KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia – Serang, Guna memaksimalkan peran Balai Latihan Kerja(BLK) yang sudah ada selama ini, Kementerian Ketenagakerjaan terus matangkan penerapan konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Pasalnya konsep ini diyakini mampu menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Bubar Riyaya 22 Jul 2017 01:58 WIB

Anak Beranak Kanak 22 Jul 2017 01:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

GTPN 2017 Rute Payakumbuh Bukittinggi: Berbaur dan Mengenal Kekayaan Adat Lokal

 
OLAH RAGA

GTPN 2017 Rute Payakumbuh Bukittinggi: Berbaur dan Mengenal Kekayaan Adat Lokal
Oleh : Rohmah Sugiarti | 12-Jul-2017, 19:36:09 WIB

KabarIndonesia - Bukittinggi,  Aktivitas hari kelima tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 pada Etape Kedua kali ini dimulai dengan turut memeriahkan acara Funbike Gowes Pesona Nusantara (GPN) di Kota Payakumbuh.

Hebatnya masyarakat Payakumbuh sangat bersemangat dan tepat waktu. Saat Tim GTPN tiba di lokasi Funbike GPN di Taman Tapal Kota Payakumbuh ternyata acara segera dimulai. “Kami segera berbaris di depan garis start,” tutur Wakil Ketua Tim Rudy Klowor menceritakan bahwa tepat pukul 08.00 WIB bendera start langsung dikibarkan oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi ST MT yang didampingi Deputi 2 Kemenpora Dr. Joni Matrizal MM.

Dalam Funbike GPN yang diiikuti tak kurang dari 3500 peserta ini, dipadukan juga dengan atraksi permainan bola, pencak silat, komunitas berbagai macam sepeda termasuk sepeda jaman dulu.

“Harapan kami semua peserta bisa bergembira, memasyarakatkan olahraga, menyehatkan masyarakat serta mendukung agar pariwisata di Payakumbuh bisa lebih maju“, ujar Wakilota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya.

Menambahkan harapan dari Walikota Payakumbuh tersebut, dalam percakapan dengan Tim  Athlet GTPN, Pak Deputi 2 Kemenpora menyampaikn kebanggaan dan terima kasihnya kepada Tim GTPN yang sudah melalui hari kelima hingga tiba di Payakumbuh sekarang dan berharap kedepannya konsep acara seperti GTPN ini bisa diikuti  lebih banyak Komunitas Sepeda Lokal maupun Pengurus ISSI Pusat hingga ke daerah-daerah  sehingga sesuai dengan icon Kampanye bersepeda sebagai gaya hidup kita.

Setelah mengikuti Funbike, Tim GTPN  meneruskan perjalanan menuju ke Rumah Gadang  Sei Beringin. Di rumah adat Minangkabau milik Keluarga Besar Nawar Yanis yang megah ini, kita bisa mengenal kekayaan adat istiadat, keluhuran budaya dan pusaka-pusaka peninggalan nenek moyang orang Minang. 

Rumah Gadang Sei Beringin in tak kalah megah dan keindahannya dengan Rumah Gadang Istana Pagaruyung di Batu Sangkar, dan biasa disewakan juga untuk acara hajatan keluarga maupun Komunitas.  

Di Rumah Gadang Sei Beringin para Athlet  menyempatkan diri untuk berfoto dengan pakaian adat yang berhias kain dan manik-manik berwarna keemasan, yang biasa dipakai keluarga kaya dan  bangsawan. Puas berfoto Tim GTPN  segera melanjutkan perjalanan untuk menghadiri jamuan makan siang bersama Kadispora Kabupaten Payakumbuh .

Namun kelezatan yang disajikan saat makan siang  langsung dibayar dengan tanjakan yang lumayan panjang saat mereka melanjutkan perjalanan bersepeda ke Bukittinggi. Meski begitu, karena jarak rute yang tergolong pendek dibanding rute-rute sebelumnya yaitu sekitar 60 Km, pada pukul 15.00 WIB Tim GTPN sudah berhasil tiba di Bukittinggi dan langsung menuju hotel untuk beristirahat.

Malam harinya, tim GTPN 2017 dijamu makan malam dengan Pemerintah Daerah Payakumbuh bersama dengan pejabat-pejabat Kemenpora. Lebih lengkap lagi, usai menikmati sajian yang lezat setibanya kembali di hotel tempat beristrirahat tim telah ditunggu oleh beberapa tukang pijit yang siap mengembalikan stamina agar kembali bugar seperti sedia kala.

Fun Bike GPN yang digelar di 90 kota di Indonesia dan Gowes Touring  Pesona Nusantara ini merupakan merupakan rangkaian kampanye #Ayoolahraga yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga,  yang dicanangkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga pada tanggal 13 Mei 2017di Sabang,  untuk menggerakkan masyarakat agar gemar berolahraga dan hidup sehat serta bugar.    

Dengan sampai nya Tim GTPN di Bukittinggi ini mereka telah menempuh jarak 523 km di Etape Kedua setelah di Etape Pertama menempuh jarak 1168 dari kilometer 0 Sabang dan Finish di Balige Sumatera Utara.  

Tim Gowes Touring Pesona Nusantara akan menempuh total perjalanan 5000 km setelah Start dari kilometer 0 Sabang sampai Finish di Kota Magelang. Pada Etape 2 yang dimulai dari Balige, Sumatera Utara, Tim Gowes akan menuju Padang dengan jarak Total 727 km. (*)  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Modeloleh : Rohmah Sugiarti
24-Jul-2017, 06:03 WIB


 
  Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Model Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) menandatangani prasasti Desa Sejahtera Mandiri untuk Kampung Berseri Astra Keputih didampingi oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Hartono Laras (kanan), Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 
Awas Anemia! 17 Jul 2017 13:12 WIB

 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia