KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia – Serang, Guna memaksimalkan peran Balai Latihan Kerja(BLK) yang sudah ada selama ini, Kementerian Ketenagakerjaan terus matangkan penerapan konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Pasalnya konsep ini diyakini mampu menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Bubar Riyaya 22 Jul 2017 01:58 WIB

Anak Beranak Kanak 22 Jul 2017 01:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

GTPN 2017 Etape Dua Hari Ketiga: Jelajahi Pesona Wisata di Terik Titik Kulminasi Khatulistiwa

 
OLAH RAGA

GTPN 2017 Etape Dua Hari Ketiga: Jelajahi Pesona Wisata di Terik Titik Kulminasi Khatulistiwa
Oleh : Rohmah Sugiarti | 07-Jul-2017, 03:23:32 WIB

KabarIndonesia - Ranah Pasaman, Perjalan gowes Tim GTPN 2017 pada hari ketiga Etape Kedua kali ini diawali dengan start di cuaca pagi yang segar dan dingin.

Meski cuaca masih dingin, tapi tim tetap harus berpeluh karena sekali ditantang tanjakan sepanjang 20Km. Setelah itu, barulah tim kembali dimanjakan dengan turunan panjang yang dilengkapi pemandangan alam nan menakjubkan.  

Sesampainya di Muara Siponge, tim Gowes disambut oleh Camat Zahrudin yang ditemani Danramil serta Kapolsek setempat. Di sana, mereka dijamu dengan hidangan ringan dan kopi khas lokal.  

Seperti beradaptasi, usai disuguhi kopi panas, walaupun jalan yang ditempuh merupakan turunan namun cuaca sudah mulai memanas. Nampaknya di bawah garis Khatulistiwa ini mentari benar-benar menunjukkan kekuatannya. Cuaca semakin panas dan terik.  

“Menjelang break lunch, cuaca semakin panas sehingga saya harus menyiramkan air untuk mendinginkan kepala dan badan,” tutur Wakil Ketua Tim Rudi Klowor sebelum Tim GTPN 2017 berhenti dan beristirahat di Panti Rimba sekaligus makan siang dan melaksanakan ishoma.

Meski jarak dari Panti Rimba untuk menuju Pasaman tinggal sekitar 25Km saja, namun tim harus benar-benar menguras tenaga untuk menaklukan tanjakan serta cuaca daerah khatulistiwa yang benar-benar super panas.

Mengatasi kondisi tersebut, tim melakukan strategi dengan melakukan formasi balap di titik-titik tertentu dengan memacu laju sepeda hingga mendekati 50Km/jam.

“Semua rider menikmati formasi teresbut. Baru setelah 10Km kami rehat dengan Gowes konstan dispeed 15-20Km/jam,” ungkap Rudi menjelaskan.

Rekreatif

Dengan strategi yang dijalankan, sekitar pukul 15.45 akhirnya Tim Gowes berhasil tiba di Kantor Bupati Pasaman. Di sana mereka disambut oleh oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis SH, Msi, didampingi Wakil Bupati Atos pratama, Kadispora Lubuk Sikaping Ricky Riswandy dan seluruh jajarannya.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Kecil Lubuk Sikaping dan berharap tim Gowes bisa menikmati keindahan kota selama bermalam di sana.

Malamnya sembari menjamu seluruh tim GTPN untuk makan malam bersama beliau kembali berharap Tim Gowes mampu memberikan kontribusi untuk memasyarakat olahraga rekreatif sekaligus mempromosikan keunggulan potensi obyek wisata yang dimiliki daerah ini. 

“Olahraga bersepeda adalah olahraga rekreatif yang diminati seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang umur dan usia tua dan muda. Semoga perjalanan ke ranah Pasaman ini akan menjadi kontribusi untuk memasyarakatkan olahraga rekreatif ini,” ujar Bupati H Yusuf Lubis penuh harap.

Melalui olahraga rekreatif ini beliau berharap tim Gowes bisa menikmati sekaligus mempromosikan objek wisata yang dimiliki seperti Cagar Alam Rimba Panti, Museum Tuanku Imam Bonjol, dan Taman Equator sebagai kebanggaan Kabupaten Pasaman yang dilintasi garis Khatulistiwa dengan fenomena alam titik kulminasi yang biasanya diperingati pada bulan Maret dan September. (*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Modeloleh : Rohmah Sugiarti
24-Jul-2017, 06:03 WIB


 
  Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Model Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) menandatangani prasasti Desa Sejahtera Mandiri untuk Kampung Berseri Astra Keputih didampingi oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Hartono Laras (kanan), Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 
Awas Anemia! 17 Jul 2017 13:12 WIB

 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia