KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalForum Promoter 2018 POLRI: Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 (1) oleh : Rohmah S
23-Mei-2018, 12:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara.

Pangan memiliki peran dan fungsi vital bagi bangsa dan Negara Indonesia.
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

GTPN  2017 | Etape 7 Hari ke 7: Menjajal Serunya Arung Jeram Berkelas Internasional di Serayu

 
OLAH RAGA

GTPN 2017 | Etape 7 Hari ke 7: Menjajal Serunya Arung Jeram Berkelas Internasional di Serayu
Oleh : Rohmah S | 02-Sep-2017, 06:50:14 WIB

KabarIndonesia - Purwokerto, Menjalani hari ke tujuh di Etape 7 rute Purwokerto - Banjarnegara, Tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) diharuskan menempuh jarak 67 Km melalui tanjakan dan turunan lereng Gunung Slamet yang sejuk dengan panorama pegunungan asri dan hijau.

Bergowes sambil menyusuri keindahan wisata  alam di setiap daerah yang dikunjungi ini, Tim Gowes membuktikan sebagian manfaat dari bersepeda selain kebugaran dan kegembiraan.     

"Dengan bersepeda badan semakin sehat dan bugar, banyak hal positif yang bisa kita temui di sepanjang jalan. Mengayuh sepeda sambil berekreasi menikmati indahnya alam," ungkap Agus Santoso Staf Kemenpora yang mendampingi Tim GTPN 2017, Kamis (31/8/2017).    

Sesampainya di Kabupaten Banjarnegara,  Tim GTPN menikmati dinginnya air di Arung Jeram Sungai Serayu yang populer di kalangan masyarakat Banjarnegara dan Jawa Tengah.     

Serunya Serayu
Sungai Serayu mulai populer digunakan sebagai wahana wisata dan olahraga rekreasi arung jeram, sejak di selenggarakannya Kejuaraan Arung Jeram Nasional oleh Federasi Arung Jeram Indonesia Tahun 1997.     

Sejak itu beberapa kali Sungai Serayu digunakan sebagai ajang kompetisi arung jeram bahkan ampai tingkat internasional. Kejuaraan Arung Jeram Internasional AustralAsia  diselenggarakan di Sungai Serayu pada tahun 2010 dihadiri belasan negara dari Asia dan Oceania.    

Kini wisata alam dan olahraga rekreasi arung jeram menjadi alah satu unggulan wisata alam di Banjarnegara, dan kini telah beroperasi 3 usaha wisata arung jeram yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas MICE maupun Pelatihan di Alam Terbuka (Experiential Learning).     

Demikian diungkapkan oleh Budi Yakin, Ketua Pelaksana GTPN yang  pernah menjadi Sekretaris Jendral Federasi Arung Jeram selama kurang lebih dari 14 tahun. Perjalanan Goweser dari Kabupaten Banyumas menuju Banjarnegara dilepas oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Banyumas,  Suwondo Geni dan Kapolres AKBP Azis Adriansyah SH Sik.

Beliau mengerahkan jajarannya serta ratusan komunitas pesepeda lokal untuk mengawal Tim GTPN melalui batas desa Sumagede, Banyumas menuju Kota Susukan,  Banjarnegara sekitar 25 km dari Dominic Hotel, tempat bermalam Tim GTPN,  sebelum  Tim GTPN melanjutkan perjalanan touringnya ke Banjarnegara.   

Ucapan terimakasih pun disampaikan Sekdispora,  yang merasa bangga Kab. Banyumas menjadi salah satu rute yang disinggahi Tim GTPN 2017 dan berharap setelah semalam menginap di Purwokerto memberi kesan dan membawa penuh kenangan bagi Tim GTPN.  

" Berhati -hati dalam perjalanan dan semoga selamat sampai finish di Banjarnegara," kata Suwondo yang juga berharap sebagai tuan rumah Tim GTPN bisa lebih lama singgah di Kab.  Banyumas.   

Selanjutnya pengawalan sejauh 25 Km oleh aparat kepolisian terus dilakukan sampai pada saat penyerahan tanah dan air dari Bumi Banyumas di perbatasan kota tepatnya di daerah Susukan, Banjarnegara.  

Setelah itu Tim melanjutkan perjalanannya sejauh 45 Km lagi ke arah penginapan  Pikas Cottage untuk beristirahat dan bermalam. Keesokon harinya Tim GTPN melakukan shalat  Iedul Adha 1438 H di Banjarnegara bersama masyarakat Desa Sinargalih, Banjarnegara.  

Tim GTPN 2017 ini tengah menempuh perjalanan Etape 7 dan 8  dari  Jakarta menuju Magelang, Jawa Tengah  dengan melewati kota dan wilayah : Bekasi, Karawang, Purwakarta, Bandung Barat, Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Garut, Pamengpeuk, Batu Karas, Pangandaran, Cilacap, Purwokerto, Banjarnegara, Wonosobo, Purworejo, Kulon Progo, Yogyakarta, Wonosari, Surakarta, Boyolali, Salatiga, Ungaran, Semarang, Bandungan, Ambarawa, Kopeng dan Magelang.  

Tim Gowes Touring Pesona Nusantara ( GTPN) ini sudah menjelajah lebih dari 4300 km sejak 13 Mei 2017 yang dimulai dari Sabang KM 0 dan terbagi menjadi beberapa Etape perjalanan yang nantinya berakhir di Magelang pada tanggal 9 September 2017. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB


 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia