KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Dibekali Desain Fairing Terbaru, Team Suzuki Ecstar Siap Beraksi Maksimal di GP Malaysia

 
OLAH RAGA

Dibekali Desain Fairing Terbaru, Team Suzuki Ecstar Siap Beraksi Maksimal di GP Malaysia
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 28-Okt-2017, 23:17:21 WIB

KabarIndonesia – Jakarta,  Manuver berani dan adu balap seru yang ditunjukan oleh duo rider Team Suzuki Ecstar MotoGP 2017, Andrea Iannone dan Alex Rins pada sesi Australian GP lalu menunjukan kemajuan dalam perkembangan tim dan pebalap Suzuki.

Pencapaian positif tersebut, meyakinkan Team Suzuki Ecstar MotoGP bahwa mereka bisa menyuguhkan penampilan penuh aksi kembali dan tetap berupaya memperoleh podium terbaik di Malaysian GP yang diselenggarakan di Sepang International Circuit, Malaysia (28-29 Oktober 2017).   “Semakin seri yang tim kami lalui semakin menunjukkan hasil yang lebih baik. Seluruh anggota tim dan kedua pebalap juga berjuang keras memberikan yang terbaik agar bisa tampil maksimal dan menarik untuk ditonton. Saya lihat Iannone semakin nyaman dengan Suzuki GSX-RR, dan Rins pun semakin banyak pengalaman dan lebih percaya diri untuk bergerak ke barisan terdepan. Semoga mereka dapat memperoleh hasil lebih baik pada Race day besok, ” ujar Davide Brivio – General Manager Team Suzuki Ecsttar MotoGP 2017   Perolehan hasil kualifikasi Team Suzuki Ecstar dinilai cukup baik dan menunjukkan kemajuan yang positif. Rins mampu mempersingkat catatan waktu sampai dengan 1’59.992, sehingga berhak start pada posisi ke-8 esok hari. Begitu pula dengan Iannone yang berada diurutan ke-9 dengan catatan waktu 2’00.119. Selisih perolehan waktu sesi kualifikasi keduanya amat sangat tipis, menunjukan potensi Suzuki GSX-RR yang kencang dan konsisten, ditunjang dengan skill pebalap yang sama-sama hebat.   Perbaikan waktu tersebut banyak disumbang oleh faktor latihan serius yang dilakukan pada hari sebelumnya (27 Oktober 2017), dimana Davide Brivio – General Manager Team Suzuki Ecstar MotoGP menyiapkan strategi bagi Iannone dan Rins untuk melakukan latihan dengan dua konsentrasi yang berbeda.

Pertama, Iannone dan Rins melakukan putaran latihan terbaik menggunakan motor Suzuki GSX-RR tanpa menggunakan fairing baru yang mana sudah digunakan sejak di seri Jepang dan Australia. Brivio ingin melihat bagaimana GSX-RR tanpa fairing baru tersebut dapat menaklukan sirkuit Sepang yang identik dengan tipe sirkuit panjang dan berkecepatan tinggi.   Rencana konsentrasi kedua difokuskan kepada penggunaan Suzuki GSX-RR yang telah dilengkapi dengan desain fairing terbaru yang terbukti memberikan kemajuan hasil di 2 seri sebelumnya.

Desain fairing baru tersebut memberikan keuntungan pada peningkatan traksi ban depan berkat aliran angin yang lebih lancar dan pengurangan daya angkat ban saat melakukan akselerasi. Namun tampaknya kedua pebalap sudah cukup yakin dengan konsentrasi pertama yakni tanpa fairing baru saat melakukan kualifikasi.

Namun kejutan sebenarnya adalah saat Race day esok hari (29 Oktober 2017) dimana para penggemar akan melihat bagaimana sosok GSX-RR yang digunakan untuk berkompetisi langsung. (*)
Keterangan Foto:
Davide Brivio – General Manager Team Suzuki Ecsttar MotoGP 2017

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia