KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Dibekali Desain Fairing Terbaru, Team Suzuki Ecstar Siap Beraksi Maksimal di GP Malaysia

 
OLAH RAGA

Dibekali Desain Fairing Terbaru, Team Suzuki Ecstar Siap Beraksi Maksimal di GP Malaysia
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 28-Okt-2017, 23:17:21 WIB

KabarIndonesia – Jakarta,  Manuver berani dan adu balap seru yang ditunjukan oleh duo rider Team Suzuki Ecstar MotoGP 2017, Andrea Iannone dan Alex Rins pada sesi Australian GP lalu menunjukan kemajuan dalam perkembangan tim dan pebalap Suzuki.

Pencapaian positif tersebut, meyakinkan Team Suzuki Ecstar MotoGP bahwa mereka bisa menyuguhkan penampilan penuh aksi kembali dan tetap berupaya memperoleh podium terbaik di Malaysian GP yang diselenggarakan di Sepang International Circuit, Malaysia (28-29 Oktober 2017).   “Semakin seri yang tim kami lalui semakin menunjukkan hasil yang lebih baik. Seluruh anggota tim dan kedua pebalap juga berjuang keras memberikan yang terbaik agar bisa tampil maksimal dan menarik untuk ditonton. Saya lihat Iannone semakin nyaman dengan Suzuki GSX-RR, dan Rins pun semakin banyak pengalaman dan lebih percaya diri untuk bergerak ke barisan terdepan. Semoga mereka dapat memperoleh hasil lebih baik pada Race day besok, ” ujar Davide Brivio – General Manager Team Suzuki Ecsttar MotoGP 2017   Perolehan hasil kualifikasi Team Suzuki Ecstar dinilai cukup baik dan menunjukkan kemajuan yang positif. Rins mampu mempersingkat catatan waktu sampai dengan 1’59.992, sehingga berhak start pada posisi ke-8 esok hari. Begitu pula dengan Iannone yang berada diurutan ke-9 dengan catatan waktu 2’00.119. Selisih perolehan waktu sesi kualifikasi keduanya amat sangat tipis, menunjukan potensi Suzuki GSX-RR yang kencang dan konsisten, ditunjang dengan skill pebalap yang sama-sama hebat.   Perbaikan waktu tersebut banyak disumbang oleh faktor latihan serius yang dilakukan pada hari sebelumnya (27 Oktober 2017), dimana Davide Brivio – General Manager Team Suzuki Ecstar MotoGP menyiapkan strategi bagi Iannone dan Rins untuk melakukan latihan dengan dua konsentrasi yang berbeda.

Pertama, Iannone dan Rins melakukan putaran latihan terbaik menggunakan motor Suzuki GSX-RR tanpa menggunakan fairing baru yang mana sudah digunakan sejak di seri Jepang dan Australia. Brivio ingin melihat bagaimana GSX-RR tanpa fairing baru tersebut dapat menaklukan sirkuit Sepang yang identik dengan tipe sirkuit panjang dan berkecepatan tinggi.   Rencana konsentrasi kedua difokuskan kepada penggunaan Suzuki GSX-RR yang telah dilengkapi dengan desain fairing terbaru yang terbukti memberikan kemajuan hasil di 2 seri sebelumnya.

Desain fairing baru tersebut memberikan keuntungan pada peningkatan traksi ban depan berkat aliran angin yang lebih lancar dan pengurangan daya angkat ban saat melakukan akselerasi. Namun tampaknya kedua pebalap sudah cukup yakin dengan konsentrasi pertama yakni tanpa fairing baru saat melakukan kualifikasi.

Namun kejutan sebenarnya adalah saat Race day esok hari (29 Oktober 2017) dimana para penggemar akan melihat bagaimana sosok GSX-RR yang digunakan untuk berkompetisi langsung. (*)
Keterangan Foto:
Davide Brivio – General Manager Team Suzuki Ecsttar MotoGP 2017

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia