KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 

Atlet MI Sultan Agung Berjaya pada Yogyakarta Pencak Silat Championship I-2017

 
OLAH RAGA

Atlet MI Sultan Agung Berjaya pada Yogyakarta Pencak Silat Championship I-2017
Oleh : Harjoni Desky,s.sosi.,m.si | 22-Mar-2017, 22:03:09 WIB

KabarIndonesia -  Yogyakarta, Mulai hari Sabtu sampai Minggu (18-19 Maret 2017) kota Yogyakarta ramai dikunjungi para atlet pencak silat yang ingin menguji kemampuan mereka pada kejuaraan Yogyakarta Pencak Silat Championship I-2017. Yogyakarta Championship ini diadakan oleh Sayab Rajawali, sebuah komunitas pencak silat dari berbagai macam aliran dan berbadan hukum.

Ketua panitia Romy Ardiansyah, S.P. menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pencinta silat dan atlet pemula untuk meraih prestasi yang seluas-luasnya. Ternyata respon atas penyelenggaraan kegiatan ini luar biasa. Hal tersebut dibuktikan dengan keikutsertaan para peserta yang berjumlah 1.850 orang yang berasal dari berbagai perguruan silat yang ada di Indonesia. Catatan panitia, peserta dari luar daerah Yogyakarta juga banyak mendaftar antara lain dari Surabaya, Jambi, Kalimantan, Banjar, Solo, Malang dan Megelang.

Hari pertama, Sabtu (18/03/17) kegiatan Kejuaran Yogyakarta Pencak Silat Championship I tahun 2017 dikhususkan untuk kategori tanding dan seni/jurus untuk usia dini/SD 8 tahun dan usia dini/SD 9-12 tahun. Sedang pada hari kedua, Minggu (19/03/17) untuk kategori tanding dan seni/jurus praremaja/SMP dan remaja/SMA.

Pada hari pertama, para atlet dari Kontigen MI Sultan Agung berjaya. Enam atlet yang dikirim pihak sekolah untuk mengikuti kegiatan ini mendapatkan prestasi yang luar biasa, yakni lima atlet mendapatkan medali emas dan satu atlet mendapatkan perunggu. Adapun atlet MI Sultan Agung yang berprestasi tersebut adalah M.Ziyad Shafiq, M. Ronan Nibros El Hady, Sekar Ayu Putri Ruseno, Yudis Nurikayana Rakha Wijaya, Syafa Kirania Abdul Aziz, dan Jafin Zuhdi Adevta. Keenam atlet MI Sultan Agung ini dilatih oleh Pak M. Syarif Hidayatullah, yang juga mantan atlet Nasional dan beliau sudah banyak melahirkan atlet-atlet hebat dari Yogyakarta.

Sebelumnya ke enam atlet Pencak Silat MI Sultan Agung baru-baru ini mengikuti kejuaran silat usia dini se Kabupaten Sleman, 11-12 Februari 2017. Mereka juga mendapat prestasi yang luar biasa pada even tersebut, yaitu juara satu tingkat SD se Kabupaten Slemat, tentunya dengan kelas yang berbeda-beda sesuai dengan berat badan dan tinggi badan masing-masing.

Satu hal yang tak kalah menariknya adalah salah satu atlet pencak silat MI Sultan Agung yang bernama M.Ziyad Shafiq merupakan putra sulung dari Harjoni Desky, jurnalis HOKI yang sedang melanjutkan studi Program Doktor di Yogyakarta. Menurut Harjoni,  Ia merasa beruntung bisa melanjutkan studi di Yogyakarta dan bisa membawa keluarga ikut serta. Salah satu keberuntungan itu adalah mampu menyalurkan bakat putranya di bidang silat, sekaligus mendapatkan program latihan dari para guru pencak silat yang mempuni dari MI Sultan Agung. *)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia