KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
IptekEfek Jera dalam Pesan Moral Pemenang Astra Road Safety Challenge 2017 oleh : Wahyu Ari Wicaksono
23-Sep-2017, 22:46 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Efek jera! Itulah kira-kira pesan moral yang tertuang dengan jelas dalam alat modifikasi yang dapat memberikan peringatan dini kepada pelanggar rambu dilarang parkir dan berhenti racikan Melati Dyah Kumalasari dan kelompoknya.

Alat modifikasi yang diberi nama
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
KOMUNIS 23 Sep 2017 03:41 WIB

Kisah Negeri Antah Berantah 22 Sep 2017 09:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Atlet GTPN Terbang ke Titik Nol Kilometer, Siap Ukir Sejarah Gowes Terpanjang dari Sabang Hingga Magelang

 
OLAH RAGA

Atlet GTPN Terbang ke Titik Nol Kilometer, Siap Ukir Sejarah Gowes Terpanjang dari Sabang Hingga Magelang
Oleh : Rohmah Sugiarti | 11-Mei-2017, 06:57:21 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, 11 Mei 2017, Setelah sebelumnya telah dilaunching oleh Menpora Imam Nachrowi di Hotel Atria, Gading Serpong, Tangerang pada 26 April kemarin,  hari ini 15 (lima belas) orang yang menjadi peserta utama “Gowes Touring Pesona Nusantara” (GTPN) telah terbang ke Aceh untuk bersiap memulai momen bersejarah, menjejalah dengan sepeda sejauh 5000 Km dari Sabang hingga Magelang untuk mempromosikan gerakan “Ayo Olahraga” dan mempromosikan pesona pariwisata Indonesia sekaligus mencetak rekor MURI, touring sepeda terpanjang di dunia.

Sesuai dengan yang direncanakan, start “Gowes Touring Pesona Nusantara” yang merupakan salah satu kegiatan utama dari program “Gowes Pesona Nusantara” dari Kemenpora ini akan di launching di Tugu Titik Nol Kilometer Sabang Aceh oleh Kemenpora Imam Nachrowi  pada tanggal 13 Mei 2017 mendatang. Yang cukup istimewa dari kelima belas orang yang berangkat ke Aceh hari ini adalah mayoritas dari mereka merupakan atlet-atlet pesepeda putri terpilih yang kesemuanya memiliki catatan prestasi balap maupun touring jarak jauh yang mumpuni. Mereka adalah: Woro Angreni Wigati, 46th (Woro) yang juga berperan sebagai atlet kordinator, Bonny Soekardi Van Der Horst, 45th (Bonny) yang juga bertugas sebagai COACH,  Anisa Rizky Amalia, 21th (Anisa), Gita Widya Yunika, 17th (Gita), Kurnia Dian Anggraeni, 19th (Dian), Siti Mahmudah, 34th(Siti), dan Nina Puspawardhani, 22th (Nina)Menempuh perjalanan dengan formasi dikawal oleh ForeRider, Mobil Support dan Ambulance, para atlet perempuan ini juga akan didampingi oleh Marta Mufreni, 42th (Marta) yang dalam touring nanti berperan sebagai ROAD CAPTAIN, Dede Supriatna, 52 (Dede.S), Nurhidayat, 40th (Dayat), Kamaruzzaman, 55th (John), Agus Widodo, 34th(Widodo), Achmad Ariyanto, 33th (Ari bogel), Fito Bakdo Prilanji, 25th(Fito), dan Peter Pelani, 24th(Peter).

Sebelumnya, kelima belas pesepeda ini telah dikarantina dan digembleng secara fisik maupun mental dengan berlatih di rute-rute sepeda sekitar Jakarta, baik jalur kota maupun tanjakan dan medan-medan berat bervariasi lainnya agar benar-benar siap dan tangguh dalam melakukan penjelajahan sepeda yang panjang, melelahkan dan tentunya banyak tantangan yang menghadang. Prestasi para atlet yang terpilih menjadi pesepeda utama GTPN ini tidaklah main-main. Sebut saja Woro Angreni Wigati yang menjadi kordinator atlet. Perempuan kelahiran 1971 ini pernah terlibat pada Pendakian Puncak Gunung Everest (Himalaya) Nepal, 2016 kemarin, menjadi finisher pada 30  Gunung Tambora Trail Run, Bromo Tengger Semeru Trail Run 36 KM , Rinjani Trail Run 100 KM, Podium 2 Duathlon Thailand, Podium 2 Women Open ITT Putra Jaya Malaysia, Podium 1 Duathlon Cipali, Podium 1 Triathlon Putra Jaya, Finisher Thailand -Malaysia -Singapore, Apex 1200  KM, Audax Yogyakarta 300 KM pada 2015, dan Audax Padang 400 KM, Podium 3 Enduro Series Puncak, Finisher Jelajah Sabang -Padang Kompas 1600 KM pada 2014 lampau. Bonny Soekardi Van Der Horst yang bertugas sebagai Coach juga telah menorehkan beberapa prestasi mengagumkan seperti: mendapat medali perunggu nomor 1000 M ITT pada  SEAGAMES 13 Thailand Bangkok, 1985, Ranking 5, 70 km ORR, rangking 4 pada the 12 th Asian Cycling Champ 1992, Seoul Korea, menjadi tour manager pada berbagai tournamen dan race serta berbagai prestasi dalam dan luar negeri lainnya. Bahkan atlet peserta termuda, Gita Widya Yunika, yang lahir di Sidoarjo tahun 1999 juga memiliki prestasi yang tidak bisa dianggap remeh. Gita tercatat berhasil menyabet predikat Juara pada beberapa kompetisi bersepeda yang digelar seperti: Juara 2 Women Open Samarinda XC Race, Juara 1 ITT , Juara 1 IRR, Juara 3 Criterium Klasemen 1 , LCC Series 20 Boyolali , Juara 2 ITT, Juara 4 IRR Klasemen 2,  LCC Series 21 Cilacap , Juara 5 IRR Klasemen 3,  LCC  Series 22 Bali selama tahun 2016, Juara 2 Women Open Samarinda XC Race, pada 2017, Juara 1 Jelajah Wanita Malaysia,, Juara 2 Kadet Olimpic ,Juara 2 Women  Elite Ultra Milk Usia Dini dan Juara 4 Alpen Bandung.

Berbekal pengalaman, prestasi, latihan dan kebugaran fisik dan mental yang telah disiapkan, diharapkan mereka akan mampu menyelesaikan keseluruhan touring sepeda terpanjang dari Sabang hingga finish di Magelang nanti yang sekaligus akan menjadi puncak perhelatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 Oktober nanti. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kemeriahan Pembukaan HUT ke-60 Astra di Medanoleh : Rohmah Sugiarti
22-Sep-2017, 21:47 WIB


 
  Kemeriahan Pembukaan HUT ke-60 Astra di Medan Gubsu H.T. Erry Nuradi, didampingi Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin, Dan POM Kodam I Bukit Barisan Kol. CPM Sudarma Setyawan, Staf Ahli Pangdam I Bukit Barisan Kol. Zeni Muslim Jaya, Wakil Dirlantas Polda Sumut AKBP Marcelino Sampouw, CCFA
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia