KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 

Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad Dihadiri Ratusan Ribu Jamaah

 
ROHANI

Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad Dihadiri Ratusan Ribu Jamaah
Oleh : Buddy Wirawan | 30-Mar-2018, 14:56:31 WIB

KabarIndonesia -  Sekitar 125 ribu orang menghadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad yang menjejali Mesjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jum'at (30/3). Ribuan jamaah itu datang dari pelosok Jawa Barat bahkan beberapa daerah seperti Lampung, Kalimantan sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang hadir pun mengungkapkan kebanggannya, Indonesia memiliki Ustad Abdul Somad yang mampu menyatukan umat hingga seperti ini.
"Kita cukup bangga dan tersanjung Ustadz Abdul Somad bisa berkunjung ke Bandung dan sambutannya dari warga pun sangat luar biasa sekali. Saya sampai merinding melihatnya mulai dari lalu lintas yang padat hingga melubernya jamaah ke luar mesjid Agung," ungkap Aher saat menyambut Ustad Abdul Somad di Mesjid Agung.

Aher percaya dengan kebangkitan umat ini bisa memperkokok Islam dimata Indonesia bahkan dunia. "Semoga semangat ini terus terjaga dan Ustad Abdul Somad pun tak pernah henti dan lelah dalam berdaqwah," ujarnya.

Sementara itu, Abdul Somad mengaku senang dengan sambutan warga Kota Bandung yang sangat antusias. Abdul Somad pun tampak berapi-api saat membawa kan kajian bertema Penyesalan Setelah Mati. "Kenapa kajian ini sangat penting dibahas mengenai Penyesalan Setelah Mati karena manusia terkadang menyesal dikemudian hari. Untuk itu mari persiapkan mati sebaik mungkin agar tak menyesal kelak," pesan Abdul Somad.

Pada kesempatan ini Ketua Umum MIM Foundation selaku penyelenggara, Adi Awaludin sangat terharu dengan semangat umat muslim dalam mendengarkan ilmu dari ulama besar. "Bahkan kita perkirakan jumlah jamaah yang hadir mencapai 125 ribu orang. 
Di dalam mesjid full dan kita siapkan layar lebar di lapangan rumput pun dipenuhi oleh seluruh jamaah yang hadir dari beberapa kota," ungkap Adi. Adi  mengungkapkan beberapa jamaah banyak yang sengaja datang dari luar kota.

"Ada yang dari Lampung, Jakarta, Jabodetabek, Jawa Tengah bahkan Kalimanta pun ada yang sengaja datang," bebernya. Dengan semangat itu Adi yakin persatuan muslim semakin kokoh di Indonesia.

Dalam pada itu, pantauan di lapangan kondisi lalu lintas mengalami kepadatan  menjelang dan sesudah Tabligh Akbar. Ratusan personel kepolisian dari Polrestabes Bandung dan Polda Jawa Barat  tampak sibuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas hingga kondisi kembali normal.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia