KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

Sumatera Utara Targetkan Juara Umum Pesparawi Nasional di Kalimantan Barat.
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 12-Mar-2018, 06:16:07 WIB

KabarIndonesia - Medan, Rapat persiapan Lembaga Pengembangan Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Sumatera Utara (Sumut) bersama dengan LPPD Kabupaten/Kota berlangsung di Kantor Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara, Senin (12/3). Demikian disampaikan rekan Jason Gultom, pengurus LPPD Tapanuli Tengah yang juga pewarta batakpos.com.

"LPPD Sumatera Utara mematangkan persiapan untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional (Pesparawi Nasional) Ke-XII yang akan berlangsung pada 29 Juli sampai 4 Agustus 2018 di Pontianak Kalimantan Barat," paparnya pada pewarta kabarindonesia.

Selanjutnya disampaikan bahwa dalam rapat ini terutama dibahas persiapan dari masing-masing kontingen yang menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara, hasil Pesparawi Sumut tahun 2017 yang lalu. Rapat lanjutan ini dihadiri oleh Ketua LPPD Kabupaten Tapanuli Tengah, LPPD Kota Medan, Sibolga, Asahan, Dairi, dan juga dari Kemenag wilayah provinsi Sumut.

Ketua Umum LPPD Provinsi Sumatera Utara, Drs. Jimmy Pasaribu M.AP didampingi Ketua Tim Pemberangkatan Kontigen, Jani Pane, S.Pd, dalam rapat lanjutan ini menegaskan, bahwa Gubernur sangat mendukung keberangkatan Kontingen Sumut, ditandai dengan ditampungnya dana hibah sebesar Rp2 miliar di APBD tahun 2018. Dukungan dana juga diperoleh dari Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara dengan dialokasikannya dana sebesar Rp1 Miliar.


"Dengan demikian anggaran dana untuk keberangkatan kontingen Provsu ke Kalimantan Barat sudah sangat terbantu. Dengan ketersediaan dana ini, maka kami dari LPPD Sumut dan juga kepanitiaan semakin semangat untuk meningkatkan persiapan para peserta. Dan kita targetkan Kontingen dari Provinsi Sumatera Utara bisa menjadi yang terbaik, dan jika Tuhan izinkan bisa menjadi Juara Umum," kata Jimmy Pasaribu.

Sementara itu dilaporkan bahwa jumlah peserta Kontingen Pesparawi Sumut yang akan berangkat sebanyak 281 orang, sudah termasuk tim official dan juga tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh gereja yang ada di Sumut.

Diharapkan keseriusan LPPD Sumut dan Panitia agar Kontingen Provinsi Sumatera Utara bisa menjadi juara umum terus dimaksimalkan, termasuk mempersiapkan jumlah peserta untuk mengikuti 12 kategori perlombaan yang dipertandingkan. Karena salah satu syarat untuk bisa menjadi juara umum, wajib mengikuti 12 kategori yang dipertandingkan.

Dalam kaitan persiapan ini, LPPD Sumatera Utara bersama dengan Panitia telah membentuk tim untuk langsung turun ke masing-masing Kabupaten yang menjadi perwakilan Provinsi Sumut ke Pesparawi Nasional. Tim ini akan melakukan monitoring kesiapan serta perlengkapan para kontingen sesuai dengan anggaran yang dipersiapkan. Tim pelatih dan panitia akan turun ke masing-masing kabupaten/kota yang menjadi perwakilan Sumut ke Pesparawi Nasional.

"Dengan demikian kita dapat mengetahui sudah sejauh mana kekuatan tim kita. Untuk itulah kami memohon dukungan dan doa dari masyarakat Sumatera Utara, untuk kesuksesan Kontingen Sumut meraih prestasi pada ajang Pesparawi Tingkat Nasional 2018," lanjut Jimmy.

Mengakhiri sambutan dan arahannya, Jimmy Pasaribu mengutarakan harapan kiranya kontingen Sumut berhasil menjadi juara umum.

"Sumatera Utara belum pernah menjadi juara umum, karena saingan terberat selama ini adalah kontingen dari Indonesia Bagian Timur. Maka dengan latihan yang maksimal dan ditopang dana yang cukup, kita akan berjuang supaya Provinsi Sumatera Utara menjadi juara umum," harap Ketua LPPD Sumut yang diaminkan para peserta rapat.

Sementara itu Ketua Tim Pemberangkatan Kontingen Pesparawi Sumut, Jadi Pane, SPd yang dihubungi via telepon menyampaikan keyakinannya bahwa kontingen Sumut akan membawa hasil sebagai juara umum. "Saya yakin, dan kita harus optimis jadi juara umum, untuk itulah kita optimalkan latihan dan mohon dukungan doa masyarakat terutama jemaat gereja. Kalau kita bersatu dan berdoa, Tuhan pasti mendengarkannya," pungkas Jadi Pane. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia