KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Batik adalah Indonesia 13 Okt 2018 19:47 WIB

Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 

Sekjen IMASEPA JABAR Menyampaikan Pesan Natal Formula

 
ROHANI

Sekjen IMASEPA JABAR Menyampaikan Pesan Natal Formula "RUMAH"
Oleh : Barnabas Subagio | 25-Des-2017, 07:39:37 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat Leonardus O. Magai menyampaikan bahwa moment Natal harus dijadikan Refleksi Kehidupan Manusia masa lalu, kini, dan akan datang sebagai pembawa Damai Sejahtera untuk diri sendiri dan sesama, alam, serta bangsa dan negara. 

Hal itu disampaikannya usai menghadiri acara perayaan Natal Ikatan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai (IPMANAPANDODE) kota study Bandung di kontrakannya Jalan Wangsareja No.11 Paledang, Kota Bandung pada hari Sabtu, 23 Desember 2017.
Dalam penyampaiannya, Ia membuka statement dahulu, sekarang, dan masa akan datang dalam formula RUMAH untuk ditelaah masing-masing dihadapan 70-an mahasiswa Papua yang hadir. Sekjen IMASEPA JABAR ini menjelaskan formulanya tentang RUMAH berdasarkan tema Natal yang diangkat yakni “Hendaklah Damai Sejahtera memerintahkan Kristus dalam Hatimu,“ ungkapnya. 

"Yang pertama, Road (jalan), apakah kita menjalankan sesuai perintah dari dahulu hingga kini? Yang kedua, Unlock (membuka kunci pintu), bagaimana membuka pintu kehidupan kita dulu dan kini? Yang ketiga, Man (manusia), Sang Jurus’lamat dahulu datang sebagai manusia, apakah sekarang sama dengan dulu atau bagaimana kehadiran Kristus sekarang dalam kehidupan kita?" urainya sambil menatap para hadirin dengan penuh harap. Yang keempat, Action (aktivitas); apa yang dilakukan Kristus dalam masa karyanya lalu apa yang kita lakukan guna mewujudkan misi Allah? Yang kelima, Hearth (Hati); kalau dulu Kristus mendamaikan Dunia dengan karya keselamatan maka apa yang kita laksanakan demi menyelamat dunia ini? “ tanyanya kemudian.

Sekjen IMASEPA JABAR ini melanjutkan bahwa dunia kini penuh dengan pertentangan, pertengkaran, peperangan, penindasan, amarah, iri hati, dengki, sombong, pembunuhan, perampasan, dan masih banyak hal yang kita lakukan baik sengaja dan tidak sengaja semua itu diluar kehendak Allah. 

Maka ia katakan, "perlu ada kerendahan hati seperti Yesus merendahkan diri lahir di kandang domba dengan aksi kebaikan kepada diri sendiri dan sesama agar pintu kedamaian, kesejahteraan, dan kebahagiaan dibukakan atas ijin Allah yang maha kuasa.“

Ia menambahkan, "dulu menjadi pengalaman karena sekarang sudah jadi kenyataan dan masa depan adalah harapan kita bersama dengan perintah Natal kita dituntut menjadi pembawa damai bagi diri kita, sesama, alam, serta bangsa dan Negara. “ajaknya.

Menutup kesan dan pesan Natal, Sekjen IMASEPA JABAR menyampaikan Selamat Natal 25 Desember 2017 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2018. " Semoga kita semua dibimbing, dilindungi, dan diberkati sehingga menjadi pembawa damai dan sukacita kini dan untuk selama-lamanya. Amin “ tutupnya.(*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Bakul Kejujuran 17 Okt 2018 13:02 WIB

 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia