KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Ramadhan dan Kunci Kemajuan Bangsa

 
ROHANI

Ramadhan dan Kunci Kemajuan Bangsa
Oleh : Sopaat Rahmat Selamet | 15-Jun-2016, 16:10:11 WIB

KabarIndonesia - Acara Silaturahmi Alumni & Tabligh Akbar menyambut Ramadan (29/5) di komplek SMAN 10 Bandung. Dr.Haedar Nashir,M.Si, Ketua PP Muhammadyah, berkisah tentang perjalanan hidupnya sejak sebagai Binrohis (Pembina Kerohanian Islam) di Almamaternya SMAN 10 Bandung. Dia mengaku tidak pernah bermimpi menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah.

"Saya dulu kuliah di Yogya, justru memimpikan pulang kampung menjadi Camat. Mengelola negara dengan menjadi camat. Tapi itu tak terjadi," tuturnya.

Haedar Nashir menyatakan karena garis takdir (sunatullah) justru dengan memimpin Muhammadiyah menjadi banyak bertemu dengan para camat se Indonesia. Ia menekankan kepada adik-adik almamater sekolahnya  bahwa jabatan itu hal yang fana, ia datang pergi, tetapi kebermaknaan itulah yang akan menggores lama dan tak akan hilang. Nilai-nilai itu dibangun bersama, berkarya agar sekolah ini tidak kumuh.

"Semua orang tidak boleh berlepas tangan, kami di Muhammadiyah sedikit bicara banyak bekerja, ilmu amaliyah dan amal ilmiah, siapa menanam ia akan mengetam" sebut Haedar.

Lebih lanjut Haedar menyampaikan bahwa: "orang menilai dari kehadiran bagi sesama. Nilai-nilai luhur untuk berbagi kepada sesama tanpa membeda-bedakan agama, apalagi pada sesama. Ramadan itu menjadi momentum untuk mengalirkan energi kebaikan".

Ia pun menuturkan Indonesia itu punya kekuatan kekayaan alam, memiliki kemerdekaan sebagai rahmat Allah. Namun sayang bangsa ini banyak kehilangan momentum untuk maju karena menyia-nyiakan anugerah.

Haedar Nashir mengutip contoh kemajuan Singapura, punya etos kerja tinggi disiplin tinggi, hemat dan sederhana. Lee Kuan Yew, Perdana Menteri itu menggelorakan "Please do it the well!".

"Ayo kita bekerja berbuat yang terbaik, berbuat yang terbaik itulah kunci kesuksesan" tegas Haedar.

Di akhir cemarahnya, Haedar Nashir menyatakan tentang  kunci kemajuan itu dengan meningkatkan sikap yang lebih rasional, dan mampu memobilisasi potensi. Kehadiran Ramadhan adalah mengolah pikir dan rohani. Dengan olah pikir dan rohani itu akan mencetak orang yang baik, maka jadikan generasi bangsa kita jadi umat terbaik (khairu umat). Jadikan pula puasa sebagai optimisme, jadilah bibit unggul dan pemenang dalam kehidupan. Dari sekolah, madrasah, pesantren harus lahir sebuah peradaban.*)


Blog: 
http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini..!!!.  Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//





 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia