KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Rakornas Majelis Pusat GPdI Sangat Penting dan Mendesak

 
ROHANI

Rakornas Majelis Pusat GPdI Sangat Penting dan Mendesak
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 22-Sep-2017, 09:05:03 WIB

KabarIndonesia - Mencermati adanya kebutuhan mendesak di Majelis Daerah, Majelis Pusat Sinode Gereja Pentakosta di Indonesia, menggelar Rapat Koordinasi Nasional. Rakornas MP GPdI yang berlangsung pada tanggal 19 sampai 21 September 2017 yang lalu di Gedung Sentra GPdI, Danau Sunter, Ancol, Jakarta Utara.

Menurut Ketua Umum MP Sinode GPdI, Pendeta Dr. John Weol, setelah ia mengunjungi setiap Majelis Daerah, maka di sidang pleno kedua MP, diputuskan menggelar Rakornas. "Meski tidak ada diatur dalam AD/ART, namun karena kebutuhan mendesak dan sangat penting dan perlu, maka Rakornas diadakan."  penjelasan Pdt. Weol saat membuka Rakornas itu di lantai 2 Aula Gedung Sentra GPdI, pada hari Selasa tanggal 19 Septrember 2017. "Rakornas ini dari kita oleh kita saja, makanya tidak ada pejabat atau tamu undangan lainnya," tambahnya.
Diceritakan Pdt. Weol, seusai terpilih sebagai ketua Umum MP Sinode GPdI, ia berkeliling ke 33 MD guna membentuk pengurus MD baru. Dan kegiatan itu membuat dirinya mengetahui keadaan MD. Maka ia pun sesegera mungkin melakukan evaluasi program kerja, karena di dapati banyak program MD yang tidak sejalan, atau linear pada visi-misi dan program MP. Sebab itu perlu diadakan rakornas guna menyamakan program MP.
"Sehingga program MP mendarat ke MD," begitu paparnya menjelaskan. "Untuk itu kita tetapkan setiap ketua MD adalah juga Komisi Pusat," lanjutnya menambahkan. "Ketua harus mau berkorban mengacu pada 3 O, yakni Otot, Otak dan Ongkos," tambahnya lagi membeberkan.

Menurut Weol, dari 33 MD GPdI di seluruh Indonesia, 70% nya gereja-gereja GPdI ada di desa-desa, dengan kehidupan perekonomian pendeta dan bangunan gerejanya memprihatinkan. "Ini jadi tanggungan MP. Itu sebabnya di MP kita bentuk bidang badan usaha guna mencari dana untuk memenuhi kebutuhan mereka," begitu Pdt Weol.
Diungkapkan Weol, bentuk usaha yang akan dilakukan MP ialah usaha berbentuk waralaba seperti ritel dan atau membeli lahan kelapa sawit yang sudah jadi. "Yang beli lahan MP yang mengelola MD," begitu jelasnya. "Hasilnya profit sharing," lanjutnya lagi. Adapun modal diambil dari uang kas MP, dengan tanpa melakukan peminjaman dari Bank atau pihak lain. Selain itu, guna meningkatkan perekonomian para hamba Tuhan yang ada di desa-desa, masih kata Pedt. Weol, para pelayan Tuhan dilatih membangun usaha-usaha yang menghasilkan bagi mereka. "Untuk pembangunan gereja," lanjutnya lagi. "Sekitar 70 sampai 100 juta yang dianggarkan MP," paparnya lagi melanjutkan.

Tema Rakornas GPdI saat itu adalah "Menjadi Jemaat yang Kokoh, Bertumbuh, Terang dan Mulia", memadankan ayat Yesaya 2:2, 60:1. Sedangkan sub tema; "Meningkatkan peran serta Jemaat untuk Mendatangkan Damai Sejahtera dalam Kehidupan Mastarakat, Bangsa dan Negara". Rakornas yang dimulai ibadah, dipimpin oleh Pdt,Yos Minandar dari GPdI Tegal, yang adalah juga salah seorang Majelis Kehormatan Pusat. Khotbah pada ibadah mengambil dari kitab 1 Korintus 4:1-5 tentang kesatuan jemaat.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia