KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (6) kita telah melihat, berbagai upaya untuk menyerang dan menjatuhkan Jokowi ternyata justru sering berbalik menjadi bumerang yang menjadikan elektabilitas Prabowo-Hatta terdegradasi. Jokowi-JK
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

RUANG dan WAKTU (4): Seiring Berjalannya Waktu, Semua Misteri akan Terbuka

 
ROHANI

RUANG dan WAKTU (4): Seiring Berjalannya Waktu, Semua Misteri akan Terbuka
Oleh : Tonny Djayalaksana | 25-Jun-2019, 16:01:05 WIB

KabarIndonesia - Semua penjelasan yang saya tulis mengenai RUANG dan WAKTU dari bagian (1) hingga bagian  (3) di atas adalah realita dari perjalanan kehidupan saya. Karenanya, bagi saya pengalaman perjalanan kehidupan saya adalah guru yang terbaik selama ini. Saya memang tidak punya otoriras untuk menjelaskan yang sifatnya masih merupakan misteri/abstrak/ghaib/tidak nyata/pembenaran.

Sama seperti yang diungkapkan dalam kata-kata bijak dari seorang Filsuf besar Yunani: ILMU SEPERTI UDARA. IA BEGITU BANYAK DI SEKELILING KITA. KAMU BISA MENDAPATKANNYA DIMANA PUN DAN KAPAN PUN. ~SOCRATES.     

Seperti yang sering saya tulis bahwa sejatinya diri saya ini asalnya dari RUH yang TIDAK NYATA, hanya karena TUHAN/ALLAH sebagai SANG KEBERADAAN ingin DIKENAL, maka yang tiadinya TIDAK NYATA, menjadi NYATA. Begitu juga pemahaman saya terhadap semua Entitas yang Tidak Nyata lainnya di Semesta ini. Mereka semua harus bermigrasi menjadi Nyata dulu, baru bisa kita pelajari dengan jelas dan terang benderang.     

Ambil saja beberapa contoh seperti Flora dan Fauna. Bukankah sejatinya mereka juga berasal dari yang Tidak Nyata, lalu bermigrasi menjadi Nyata? 

     
Sering saya utarakan bahwa sejatinya saya adalah makhluk spiritual yang sedang mengalami pengalaman manusia. Jadi saya hanya mempelajari semua pengalaman kehidupan yang betul-betul RIIL, karena yang RIIL itu sifatnya RASIONAL. Begitu juga sesuatu yang RASIONAL itu sifatnya RIIL.      
Berbekal alasan itulah saya sangat meyakini bahwa sesuatu yang merupakan misteri dalam kehidupan di Alam Semesta ini, seiring berjalannya WAKTU semua Misteri itu akan terbuka rahasianya.     
Ada peribahasa yang mengatakan, "Seluas-luasnya Samudera, kalau kamu berlayar terus-menerus tanpa henti, pasti akan bertemu daratan."     
Begitu juga dengan kehidupan di Semesta ini. Bukankah setiap peradaban itu terus maju? Tidak ada yang diam total? Bukankah di zamannya para Nabi dan Rasul belum ada pesawat terbang, mobil, motor, handphone, televisi dan sebagainya? Dan bukankah produk-produk tersebut juga tidak tertera di dalam kitab-kitab suci yang selama ini banyak dipelajari oleh para pemeluk agamanya?     

Berikut saya lampirkan kata-kata bijak dari seorang Master Spiritual: Jiddu Krishnamurti "KEBENARAN tidak pernah berada di dalam masa lalu. Kebenaran masa lalu adalah abu dari ingatan: ingatan adalah unsur masa lalu, dan di dalam abu yang mati dari hari kemarin, tidak terdapat kebenaran. Kebenaran adalah suatu hal yang hidup, tidak berada di dalam lapangan unsur waktu."~ Jiddu Krishnamurti.     

Dari pengalaman saya selama dalam kehidupan ini membuktikan, bahwa sesungguhnya kehidupan yang abadi adanya di Semesta ini. Setiap Manusia akan mengalami kehidupan secara terus menerus, hingga WAKTU yang menentukan kapan selesainya. Serta kembali menyatu dengan Sang Sumber Keberadaan.      

Jika saat ini ada yang menerangkan/mengajarkan tentang kehidupan yang sifatnya misteri/abstrak/ghaib/tidak nyata, menurut saya itu hanya sebatas PERSEPSI atau PEMBENARAN mereka saja. Belum menjadi sebuah KEBENARAN yang ABSOLUT. "Sains tidak hanya kompatibel dengan spiritualitas: Sains adalah sumber utama spiritulitas."~Carl Sagan.     

Sering saya katakan, bukankah kita-kita sebagai MANUSIA sebelum dihadirkan di Semesta ini, juga berasal dari alam yang ghaib? Dan ternyata kita masing-masing juga tidak merasa saling mengenal sebelumnya? Kalaupun ada yang pernah merasakan DE JA VU, itupun sifatnya baru sekedar menduga-duga saja. Belum menjadi sebuah KEBENARAN. 

Sehingga sampai saat ini, saya tetap meyakini bahwa semua yang GHAIB/TIDAK NYATA itu tiba WAKTUnya nanti akan menjadi NYATA.     Itulah sebabnya KITA sebagai MANUSIA dihadirkan di SEMESTA ini. Semata-mata hanya untuk mengenali TUHAN/ALLAH sebagai YANG MAHA NYATA.     

Tulisan artikel ini saya tulis dengan menggabungkan Ilmu Teologi, Ilmu Pengetahuan/Sains dan Filsafat dari beberapa Filsuf terkenal pada zamannya. Berikut ini ada kata-kata bijak yang bisa dijadikan sebagai referensi: "Antara teologi dan ilmu pengetahuan terletak satu daerah yang tidak bertuan. Daerah ini diserang baik oleh  teologi maupun oleh ilmu pengetahuan. Daerah tidak bertuan ini adalah filsafat." ~Bertrand Russell. (*)     

 Penulis: Tonny Dayalaksana - Mualaf Zaman Now       ENTLIGHTENDED Convert Will Bring ELIGHTENMENT   www.djayalaksana.com             

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia