KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

Praeses Lantik Panitia HUT ke 63 Distrik XI Toba Hasundutan dan HUT Reformasi Marthin Luther ke-500
Oleh : Sesmon Toberius Butarbutar | 27-Sep-2017, 09:54:48 WIB

KabarIndonesia - Balige, Berdasarkan Surat Keputusan Ketetapan Nomor 39/SK/D.XI/ 2017, Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th., melantik Pantia Peringatan HUT Ke-63 HKBP Distrik XI Toba Hasundutan dan HUT ke-500 Reformasi Marthin Luther tahun 2017 di Aula HKBP Balige, Senin (25/9/2017). Adapun Panitia yang dilantik yakni Sabam Simanjuntak sebagai Ketua, St. Mangapun Siahaan, S.Si sebagai Sekretaris, St. Haposan Siagian sebagai Bendahara, serta Seksi-seksi.

Panitia tersebut akan bertugas untuk menyusun rangkaian kegiatan HUT ke-63 Distrik XI Toba Hasundutan yang meliputi HKBP Resort Balige, HKBP Resort Tampubolon, HKBP Resort Soposurung, HKBP Resort Tambunan, HKBP Resort Paindoan, HKBP Resort Hinalang, HKBP Resort Bonan Dolok, HKBP Resort Tampahan dan kegiatan peringatan ke-500 Tahun Reformasi Marthin Luther.

Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th dalam sambutannya saat acara pelantiknan mengatakan agar seluruh panitia secara bersama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama untuk melaksanakan seluruh kegiatan yang akan direncanakan dan tetap berdoa meminta pertolongan kepada Tuhan Tuhan Yesus Kristus. 

Pdt.Donda menyatakan, seperti halnya dalam Mazmur 30, dimana pemazmur berdoa minta tolong kepada Tuhan. Ia menyanyikan: "Tuhan, Allahku, kepadaMu aku berteriak minta tolong" (Ayat 2a). "Kepadamu, ya Tuhan, aku berseru, dan kepada Tuhanku aku memohon" (Ayat 9). Kedua, pemazmur menyanyikan pujian atau ucapan syukur. Ia menyanyikan: "Aku memuji Engkau, ya Tuhan sebab Engkau telah menarik aku ke atas" (Ayat 2a); "Tuhan, Allahku, untuk selama-lamanya aku mau menyanyikan syukur bagiMu" (Ayat 13).

Oleh karenanya lanjut Pdt. Donda, "saya  mengajak seluruh panitia yang dilantik agar bekerja dan bersyukur atas segala berkat, pemeliharaan dan pertolongan Tuhan, atas telah dipilhnya seluruh pengurus dalam mengemban tanggungjawab dengan dukungan dari keluarga, lingkungan."  

Sementara itu, Ketua terpilih Sabam Simanjuntak dalam sambutan awalnya setelah dilantik berpesan agar secara bergandengan tangan seluruh Pengurus yang dilantik saling bahu membahu dalam memberikan tenaga, pikiran, waktu dan bahkan material demi suksesnya pelaksanaan dua (2) kegiatan yang telah diserahkan dipundak panitia.  "Biarlah Firman Tuhan yang disampaikan oleh Ibu Preases tadi menjadi pedoman kita dalam melakukan segala kegiatan kita mulai saat ini hingga pesta puncak tanggal 12 Nopember 2017 mendatang," sebut Sabam.

Selanjutnya setelah seremoni pelantikan dilaksanakan, Ketua Sabam Simanjuntak bersama Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Bendahara memimpin rapat perdana untuk memberikan gambaran umum tentang program kegiatan yang akan melibatkan para Jemaat di HKBP Distrik XI Toba Hasundutan, dengan tetap mempedomani Program Kerja HKBP Tahun 2017 yakni Tahun Pendidikan dan Pemberdayaan HKBP.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini, para Penasehat, Pelindung dan para Pendeta Resort HKBP se-Distrik XI Toba Hasundutan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia