KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniUrgensi Mengemballikan Pelajaran PMP di Sekolah oleh : Adolf Roben Lanapu
17-Feb-2019, 21:19 WIB


 
  KabarIndonesia - Dalam satu dekade ini terjadi perubahan besar pada lingkungan budaya di masyarakat, yang dipengaruhi oleh perkembangan pesat teknologi informasi dan persaingan industri elektronik. Murah dan mudahnya memiliki gadget canggih seperti smartphone berperan merubah perilaku masyarakat yang awalnya lebih
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Diam Dalam Rasa 18 Feb 2019 13:56 WIB

Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Perayaan Natal Marga Simanjuntak Wilayah Silindung Meriah

 
ROHANI

Perayaan Natal Marga Simanjuntak Wilayah Silindung Meriah
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 11-Des-2017, 12:02:11 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Perayaan Natal di Tanah Batak tidak hanya ramai dilaksanakan jemaat gereja dan pegawai pemerintahan. Tidak kurang meriahnya juga wadah perhimpunan marga ikut merayakannya setiap Natal tiba di ujung tahun. Hal itu menjadi ciri khas perayaan natal di daerah yang penduduknya mayoritas Kristen Protestan.

Hampir semua kelompok marga maupun kumpulan arisan melaksanakan perayaan natal di daerah itu. Marga Simanjuntak Sitolu Sada Ina yang tergabung dalam wadah PSSSI-BB se-wilayah Silindung Tapanuli Utara, yang terdiri 23 sektor hari Minggu (10/12) adalah salah satu marga yang melaksanakan perayaan Natal seperti biasanya tiap tahun. Perayaan Natal yang dihadiri seribu orang di Gedung Serbaguna Tarutung berlangsung meriah dalam cuaca cukup cerah. Acara diawali kebaktian dipimpin Pendeta Demak Simanjuntak, juga diwarnai lelang dan lucky draw berhadiah televisi, kulkas, mesin cuci, handphone, menambah kemeriahan pesta natal. 

Perayaan natal marga Simanjuntak sebagai salah satu kelompok marga terbesar di Tanah Batak, tampak dihadiri Kapolres Tapanuli Utara AKBP DR Taripar Hutabarat, Bupati Taput diwakili Drs Gibson Siregar, anggota DPRD Taput Ronald Simanjuntak, Reguel Simanjuntak, Maradona Simanjuntak. Selanjutnya panitia memberikan bingkisan natal untuk ratusan anak-anak marga Simanjuntak yang hadir.(*)

Teks foto: Acara pembacaan liturgi kelompok ibu dipandu Pdt Zainal Simanjuntak

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia