KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Perayaan Natal Marga Simanjuntak Wilayah Silindung Meriah

 
ROHANI

Perayaan Natal Marga Simanjuntak Wilayah Silindung Meriah
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 11-Des-2017, 12:02:11 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Perayaan Natal di Tanah Batak tidak hanya ramai dilaksanakan jemaat gereja dan pegawai pemerintahan. Tidak kurang meriahnya juga wadah perhimpunan marga ikut merayakannya setiap Natal tiba di ujung tahun. Hal itu menjadi ciri khas perayaan natal di daerah yang penduduknya mayoritas Kristen Protestan.

Hampir semua kelompok marga maupun kumpulan arisan melaksanakan perayaan natal di daerah itu. Marga Simanjuntak Sitolu Sada Ina yang tergabung dalam wadah PSSSI-BB se-wilayah Silindung Tapanuli Utara, yang terdiri 23 sektor hari Minggu (10/12) adalah salah satu marga yang melaksanakan perayaan Natal seperti biasanya tiap tahun. Perayaan Natal yang dihadiri seribu orang di Gedung Serbaguna Tarutung berlangsung meriah dalam cuaca cukup cerah. Acara diawali kebaktian dipimpin Pendeta Demak Simanjuntak, juga diwarnai lelang dan lucky draw berhadiah televisi, kulkas, mesin cuci, handphone, menambah kemeriahan pesta natal. 

Perayaan natal marga Simanjuntak sebagai salah satu kelompok marga terbesar di Tanah Batak, tampak dihadiri Kapolres Tapanuli Utara AKBP DR Taripar Hutabarat, Bupati Taput diwakili Drs Gibson Siregar, anggota DPRD Taput Ronald Simanjuntak, Reguel Simanjuntak, Maradona Simanjuntak. Selanjutnya panitia memberikan bingkisan natal untuk ratusan anak-anak marga Simanjuntak yang hadir.(*)

Teks foto: Acara pembacaan liturgi kelompok ibu dipandu Pdt Zainal Simanjuntak

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 
 
 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia