KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikLolos Kemenkumham RI, Partai Rakyat Segera Tampung Aspirasi Masyarakat oleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Partai Rakyat yang pertama kali deklarasi pada 15 Agustus 2015 di Ancol berhasil lolos Kemenkumham RI dan resmi berbadan Hukum dari Kemenkumham (Kementerian Hukum & Ham) RI.

Partai Rakyat yang dilahirkan dengan slogan "rakyat berkuasa
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
KOMUNIS 23 Sep 2017 03:41 WIB

Kisah Negeri Antah Berantah 22 Sep 2017 09:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Penghasilan Pas-pasan Tak Menghalangi Berkurban di Pojok Delingan

 
ROHANI

Penghasilan Pas-pasan Tak Menghalangi Berkurban di Pojok Delingan
Oleh : Priyanto | 02-Sep-2017, 13:56:57 WIB

KabarIndonesia - Karanganyar, Bagi sebagian orang, berkurban itu hanya dilakukan untuk yang mampu dan berpenghasilan tinggi. Namun hal itu tidak berlaku untuk jamaah masjid Al Ihsan, Dusun Pojok Kidul, Delingan, Karanganyar. Pada Jum'at, (1/9/2017) warga yang tinggal di sekitar masjid menyembelih hewan kurban sebagai wujud pelaksanaan ibadah pada Hari Raya Idhul Adha. 

Satu ekor sapi dan delapan ekor kambing disembelih di pekarangan sekitar masjid. Meski sebagian besar jamaah yang notabene berpenghasilan pas-pasan karena pekerjaan yang dijalani seperti buruh pabrik, tukang kayu, pedagang keliling, dan tukang batu, namun niat beribadah tidak menyurutkan semangat mereka.

 

Salah satu warga yang ikut berkurban, Teguh Hari Wiyono menyatakan bahwa sapi yang disembelih merupakan iuran dari beberapa keluarga dan tetangganya. "Meskipun saya hanya tukang batu, saya menyisihkan penghasilan setiap bulan untuk ditabung dan digunakan iuran membeli sapi," kata Teguh di sela-sela kegiatan. 

 

Sementara itu salah satu pengurus Masjid Al Ihsan, Sugeng Kuncoro mengungkapkan kebanggaannya terhadap warga sekitar masjid yang dengan semangat beribadah berkurban. "Alhamdulillah pada tahun ini ada peningkatan jumlah warga yang berkurban. Meski masjid ini kecil tapi jamaahnya bersemangat sekali untuk merayakan Hari Raya Idul Adha" akunya. 

 

Lebih lanjut Sugeng Kuncoro menjelaskan bahwa untuk perayaan sejenis di tahun depan beberapa jamaah sepakat untuk menabung setiap bulan. "Yang akan ikut menabung semakin banyak, dan tidak hanya warga di sekitar masjid, tapi dari teman jamaah yang tempat tinggalnya di daerah lain juga ikut," tandas Sugeng di serambi masjid. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintasoleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:56 WIB


 
  Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintas Siswa-siswa SDN 028067 Kota Binjai selesai mewarnai gambar dengan tema keselamatan lalu-lintas (24/9). Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi membuka kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra sekaligus mencanangkan Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi, Binjai, Sumatera Utara sebagai Kampung Ramah Anak
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia