KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

Pemerintah Kabupaten dan Polres Berbuka Puasa Bersama Masyarakat Muslim di Kabupaten Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 05-Jun-2018, 15:59:09 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Bertempat di Mapolres Samosir Pangururan, Pemerintah Kabupaten Samosir bersama dengan Polres Samosir menggelar buka puasa bersama dengan mengundang seluruh masyarakat muslim di kabupaten Samosir, Senin (04/06).

Hadir pada kesempatan ini Kapolres Agus Darojat, Bupati Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga, Ketua dan Anggota DPRD Samosir , Perwakilan dari Kejaksaan Negeri, Perwira Penghubung Kodim 0210/TU, J. Aritonang, Sekda Jabiat Sagala, , Waka Polres Samosir Kompol Rusmana, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kakan Kemenag Samosir Tawar Tua Simbolon, Kapolsek Pangururan K Simanjuntak SH, Jajaran Polres Samosir, Ustadz Erwansyah, Tokoh Agama Kristen, ASN, Mahasiwa KKN UISU, PAMK Samosir, serta ratusan umat Muslim se-Samosir.

Mengawali sambutannya, Kakan Kemenag Samosir Tawar Tua Simbolon sangat berterima kasih kepada pemkab Samosir atas diselenggarakannya acara buka bersama ini. "Terimakasih telah mengundang saya, dalam acara berbuka ini," katanya.

"Kita setuju menolak radikalisme, dikarenakan itu sangat bertentangan dengan Pancasila. Di bulan puasa, kita harus dapat mengendalikan diri dari hawa nafsu, seperti nafsu makan, nafsu minum maupun nafsu birahi, itulah harapan dari berpuasa," sebutnya.

Tawar Tua Simbolon menghimbau agar warga masyarakat selalu mengedepankan rasa saling menghormati antar umat beragama.
"Kepada yang tidak melaksanakan puasa, hargai dan hormatilah saudara-saudara kita yang menunaikan ibadah puasa. Puasa ini haruslah menggembirakan, jangan dijadikan beban, agar kita dapat melaksanakannya dengan sempurna setiap hari." sebutnya.

"Berbuat amal dan jangan datangkan dosa selama kita menjalankan puasa. Kedepan, semoga semakin banyak masyarakat yang mengikuti buka puasa bersama," pungkas Tawar Tua yang juga penatua di salah satu gereja di Pangururan.

Kapolres Samosir Agus Darojat, menyampaikan ucapan selamat berbuka puasa bagi seluruh umat muslim di kabupaten Samosir. "Mari tetap menjaga kondusivitas dan tidak perlu takut pada berita yang sedang marak sekarang seperti teroris. Pihak kepolisian sudah melakukan tindakan preventif dan represif." ucapnya, seraya berharap, "kiranya puasa semakin memberi berkah dan kehidupan masyarakat Samosir semakin harmonis."

Selanjutnya, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata turut menyampaikan selamat berbuka puasa bagi seluruh umat muslim yang hadir. "Semoga seluruh umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik, amal ibadahnya diterima Tuhan dan tetap dalam perlindungan Tuhan sampai menyambut lebaran," ucapnya singkat.

Sementara itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara berbuka puasa ini digelar bertujuan untuk memperkuat silaturahmi, agar masyarakat di Kabupaten Samosir semakin rukun dan damai.

Rapidin berharap agar acara berbuka di tahun mendatang tidak hanya dihadiri orang dewasa namun juga anak-anak yang ada diseluruh kabupaten Samosir. "Kedepan, pemerintah kabupaten Samosir akan memberikan bantuan kepada masyarakat melalui dana-dana sosial." janjinya.

Pada kesempatan berbuka ini, Ustadz Erwansyah, dalam tausiyahnya mengajak umat untuk menikmati nikmat Allah. "Karena sangatlah banyak nikmat Allah yang diberikan kepada kita, tidak bisa dihitung, hanya kita diminta oleh-Nya untuk mensyukuri nikmat itu," ujarnya.

"Pada bulan ramadhan ini, kita seperti mengikuti suatu perlombaan, yang mana setiap peserta harus memiliki persyaratan, apa itu syaratnya??, syaratnya adalah mukmin muslim," pungkas Erwansyah.

Acara berbuka puasa ini dirangkai dengan penyerahan bingkisan Ramadan oleh Bupati Samosir kepada BKM (Badan Kemakmuran Masjid) di Kabupaten Samosir.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia