KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 
 
ROHANI

Pembukaan PESPARAWI XII di Pontianak Dihadiri Menteri Agama dan Menko Maritim
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 31-Jul-2018, 16:17:46 WIB

KabarIndonesia - Pontianak, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menghadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang ke-12 di Stadion Sultan Syarief Abdulrahman Kota Pontianak, Senin (30/7) malam. Demikian kabar yang diterima pewarta kabarindonesia dari seorang rekan yang hadir dari kontingen Sumatera Utara, Jason Gultom antaranews.sumut.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riyadmadji dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas nama pemerintah Kalimantan Barat kepada Menteri Agama yang sudah mempercayakan Kalimantan Barat sebagai tuan rumah Pesparawi XII.

Dodi juga berterimakasih kepada Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN) dan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) se Indonesia yang sudah mengutus masing-masing kontingennya untuk bertanding ke Kalimantan Barat.

"Selamat datang di Pontianak kota Khatulistiwa dan selamat bertanding. Junjung tinggi nilai sportifitas dengan penuh kejujuran agar mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan tujuan kegiatan Pesparawi. Dengan kegiatan keagamaan ini semakin terbentuk landasan moral sebagai jati diri bangsa,” ujar Gubernur Dodi Riyadmadji.

Sementara itu Menteri Agama RI Lukman Hakim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pesparawi memiliki makna penting dalam meningkatan wawasan bagi umat Kristiani. Dan jika dilihat dari konteks masyarakat Indonesia yang beragam suku budaya dan agamanya, Pesparawi memberi sumbangsih besar dalam meningkatkan rasa cinta dan kasih sesama suku bangsa.

“Melalui kegiatan ini rasa pesaudaraan dan kesatuan semakin memperkokoh keimanan umat untuk menghadapi tantangan yang terjadi. Mari kita eratkan nilai bhinneka tunggal itu untuk menumbuh kembangkan rasa persatuan dan persaudaran sesama anak bangsa,” ajak Lukman.

Hal senada juga disampaikan Menko Maritim Luhut Panjaitan dalam sambutannya. Menurutnya perdamaian Indonesia tidak terlepas dari budaya saling menghormati antara budaya dan suku masing-masing. Dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, kemajemukan itu dapat dijaga dengan baik.

“Keberagaman itu diibaratkan seperti harmoni yang dapat didengarkan melalui paduan suara. Meskipun ada tenor, bass, sopran serta alto dalam satu paduan suara, ketika dinyanyikan bersama akan menghasilkan suara yang indah. Perbedaan jenis suara dalam paduan suara itu mampu memberikan keindahan," sambutnya.

"Untuk itu marilah kita jaga persatuan dan kesatuan kita. Sebelumnya bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan permohonan maaf, beliau tidak bisa hadir membuka acara Pesparawi ini karena harus berada di Lombok meninjau peristiwa gempa yang terjadi di sana,” akhir kata Luhut.

Dikabarkan, acara pembukaan Pesparawi ini diawali dengan barisan defile oleh masing-masing kontingen provinsi lengkap dengan pakaian adatnya. Kemudian penyerahan Piala Presiden dari Juara Umum Pesparawi XI tahun 2015 Provinsi Maluku kepada tuan rumah Kalimantan Barat, yang selanjutnya diserahkan ke ketua umum Pesparawi XII Karolin Margaret Natasa untuk diperlombakan.

Ribuan masyarakat dan peserta memadati stadion Sultan Syarief Abdulrahman. Acara dimeriahkan oleh sederetan artis yang turut hadir menghibur seperti Lea Simanjuntak, Saykoji, Andi Riff, Choky Sitohang, Yuanita Christiani dan artis Indonesia lainnya. Di akhir acara pembukaan ditutup dengan pesta kembang api. Seluruh rangkaian kegiatan pembukaan Pesparawi inipun berjalan dengan aman dan tertib.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia