KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 
 
ROHANI

Partobuna Wilayah Tapanuli Rayakan Advent Natal.
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 04-Des-2017, 06:22:47 WIB

KabarIndonesia - Dengan mengambil tema Titus 2:11 "Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata", PARTOBUNA wilayah Bonapasogit Tapanuli, menyelenggarakan perayaan Advent Natal di desa Marom, kec. Uluan, kabupaten Tobasa, pada Sabtu (2/11/17).

"Ini merupakan pertama kali kita lakukan di wilayah bona pasogit sebagai wujud persaudaraan yang berlandaskan kasih," sebut Mangara Butarbutar selaku Ketua DPW Partobuna Bonapasogit pada Jumat (24/11) saat menghadiri acara janji pernikahan putri Danny M.Butarbutar, pewarta kabarindonesia di Ambarita Samosir.

Ditambahkannya, PARTOBUNA (Parsadaan Raja Toga Butarbutar dohot Boruna), salah satu organisasi komunitas marga dari ratusan kumpulan marga-marga suku Batak yang pusatnya di Jakarta dengan cabang wilayah provinsi dan kabupaten. Di bona pasogit (daerah asal/kampung halaman) organisasi ini juga dibentuk.

Menurut Mangara melalui selularnya, acara perayaan Natal dihadiri sekitar 400 an warga Partobuna yang datang dari beberapa kecamatan di kabupaten Tobasa. Biaya pelaksanaan acara perayaan dikumpulkan secara gotongroyong dari semua warga komunitas organisasi. Acara didahului dengan makan bersama dan penyampaian kata-kata sambutan serta penyampaian bingkisan Natal kepada anak-anak.

AKP Jhonson Butarbutar, kabag ops. Polres Tobasa, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Panitia dan seluruh anggota organisasi. Dia menjabarkan betapa pentingnya membangun kebersamaan demi ketenangan dan kenyamanan untuk pembangunan. "Mari kita wujudkan bersama apa yang menjadi tema perayaan ini untuk kebahagiaan kita" pungkasnya.

Sementara itu, acara yang diisi dengan pembacaan atau pelafalan isi Alkitab dan lagu-lagu Natal serta drama singkat ini. Diakhiri dengan kotbah/renungan yang disampaikan Pdt. Dokbi Habeahan, M.Div, pendeta HKBP Marom yang mengajak warga sesuai sub tema "Melalui perayaan natal kita persiapkan hidup menyongsong masa depan yang lebih baik dalam ikatan kasih dan persaudaraan."

Ketua Panitia Natal Drs.Bonar Butarbutar (kadis pariwisata kab.tobasa) menyampaikan terimakasih kepada semua masyarakat dan warga kristiani yang hadir. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia