KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Batik adalah Indonesia 13 Okt 2018 19:47 WIB

Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 

PGPI Apresiasi Pemerintah Dalam Hal Pembangunan di Daerah dan Ekonomi

 
ROHANI

PGPI Apresiasi Pemerintah Dalam Hal Pembangunan di Daerah dan Ekonomi
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 10-Nov-2017, 07:08:24 WIB

KabarIndonesia - Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) mengapresiasi kinerja pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang dinilai sukses dan bekerja nyata dalam hal pemerataan pembangunan dan ekonomi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akbar 2017 PGPI, Pdt.Jason Balompapuang dalam jumpa persnya dihadapan wartawan, hari terakhir Rakernas yang berlangsung selama tiga hari di Grha Dome Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Saat kita (PGPI) diterima Presiden Jokowi 3 hari yang lalu di istana kita utarakan bahwa PGPI mendukung penuh program pemerintah yang kita lihat memang nyata dengan adanya pemerataan pembangunan dan ekonomi. Tidak lagi hanya di wilayah Barat Indonesia, tetapi sekarang wilayah Timur Indonesia pembangunannya sangat gencar, khususnya di Papua,” beber Jason yang juga Ketua Wilayah PGPI DKI Jakarta ini, Kamis (09/11/2017).

PGPI, lanjut Jason, mengaku kagum dengan program pemerintah di wilayah Papua. Misalnya soal pembangunan jalan, penyerataan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), promosi daerah pariwisata Papua dan pembangunan infrastruktur lainnya yang menopang perekonomian masyarakat di sana.

“Dengan pembangunan yang terjadi di Papua, sekarang harga barang, khususnya BBM tidak lagi semahal dahulu. Dengan dibuka dan dibangunnya jalan, arus distribusi barang menjadi efektif dan efisien,” jelasnya.

Dikatakan Bendahara Umum Pusat PGPI ini, dengan hadirnya Menteri Agama Lukman Hakim mewakili pemerintah di pembukaan Rakernas Akbar PGPI 2017 dan Doa Peringatan 500 Tahun Reformasi Gereja dan bakal hadirnya Presiden Jokowi di Musyawarah Besar (Mubes) PGPI 2018 dianggap sebagai bentuk pengakuan dan legalitas pemerintah kepada PGPI. Dikatakannya bahwa Mubes 2018 nanti, akan dihadiri seluruh pengurus PGPI hingga tingkatan Kabupaten/Kota, yang berjumlah sekitar 1.500 orang.

“Presiden Jokowi dipastikan akan membuka Mubes PGPI 2018. Presiden bilang ke Sekneg untuk mengosongkan kegiatan di tanggal Mubes PGPI berlangsung. Selain pengurus Pusat, Mubes akan dihadiri 170 pengurus daerah hingga Kabupaten/Kota,” ungkap Jason yang juga Ketua Panitia Mubes PGPI 2018.

Dukungan PGPI terhadap program dan kebijakan pemerintan juga ditegaskan dalam hasil Rakernas yang berlangsung dari Selasa hingga Kamis (07-09 November 2017) tersebut. “Salah satu hasil Rakernas adalah komitment mendukung program kebijakan pemerintah. Selain itu, di rakernas ini juga kita tegaskan bahwa PGPI menolak LGBT karena bertentangan dengan dogma (pengajaran) Kristiani juga tidak sesuai dengan budaya ketimuran kita yang dibenarkan juga oleh Presiden Jokowi saat menerima kunjungan kami,” ujarnya.

Menurutnya, dalam Rakernas PGPI kali ini dihasilkan beberapa keputusan di antaranya; membuka wadah-wadah persekutuan, salah satunya wadah pengusaha pentakosta Indonesia, Pembentukan panitia Mubes PGPI 2018 dan Pelantikan Penginjil-penginjil Pantekosta hingga daerah terpencil yang dilakukan di daerah-daerah.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Bakul Kejujuran 17 Okt 2018 13:02 WIB

 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia