KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

Natal Ala Budaya Papua
Oleh : Frans Ign Bobii | 25-Des-2008, 21:40:56 WIB

KabarIndonesia - Perayaan Malam kudus di seluruh persada dunia dimeriahkan pada 24 desember malam. Perayaan  pasti berbeda. Walapun memiliki makna yang sama yakni menyambut Sang Juru Selamat bagi Manusia. Dalam suasana keheningan kaum nasrani Paroki Kristus Sahabat Kita (KSK) Meriam Nabire memeraihkan malam Kudus.
 
Ribuan  umat Katolik Kota Nabire berkumpul. Sebagian dari umat menggunakan busana tradisional. Pukul 19.00 (8.00 WIT) umat berada di Gereja itu. Kelompok busana siap menjemput rombongan iman dengan perarakan bayi Yesus. Pater paroki KSK Meriam Nabire Romo Yusuf Suharjoso, Pr yang mengunakan jubah putih itu diapit oleh rombongan pelayan altar (misdinar), mereka dijemput dengan tarian setempat (Yuu waitaa).
“Sangat luar biasa Natal kali ini,” kata pengurus paroki Stef Sirken.  
 
Perarakan yang diawali dari pintu ruang Sakaristi itu menarik perhatian umat, kaum mama-mama dengan tarian susu, diapit dengan kelompok Wanii menuju pintu utama gereja.  “Hal itu menandakan penjemputan kepada seorang raja ala budaya suku Mee pedalaman Paniai, Papua,” ungkap Sirken lagi.  

Acara malam kudus yang sangat hikmat itu memberikan nuansa baru bagi umat Katolik di Nabire. Umat dengan serius mengikuti misa yang  berlangsung dua jam itu. Paduan suara gabungan turut meramaikan.

Para organis yang tampil dengan gaya bermain keyboard masing-masing. Semua suku/ras dari penjuru Indonesia yang ada di  Nabire ikut berperan. Masing-masing dengan khas sukunya. “Yesus datang ke dunia untuk menebus dosa manusia,” papar romo Yusuf.  
 


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com
     

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia