KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

Natal, Maulid Yesus yang Wajib Diimani
Oleh : Ibn Ghifarie | 31-Des-2008, 15:50:56 WIB

KabarIndonesia - Perayaan Natal lintas iman, menuai protes dari sebagian umat Islam. Pasalnya, mereka yang urun rembug dalam prosesi misa itu tak lain dari generasi muda kaum Nahdiyin.

Tak ayal lagi, hujatan, cacian, hingga makin sekalipun dilontarkan sekelompok fundamental ke Ormas NU (Nahtadul Ulama) tersebut. Tengok saja, manakala Abdurrhman Wahid (sewaktu masih menjadi Presiden) mengucapkan Merry Chistmas sekaligus merayakan Natal di Gereja. Benarkah umat Islam tak diperkenankan untuk merayakan kelahiran Isa itu?

Bila dirunut persoalan itu, berawal dari pemahaman yang tak mengakui Isa sebagai anak Tuhan, tapi sebagai abid. Alih-alih barang siapa yang meniru kelompok lain, maka ia termasuk pada golongnya pun menjadi benih-benih pelengkap kebencian terhadap non muslim.

Adalah mengimani paran nabi itu satu kewajiban yang tak bisa ditawar-tawar lagi bagi umat yang mengaku dirinya beriman kepada Tuhan, Hari Akhir dan berbuat baik. Salah satunya dengan mempercayai adanya Isa. Bukan malah mempertentangkan kelahiran mesias yang jatuh pada (25/12) atau (13/1). Hingga mengugat kebasahan umat Kristiani. Sebab keimanan Kristen sekarang berbeda, bahkan mengada-ngada dari ajaran Nasrani tempo dulu.Tentunya, perayaan Natalan pula tak boleh dilakukan oleh umat Islam.

Padahal Tuhan mengutus Rasul kepada setiap manusia itu sesuai dengan bahasa dan kelompok mereka. Meski begitu, kita tetap harus menyakini kebenaran ajaran nabi tersebut. Apalagi saat memperingati kelahiran Isa. Apa bedanya dengan merayakan hari Maulid Nabi Muhammad yang setiap 1 tahun sekali kita peringati dengan pelbagai cara perlombaan, mulai dari lomba adzan, kaligrafi, busana muslim, cerdas cermat sampai mengelar acara Tabligh Akbar.

Dengan demikian, apa yang telah kita perbuat manakala Maulid Isa itu tiba. Mencibirkah, melakukan bom buhun diri dengan cara menghancurkan tempat ibadah tanpa ada perasaan khawatir, atau malah asyik menyebarkan 'pitnah' supaya tak berprilaku arif terhadap orang Kristen.

Bila di Bandung Gereja Katedral dijaga anggota Banser Gerakan Pemuda Ansor, NU dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKU) juga membagikan seribu mawar kepada umat kristiani di sejumlah gereja. Tak hanya itu, di Kediri, 200 anggota Banser dikerahkan untuk mengamankan Natal.

Di Jakarta, sejumlah remaja masjid dan anggota ormas Islam turut menjaga malam Natal. (Kompas,26/12). Lantas apa yang kita telah perbuat demi terciptanya kerukunan umat beragama di Bumi Pertiwi tersebut? (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia