KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaPeran Serta Ita Siregar dalam Mengembangkan Dunia Sastra Kristen di Indonesia oleh : Fida Abbott
13-Feb-2018, 23:22 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berkenalan dengan sosok Ita Siregar beberapa tahun lalu bukanlah suatu hal yang kebetulan. Saya bertemu dengannya lewat salah satu media sosial terbesar di dunia, yaitu facebook, melalui sebuah grup penulisan. Facebook memungkinkan siapa pun berkenalan dengan mudah walau
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 

Merawat Kemajukan dari Kampus UKI

 
ROHANI

Merawat Kemajukan dari Kampus UKI
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 08-Apr-2017, 10:34:17 WIB

KabarIndonesia -  Jakarta, Menanggapi berbagai aksi dan penyebaran opini yang sarat dengan anti kebersamaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, Universitas Kristen Indonesia menggelar Acara Seminar yang bertajuk Merawat Kemajemukan dalam Bingkai NKRI. Acara yang berlangsung pada tanggal 5 April 2017 yang lalu itu, menggunakan tempat di Graha William Suryajaya, Kampus UKI, Cawang Jakarta.

Ketua Panita Pelaksana, Pendeta Djoys Anneke Rantung, NTh, mengatakan bahwa seminar tersebut dihadiri oleh 400 peserta yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa yang datang dari berbagai perguruan tinggi di wilayah di Indonesia khususnya dari kampus di DKI Jakarta. Selain masyarakat kampus, seminar itu juga dihadiri oleh utusan berbagai gereja dan lembaga keagamaan lainnya.

Penyelenggara memandang Indonesia kali ini sedang menghadapi ancaman perpecahan karena konflik kepentingan dan konflik kelompok. Pancasila dan UUD'45 saat ini harus dipertahankan demi menjaga keeratan masyarakat sebagai bangsa. Maka acara ini pun mengharapkan lahirnya pemikiran yang dapat memperkokoh kebersamaan bangsa yang penuh dengan perbedaan, di Negara kesatuan Republik Indonesia. 

Acara yang sempat mengalami keterlambatan itu akhirnya dibuka langsung oleh Rektor UKI, Dr. Maruarar Siahaan, S.H, M.H. Antusiasme mahasiswa yang menghadiri acara tersebut sangat tinggi, walaupun dua pembicara, yaitu Yeni Wahid dan Refly Harun tidak bisa hadir memenuhi agenda tersebut. Dua orang pembicara pada acara seminar itu adalah Direktur Setara Institut, Romo Benny Susetyo dan Mantan Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Pdt. Dr. Andreas A. Yeawangoe.

Dalam paparannya Romo Benny mendorong Indonesia untuk segera bebenah yang diawali dengan kajian-kajian tentang agama dan budaya. Demikian juga halnya Pdt. Yeawangoe yang mendorong penguatan civil society melalui lembaga-lembaga pendidikan, dari pendidikan tingkat dasar hingga perguruan tinggi.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia