KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJelang Kedatangan Jokowi Jumlah Pengungsi Gunung Agung Meningkat Drastis oleh : Rohmah Sugiarti
25-Sep-2017, 22:53 WIB


 
 
KabarIndonesia-Bali, Gunung Agung Bali memasuki fase kritis. Menurut Kepala Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam skala pengamatan dan instrumentasi, ada proses magma yang mendorong ke permukaan tetapi tersumbat oleh material-material batu. Dorongan magma itu mengakibatkan runtuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
KOMUNIS 23 Sep 2017 03:41 WIB

Kisah Negeri Antah Berantah 22 Sep 2017 09:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Merawat Kemajukan dari Kampus UKI

 
ROHANI

Merawat Kemajukan dari Kampus UKI
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 08-Apr-2017, 10:34:17 WIB

KabarIndonesia -  Jakarta, Menanggapi berbagai aksi dan penyebaran opini yang sarat dengan anti kebersamaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, Universitas Kristen Indonesia menggelar Acara Seminar yang bertajuk Merawat Kemajemukan dalam Bingkai NKRI. Acara yang berlangsung pada tanggal 5 April 2017 yang lalu itu, menggunakan tempat di Graha William Suryajaya, Kampus UKI, Cawang Jakarta.

Ketua Panita Pelaksana, Pendeta Djoys Anneke Rantung, NTh, mengatakan bahwa seminar tersebut dihadiri oleh 400 peserta yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa yang datang dari berbagai perguruan tinggi di wilayah di Indonesia khususnya dari kampus di DKI Jakarta. Selain masyarakat kampus, seminar itu juga dihadiri oleh utusan berbagai gereja dan lembaga keagamaan lainnya.

Penyelenggara memandang Indonesia kali ini sedang menghadapi ancaman perpecahan karena konflik kepentingan dan konflik kelompok. Pancasila dan UUD'45 saat ini harus dipertahankan demi menjaga keeratan masyarakat sebagai bangsa. Maka acara ini pun mengharapkan lahirnya pemikiran yang dapat memperkokoh kebersamaan bangsa yang penuh dengan perbedaan, di Negara kesatuan Republik Indonesia. 

Acara yang sempat mengalami keterlambatan itu akhirnya dibuka langsung oleh Rektor UKI, Dr. Maruarar Siahaan, S.H, M.H. Antusiasme mahasiswa yang menghadiri acara tersebut sangat tinggi, walaupun dua pembicara, yaitu Yeni Wahid dan Refly Harun tidak bisa hadir memenuhi agenda tersebut. Dua orang pembicara pada acara seminar itu adalah Direktur Setara Institut, Romo Benny Susetyo dan Mantan Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Pdt. Dr. Andreas A. Yeawangoe.

Dalam paparannya Romo Benny mendorong Indonesia untuk segera bebenah yang diawali dengan kajian-kajian tentang agama dan budaya. Demikian juga halnya Pdt. Yeawangoe yang mendorong penguatan civil society melalui lembaga-lembaga pendidikan, dari pendidikan tingkat dasar hingga perguruan tinggi.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintasoleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:56 WIB


 
  Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintas Siswa-siswa SDN 028067 Kota Binjai selesai mewarnai gambar dengan tema keselamatan lalu-lintas (24/9). Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi membuka kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra sekaligus mencanangkan Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi, Binjai, Sumatera Utara sebagai Kampung Ramah Anak
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia