KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPolri dan Bawaslu Siap Optimalkan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2019 oleh : Rohmah S
13-Sep-2018, 16:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin  semua akan berjalan aman dan lancar.  Guna memaksimalkan melaksanakaan pengamanan pemilu, Polri sudah bersiap diri lebih dini dengan mematangkan strategi pengamanan. Adapun dalam pelaksanaan pengamanan
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
ROHANI

Menteri PPPA Yohana Susana Yembise Akan Membuka Paskah Nasional 2018 di Samosir Danau Toba
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 26-Apr-2018, 03:47:21 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Diperoleh kabar bahwa pelaksanaan Paskah Raya Nasional 2018 yang pembukaannya akan dilakukan di Sigulatti kecamatan Sianjur Mulamula, kabupaten Samosir, Jumat (27/04) dijadwalkan akan dihadiri langsung Presiden Jokowi.

Untuk memastikan kehadiran Presiden, awak media menghubungi panitia lokal dan diketahui bahwa Paskah Nasional tersebut akan dihadiri dan dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof. Yohana Susana Yembise, Dipl. Apling, MA.

“Awalnya memang diinformasikan bahwa untuk pembukaan Paskah Raya Nasional akan dihadiri Bapak Presiden Joko Widodo. Namun berhubung Presiden tidak bisa hadir, maka Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang akan hadir dalam pembukaan itu,” kata Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Kitman Malau, Rabu (25/4) kepada Pardiman Limbong, wartawan poskotasumatera.com.

Dijelaskannya, kedatangan Ibu Menteri sudah final. "Dalam apel pagi tadi Bapak Wakil Bupati Juang Sinaga sudah mengatakan hal itu kepada peserta apel ASN", sebut Kitman Malau, yang juga sebagai panitia Paskah Raya bidang koordinasi dan komunikasi.

Kepastian ketidakhadiran Presiden dalam acara pembukaan Paskah Nasional ini juga diketahui dari mitra pers Ricky Sirumapea, Kabid Kominfo Samosir yang dihubungi pewarta kabarindonesia.com, Kamis (26/4) setelah membaca jadwal acara yang diedarkan kepada media.

"Tidak jadi pak, Presiden diwakili oleh menteri pemberdayaan perempuan dan anak", jelasnya, sambil mempersiapkan pelaksanaan Kirab Ulos untuk menyambut Obor Paskah yang akan dibawa menuju Sigulatti.

Selanjutnya, Kitman Malau menghimbau agar masyarakat Samosir dapat hadir pada perayaan Paskah nasional ini. "Kehadiran masyarakat sangat diharapkan dalam paskah nasional ini, sehingga paskah kali ini benar benar meriah dan penuh hikmad di lokasi punggung Pusuk Buhit, Sigulatti," sebutnya pada pertemuan silaturahmi dengan pers di kantornya, Rabu (25/4).

Sementara itu dikabarkan bahwa jauh sebelumnya, dikalangan masyarakat sudah beredar kabar bahwa Presiden Joko Widodo akan hadir dalam acara Paskah Raya. Karena dengan kedatangan orang nomor satu di NKRI itu, mereka berharap bisa melihat secara langsung Presiden. "Inilah kesempatan kita nanti bisa melihat langsung Bapak Jokowi," harap seorang Ibu, warga Ambarita, yang merasa kecewa tidak dapat melihat langsung Ibu Negara yang berkunjung ke Samosir minggu lalu.

Mengetahui ketidakhadiran Presiden pada acara paskah ini, seorang warga Pangururan yang mengidolakan Jokowi sebagai pemimpin dan negarawan dengan rasa kecewa menunda kehadirannya mengikuti paskah raya di Sigulatti. "Nggak usahlah kesana karena beliau tidak hadir, toh kita bisa melihatnya di televisi. Sedikit kecewa juga karena dulu paskah nasional di Humbang, beliau tidak hadir, tapi begitupun Jokowi tetap idola saya" sebut warga yang tercatat sebagai pengurus Paguyuban N4J (red: Nusantara for Jokowi) Sumut-Samosir.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia