KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPenguasaan Lahan Oleh Pejabat dan Konglomerat oleh : Kabarindonesia
19-Feb-2019, 17:33 WIB


 
 
KabarIndonesia - Capres 2014 dan 2019 Prabowo Subianto membenarkan, dia menguasai 220.000 hektar di Kalimantan Timur dan 120.000 hektar di Aceh. Dia membenarkan. Dia pun pantas kesal dan iri, seputar maraknya penguasaan lahan oleh korporasi dan larinya uang ke asing.
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sesal 21 Feb 2019 18:13 WIB

Aku Butuh Sedikit Ruangmu 21 Feb 2019 18:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

Menteri PPPA Yohana Susana Yembise Akan Membuka Paskah Nasional 2018 di Samosir Danau Toba
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 26-Apr-2018, 03:47:21 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Diperoleh kabar bahwa pelaksanaan Paskah Raya Nasional 2018 yang pembukaannya akan dilakukan di Sigulatti kecamatan Sianjur Mulamula, kabupaten Samosir, Jumat (27/04) dijadwalkan akan dihadiri langsung Presiden Jokowi.

Untuk memastikan kehadiran Presiden, awak media menghubungi panitia lokal dan diketahui bahwa Paskah Nasional tersebut akan dihadiri dan dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof. Yohana Susana Yembise, Dipl. Apling, MA.

“Awalnya memang diinformasikan bahwa untuk pembukaan Paskah Raya Nasional akan dihadiri Bapak Presiden Joko Widodo. Namun berhubung Presiden tidak bisa hadir, maka Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang akan hadir dalam pembukaan itu,” kata Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Kitman Malau, Rabu (25/4) kepada Pardiman Limbong, wartawan poskotasumatera.com.

Dijelaskannya, kedatangan Ibu Menteri sudah final. "Dalam apel pagi tadi Bapak Wakil Bupati Juang Sinaga sudah mengatakan hal itu kepada peserta apel ASN", sebut Kitman Malau, yang juga sebagai panitia Paskah Raya bidang koordinasi dan komunikasi.

Kepastian ketidakhadiran Presiden dalam acara pembukaan Paskah Nasional ini juga diketahui dari mitra pers Ricky Sirumapea, Kabid Kominfo Samosir yang dihubungi pewarta kabarindonesia.com, Kamis (26/4) setelah membaca jadwal acara yang diedarkan kepada media.

"Tidak jadi pak, Presiden diwakili oleh menteri pemberdayaan perempuan dan anak", jelasnya, sambil mempersiapkan pelaksanaan Kirab Ulos untuk menyambut Obor Paskah yang akan dibawa menuju Sigulatti.

Selanjutnya, Kitman Malau menghimbau agar masyarakat Samosir dapat hadir pada perayaan Paskah nasional ini. "Kehadiran masyarakat sangat diharapkan dalam paskah nasional ini, sehingga paskah kali ini benar benar meriah dan penuh hikmad di lokasi punggung Pusuk Buhit, Sigulatti," sebutnya pada pertemuan silaturahmi dengan pers di kantornya, Rabu (25/4).

Sementara itu dikabarkan bahwa jauh sebelumnya, dikalangan masyarakat sudah beredar kabar bahwa Presiden Joko Widodo akan hadir dalam acara Paskah Raya. Karena dengan kedatangan orang nomor satu di NKRI itu, mereka berharap bisa melihat secara langsung Presiden. "Inilah kesempatan kita nanti bisa melihat langsung Bapak Jokowi," harap seorang Ibu, warga Ambarita, yang merasa kecewa tidak dapat melihat langsung Ibu Negara yang berkunjung ke Samosir minggu lalu.

Mengetahui ketidakhadiran Presiden pada acara paskah ini, seorang warga Pangururan yang mengidolakan Jokowi sebagai pemimpin dan negarawan dengan rasa kecewa menunda kehadirannya mengikuti paskah raya di Sigulatti. "Nggak usahlah kesana karena beliau tidak hadir, toh kita bisa melihatnya di televisi. Sedikit kecewa juga karena dulu paskah nasional di Humbang, beliau tidak hadir, tapi begitupun Jokowi tetap idola saya" sebut warga yang tercatat sebagai pengurus Paguyuban N4J (red: Nusantara for Jokowi) Sumut-Samosir.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia