KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilEyang Dokter dan Kemenangan Kehidupan oleh : Kabarindonesia
22-Mei-2019, 08:38 WIB


 
 
KabaIndonesia - Bagi sebagian besar orang, menulis narasi kehidupan dalam bentuk autobiografi adalah percuma dan membuang-buang waktu. Tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa hidup terlalu biasa untuk dituliskan menjadi sebuah autobiografi. Tidak ada yang menarik dalam kehidupan, begitulah anggapan
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
24 Tahun Tenggelamnya KMP Gurita 18 Mei 2019 04:40 WIB

 

Mengenal Diri Sendiri, Mengenal Tuhan (2): Sepercik Kecerdasan Allah dalam Tubuh Manusia

 
ROHANI

Mengenal Diri Sendiri, Mengenal Tuhan (2): Sepercik Kecerdasan Allah dalam Tubuh Manusia
Oleh : Tonny Djayalaksana | 03-Mar-2019, 07:20:36 WIB

KabarIndonesia - Jadi bagi saya hadits Qudsy yang mengatakan: BARANG SIAPA KENAL DIRINYA, MAKA SUNGGUH DIA KENAL TUHANNYA. Adalah sebuah hadits yang sangat tepat. Berikut ini akan saya tambahkan referensi secara ilmiah yang nyata dan bisa dipertanggung jawabkan.

Sudah ditemukannya "GODSPOT" di dalam tubuh manusia, oleh beberapa ahli Neuro Sciene dari Amerika. Berikut ini linknya, http://info-wahib.blogspot.com/2014/12/god-spot--saraf-yang-mendorong-manusia-menemukan-tuhannya.html

https://septiantriputra.blogspot.com/2012/07/100-fakta-ilmiah-tubuh-manusia-yang.html

Juga ada tulisan dr. Asep Hermana SpB FINACS MM, Ketua Ikantan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kuningan di Koran Kompas di kolom Inspirasi Ramadhan dengan judul "NGINTIP KERAJAAN ALLAH DALAM TUBUH", berikut ini isi tulisannya:

Alangkah agung dan takjubnya jika kita menyaksikan sistem galaksi dan tata surya yang luasnya tak terukur oleh parameter bikinan manusia. Demikian teratur dan tertata rapi Maa syaa Allah tak mungkin bisa diatur dengan software dan hardware bikinan manusia.

Tahukah di dalam tubuh kita juga terdapat "Kerajaan" Allah yang begitu tertata dan teratur?

Dalam tubuh manusia terkandung triliunan sel dengan triliunan Mini microchip (saking kecilnya) yang tertanam dalam setiap sel. Perangkat yang tak mungkin dibuat oleh Microsoft ataupun Intel setiap hari 34-87 triliun sel dalam tubuh manusia bekerja secara sinergi membentuk jaringan, jaringan membentuk 29 organ dan 12 sistem organ. Semuanya bekerja dalam software yang serasi dan Indah. Miliaran bite transfer data terjadi setiap detiknya untuk mengkomunikasikan peran dan fungsi masing-masing sel.

Triliunan sel tersebut secara teratur dan presisi mendapat suplai nutrisi, oksigen dan rangkaian pesan data melalui pembuluh darah yang panjangnya sekitar 100.000 Km (1/3 jarak antara bumi ke bulan). Sampah sisa metabolisme sel juga diangkut oleh sistem pembuluh darah dan dicuci di tempat pembuangan akhir di jutaan sel pembersih, glomerulus, di ginjal.

Setiap sel didalam tubuh akan diganti sesuai jadwal. Sel mukosa saluran makanan diganti setiap 2-5 hari, sel tentara darah putih diganti setiap 1-3 hari, sel darah merah sang pengangkut oksigen diganti setiap 120 hari dan seterusnya. Uniknya pergantian ini berlangsung simultan tanpa mengganggu fungsi tubuh! Tidak ada organ yang berhenti berfungsi karena pergantian atau perbaikan! Hebat Bukan? Setiap sel mempunyai "kaderisasi" untuk membentuk sel serupa sesuai program yang ditanam dalam DNA. Tidak akan tertukar sel mata tumbuh di bibir, sel otak tumbuh di usus, keren habis!

Tak mungkin tubuh bisa berfungsi jika sel-sel tersebut tidak berkoordinasi. Otak sebagai leader mempunyai sistem pengaturan tingkat tinggi dan menyampaikan perintah melalui jaringan saraf yang lebih canggih dari fiber optic. Pesan dari otak juga disampaikan "tanpa kabel" melalui sistem hormon yang jauh lebih canggih dari sistem wireless atau jaringan 4G sekalipun.

Maa Syaa Allah. Kita banyak tidak tahu akan hal ini. Kita tidak sadar tubuh ini sedemikian rumit bin rumit. Tanpa kita minta, Allah telah mengurus semuanya! Sekalipun kita tidak tahu diri, tidak tahu terima kasih. Allah dengan sifat Ar Rahman, Ar Rahim, Al Hafiz, dan Al Muhaimin-Nya telah membereskan pekerjaan ini untuk kita. Ya, untuk kita. Tak ada satupun reaksi sel kecuali Allah mengetahuinya. Semua dalam penglihatan-Nya. Semua ada dalam genggaman-Nya.

Andaikata sedetik saja kita diserahi Allah untuk mengatur tubuh ini dapat dipastikan akan terjadi kekacauan yang hebat. Bagaimana mungkin kita mengatur apa-apa yang kita tidak mengetahuinya, tidak tahu kebutuhan presisi dari masing-masing sel, tidak tahu dan tidak tahu lainnya.

"Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Alquran itu adalah benar. Tidakkah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?" (QS fushilat: 53).

Dari tulisan dr. Asep Hermana SpB FINACS MM di atas, nampaklan bahwa sesungguhnya Allah sudah menitipkan sepercik kecerdasan-Nya ke dalam tubuh manusia. Sejak masih berupa bayi dan terbungkus di dalam ketuban dalam kandungan seorang ibu.  Berikut referensi ayatnya: QS surat Shaad ayat 72, Allah berfirman: MAKA APABILA TELAH KUSEMPURNAKAN KEJADIANNYA DAN KUTIUPKAN KEPADANYA RUH-KU.

Maka dengan demikian, jelas sudah bahwa dalam setiap tubuh manusia sudah dititipkan Allah sepercik kecerdasan sebagai utusan-Nya yang mewakili Allah sendiri. (Bersambung)    

Penulis: Tonny Dayalaksana - Mualaf Zaman NowENTLIGHTENDED Convert Will Bring ELIGHTENMENTwww.djayalaksana.com                                                                                                        

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia