KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 

Korem 044/Gapo Laksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1438H

 
ROHANI

Korem 044/Gapo Laksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1438H
Oleh : Dedi Sugiri | 14-Okt-2016, 16:23:23 WIB

KabarIndonesia - Bertempat di Masjid Al Ikhlas Makorem 044/Gapo Kamis (13/10), jajaran Korem 044/Gapo melaksanakan peringatan tahun baru Islam 1438 H.  Hadir dalam acara tersebut Danrem 044/Gapo Kolonel Inf. Kunto Arief Wibowo,SIP yang diwakili oleh Kasrem  Letnan Kolonel Inf. Imanulhak dan H, Ahmad Fadholi.NS, serta seluruh Organik Korem 044/Gapo dan Persit Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya.

Danrem 044/Gapo, dalam sambutannya  yang dibacakan Kasrem menyatakan: "Peringatan Tahun Baru Islam yang kita laksanakan merupakan momentum yang sangat tepat bagi kita selaku prajurit dan Aparatur Sipil Negara untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap apa yang sudah kita lakukan sebagai hamba Allah. Prajurit dan Aparatur Sipil Negara Korem 044/Gapo harus dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, dalam bersikap dan berperilaku, dengan senantiasa menjunjung persatuan dan kesatuan, serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Selanjutnya Danrem, dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa "Hijrah bukan hanya sekedar perpindahan dari satu tempat ke tempat yang lain. Hijrah yang disebutkan dalam Tarikh Islam mengandung  makna yang substansial dan memiliki arti yang hakiki, yakni transpormasi spiritualitas dari umat Islam. Hijrah menuntut berbagai pengorbanan dan semangat kejuangan yang tinggi sebagai mana yang ditunjukkan para sahabat dan pengikut Nabi Muhammad SAW.  Ketika harus meninggalkan Mekkah dan Madinah, para sahabat dan pengikut Nabi Muhammad SAW secara tabah dan tawakal, dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan, sanggup meninggalkan tanah kelahiran  demi kesinambungan perjuangan dalam menegakkan kebenaran dan keadilan. Jiwa, semangat dan nilai kejuangan seperti itulah yang perlu diteladani oleh Umat Islam pada umumnya dan segenap prajurit serta Aparatur Sipil Negara  pada khususnya".

"Oleh sebab itu peringatan tahun baru Islam kali ini sesuai dengan tema: Jadikan Peringatan Tahun Baru Hijriah 1438 H/2016 M Sebagai Momentum Peningkatan Mental Prajurit TNI Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok TNI Menjaga Keutuhan NKRI. Tema tersebut hendaknya dapat dijabarkan dalam upaya mewujudkan  pengabdian  dan  kinerja terbaik kita" sebut Danrem mengakhiri sambutannya yang dibacakan Kasrem dengan lugas dan tegas.*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini. Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia