KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

Keluarga Besar Depkeu dan Menko Perekonomian Rayakan Natal
Oleh : Hotma D. L. Tobing | 24-Des-2008, 10:13:50 WIB

KabarIndonesia - Kita harus terus-menerus melahirkan sikap baru. Marilah kita memberikan  karya yang terbaik  terhadap pekerjaan kita, memberikan perhatian, dan memberikan senyuman, semangat demi keberhasilan kita dalam berkarya.

Bertempat di Auditorium Dhanapala-Senen Raya, Jakarta Pusat,  Minggu pukul 09.00-12.30 WIB, 21 Desember kemarin telah dilangsungkan perayaan Natal keluarga besar Departemen Keuangan RI dan Menko Perekonomian.

Sekitar seribu orang hadir bahkan banyak yang tidak mendapatkan tempat duduk. Perayaan Natal yang berlangsung dengan penuh hikmad itu bertemakan : "Hiduplah dalam Perdamaian dengan Semua Orang (Roma 12:18)". Sedangkan subtema: "Semangat Natal Memperteguh Komitmen Kita untuk Membrikan Karya Terbaik bagi Pengelolaan Keuangan Negara".

Lagu-lagu pujian yang dipersembahkan terdengar bagaikan renungan berharga bagi hadirin, membuat hening beberapa ketika, dipimpin konduktor Esther Boru Pangaribuan yang diiringi piano/keyboard Ochi J Salat. Dengarlah Prepare Ye the way of the Lord ciptaan Karla Worley & David Maddux, Choral Arr: Gary Rhodes. Menyusul We Three Kings : John H. Hopkins Jr, Gloria with Lux Venit : David Hamilton, All is Well : Wayne Kirkpatrick & Michael W. Smith, Battle Hymn of the Republic : Oliver Wells dan Mary Did You Know. Sebagian besar lagu-lagu teks Indonesianya dilakukan  oleh Esther Boru Pangaribuan dan music arranger oleh Ochi J Salat.

Pada kata sambutannya, Hekinus Manao, ketua panitia mengatakan bahwa persiapan Natal ini berjalan dengan baik atas kerjasama dari teman-teman dari Departemen Keuangan  RI, Menko Perekonomian."Natal kali ini begitu ramai, tidak pernah seperti ini. Ini adalah sukacita besar", kata Pulo Sitorus, Ketua PS Lapangan Banteng dan juga ketua Persekutuan Doa Oikumene (PDO) Departemen Keuangan. 

Lahir Sikap Baru
"Saya teringat pada peristiwa yang terjadi pada akhir tahun 2005, 2006 dan 2007 yang membuat kita berbagi kasih dan bertoleransi dengan sesama. Kini pada momen yang sama kita harus terus waspada dengan hadirnya krisis ekonomi di berbagai belahan dunia termasuk sebagian Asia," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada awal kata sambutannya.

"Kalau kita sekarang sama-sama merasakan kebahagiaan, bersuka cita dan sementara di Amerika sana banyak orang Kristiani tidak menikmati  Natal, karena banyak di antara mereka sudah dipecat dari pekerjaannya"."Natal mengingatkan kita akan kelahiran Yesus Kristus yang secara ritual kita lakukan. Harapan saya kepada kita semua di jajaran Departemen Keuangan  Indonesia, Menko Perekonomian, supaya kita melahirkan sikap baru, sikap perduli terhadap sesama di tempat pekerjaan. 

Kita juga peduli akan  alam sekitar menuju kesempurnaan dan cinta kepada alam semesta secara lebih baik" kata Ibu yang akrab disapa Mbak Ani ini. "Kita harus terus menerus melahirkan sikap baru, setiap hari supaya dapat  memberi kepada orang lain. Memang memberi itu hanya dapat dilakukan oleh orang yang berkecukupan.

Pemberian itu bisa dalam bentuk apa saja, dalam bentuk uang, kesempatan untuk berkarya, senyum, perhatian yang tulus terhadap pekerjaan kita sehari-hari. Marilah kita memberikan  karya yang terbaik terhadap pekerjaan kita, memberikan perhatian, dan memberikan senyuman, semangat demi keberhasilan kita dalam berkarya, karena itu adalah merupakan sumbangsih dan kewajiban kita sebagai warga Negara yang baik di Negara kita cintai ini," imbuh Ibu Menteri Keuangan RI ini yang diringi dengan tepuk tangan yang meriah.

Pada acara pra perayaan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan rombongan berkenan memasuki auditorium, disambut pula dengan tarian penyambutan oleh Sanggar Talenta diiringi PS Gabungan Direktorat Jenderal Pajak dan PS Lapangan Banteng, pimpinan Pulo Sitorus. Pada saat teduh tampillah  Duo Freddy Butarbutar dan Carlita Pangaribuan melantunkan  lagu "The Prayer" Kemudian dilanjutkan dengan oratorium Natal yang didukung oleh PS Lapangan Banteng, PS  Friendship Choir (DJP), Solist Noviardi, Carlita Pangaribuan, solist Artha Hutabarat dan  Sanggar Talenta.

Renungan singkat dilayankan oleh Pdt Alesxius Lex Laura dan merujuk ke injil Lukas 1:26-30. Sementara doa syafaat disampaikan Romo Edy Purwanto Pr. Bertindak sebagai pembawa acara adalah Edwin Manangsang dan Becky Tumewu.
 
Keajaiban
Konser Natal berlangsung mantap, hadirin terpukau dan terpesona dengan suara khas karena dimeriahkan oleh  Idola cilik Kiki dan Gabriel yang sengaja diundang dari Batam. Dirangkai pula dengan Judika Sitohang, Indonesia Idol bersama adiknya Tiroi. Pada  kekempatan itu Judika mendaulat  Kiki  bersama ayahnya untuk tampil di podium, sehingga menambah sahdunya acara.

Dilanjutkan pula dengan Gabriel bersama ibunya. Penampilan mereka di atas podium membuat hadirin terlena dan terhanyut dengan rangkaian paparan Judika yang menyiratkan bahwa tangan Tuhan selalu hadir dalam kehidupan artis dan setiap insan. Itu suatu keajaiban, katanya. " Ketika saya dan Tiroi adik saya menjadi pengamen di Berastagi, keprihatinan adalah makanan setiap harinya. Karena Tuhan campur tangan, kini saya menjadi begini. Maka saya ingin menjadi saluran berkat Tuhan bagi mereka di dunia sekular" imbuh Judika.

Pada kesempatan itu juga disampaikan bingkisan beasiswa kepada 5 orang anak karyawan Departemen Keuangan  yang berprestasi. Menjelang pulang ada bingkisan hadiah dan hanya diberikan bai anak-anak balita. Acara diakhiri dengan  menyanyikan "Great Haleluya" bersama seluruh pendukung acara.Makan siang bersama pun berlangsung secara sederhana.  (*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia