KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter HOKI Februari 2017 oleh : Redaksi HOKI
23-Feb-2017, 15:23 WIB


 
 
Top Reporter HOKI Februari 2017
KabarIndonesia - Emanuel Bamulki atau sering dipanggil Mapianus Manu, berasal dari Tabakapa, Desa Bomomani, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua, Indonesia. Ia lahir pada 1Oktober 1996 di Yegokoutu yang berada di Distrik dan Kabuten yang sama tempat dia berasal. Usai
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Ayah 11 Feb 2017 17:13 WIB

Kisah Februari 11 Feb 2017 17:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Joseph Country Gospel Eksis Dalam Pelayanan Musik Rohani

 
ROHANI

Joseph Country Gospel Eksis Dalam Pelayanan Musik Rohani
Oleh : Stanley Teguh | 15-Jun-2016, 16:15:04 WIB

Kabar Indonesia - Bandung, Dibentuk dari hanya sekedar "kumpul-kumpul tetangga" sekitaran Cibangkong kota Bandung pada tahun 2008, hingga kini group musik yang menamakan diri Joseph Country Gospel (JCG) tetap eksis bergerak dalam pelayanan musik rohani di ibadah-ibadah gereja.

Genre musik country yang dipadu vocal group adalah menjadi ciri khas dari JCG, dibantu peralatan musik seperti banjo, gitar akustik, bass gitar, cajon, cabasa dan harmonica. Musik ini dharapkan sangup menghidupkan suasana pada setiap persembahan puji-pujiannya.

"Awalnya dari bapak-bapak yang mempunyai kerinduan berkumpul setelah pulang dari berkegiatan atau ibadah, dengan alat musik seadanya yang dimiliki di rumah masing-masing, kami bawa ke rumah (alm) Primawan di Jl.Deme lalu kami bersekutu, berlatih bernyanyi dan bermusik disana" ujar Yopie Reawaru membuka sejarah terbentuknya JCG. Yopie yang juga koordinator JCG ini menambahkan "Anggotanya tidak tetap, sudah beberapa kali ganti personel karena disesuaikan dengan kesibukan pribadi anggota".

"Kami bukan profesional dan tidak muda lagi, tapi kita coba membentuk komitmen untuk memberikan talenta yang dimiliki guna kemuliaan Tuhan, daripada hanya kumpul mengisi waktu dengan membicarakan yang menurut kami kurang situasional, lebih baik pilihan kami adalah belajar bermusik", kata anggota JCG, Yongky ikut angkat bicara.

Perjalanan pelayanannya selama ini, JCG sudah sempat singgah ke beberapa peribadatan gereja yang ada di Jawa Barat dan Jakarta. Bahkan sempat mengisi puji-pujian di Sidang Majelis Sinode GPIB yang di gelar di Jakarta Convention Center.

"Selagi kami masih menikmati berkat dan nafas kehidupan yang Tuhan berikan, kami akan terus bermusik. Ini salah satu yang bisa kami persembahkan sebagai ucapan syukur, karena Tuhan sudah memberikan berkatNya kepada kita di dunia ini lebih dari yang kita harapkan" lanjut Yopie.

"Semoga apa yang kami lakukan bisa memotivasi generasi muda dan generasi sebelumnya agar mau menyisihkan talentanya bukan hanya untuk kepentingan duniawi saja namun untuk mengisi kebutuhan rohani juga. Usia dan kualitas bermusik bukan batasan untuk memuji Tuhan", pesan Yopie sambil menutup wawancaranya dengan Kabar Indonesia.*) 


Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini..!!!.  Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016oleh : Eliyah A M S
08-Jan-2017, 13:46 WIB


 
  Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016 Seekor Kerbau yang badannya dilukis pada Toraja National Art Festival 2016. Kegiatan Toraja National Art Festival ini dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

 
 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia