KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

Jemaat Gereja Menjadi Garda Terdepan Mendukung Pembangunan
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 24-Mei-2018, 16:36:32 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Bertempat di kompleks tugu Toga Sinaga di desa Urat, kecamatan Palipi, Samosir dilaksanakan Perayaan Hari Pantekosta oleh Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) se wilayah Samosir pada hari Senin (21/5/2018) yang dihadiri Wakil Bupati Samosir, Ketua DPRD, Kakan Depag Samosir dan beberapa kepala OPD kabupaten Samosir.

Perayaan Hari Pentakosta (turunnya Roh Kudus), dengan tema "Perayaan Pantekosta adalah Hidup dipimpin oleh Roh Kudus (Roma 8:14)" dan Sub tema "Roh Kudus akan memimpin warga GPdI se-wilayah Samosir untuk berbuah bagi Kristus dan berdampak bagi Pembangunan Kabupaten Samosir," dengan pembicara Pdt. Ridwan Lumbantobing, MTh.

Acara kebaktian diikuti oleh ratusan jemaat GPdI se-wilayah Samosir untuk merayakan hari Pantekosta yaitu hari suci umat Kristen untuk memperingati datangnya Roh Kudus, 40 hari setelah Paskah (Kebangkitan Yesus dari kematian).

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga dalam paparannya menyampaikan rasa senang dan mengapresiasi dengan diaksanakannya acara perayaan Hari Pantekosta ini, hari turunnya Roh Kudus. "Semoga dengan perayaan ini Roh Kudus turun untuk semua jemaat GPdI dan menjadi garda terdepan dalam mendukung Pembangunan," sebutnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati menyatakan bahwa saat ini Pemerintah Pusat melalui Presiden Jokowi mempercayakan banyak proyek pembangunan kepada masyarakat Samosir seperti pembangunan Jalan Ringroad, pembangunan Alur Tanoponggol, pembangunan dermaga. "Saya mohon jemaat GPdI menjadi contoh dalam pembangunan seperti merelakan pembebasan lahan apabila dibutuhkan untuk pembangunan fasilitas umum seperti bangun jalan." tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Samosir, Tawar Tua Simbolon meminta agar jemaat GPdI meningkatkan keimanan dan bersama menjaga kekondusifan kabupaten Samosir. "Kita tau di Negara kita sedang terjadi ancaman teror, karena itu mari bersama tingkatkan kewaspadaan apabila ada yang mencurigakan langsung lapor ke pihak berwajib," pintanya.

Sementara itu, Ketua DPRD kabupaten Samosir Rismawati Simarmata dalam paparannya menyampaikan, agar melalui acara tersebut semua jemaat gereja tetap meningkatkan keimanan. "Firman Tuhan yang disampaikan hambaNya agar kita dengar, pahami dan laksanakan. Selamat hari Pantekosta," akhirnya.

Acara ini turut dihadiri beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang mendampingi Wakil Bupati antara lain Kepala Dinas Kominfo Kitman Malau, Kaban Disppamd Rawati Simbolon, Kadis Dukcatpil Lemen Manurung dan Kakan Kesbang Paris Manik dan Kabag Kesos Kamintar Sinaga.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia