KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 
 
ROHANI

Jambore GPI di Pantai Pasir Putih Tandarabun Sukses
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 16-Apr-2018, 14:39:34 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jambore pemuda Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) yang berlangsung tanggal 12 s/d 15 April 2018 di Pantai Pasir Putih Tandarabun, kecamatan Simanindo, kabupaten Samosir telah ditutup resmi pada hari Minggu,15 April 2018.

Acara Jambore dengan tema "Aku Pentakosta Aku Indonesia" ini berlangsung dengan lancar, aman dan penuh kasih. Seluruh rangkaian kegiatan berhasil dilaksanakan selama 4 hari antara lain kegiatan KKR, Seminar Nasional, Festival Paduan Suara, Pertandingan Olahraga, Lomba Khotbah, malam kembang api dan Tamasya Samosir dan dihadiri para pemuda GPI seluruh Indonesia dengan jumlah peserta lebih dari 2500 peserta.

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir yang turut hadir pada acara penutupan, menyampaikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada Panitia dan seluruh peserta yang telah datang di kabupaten Samosir. "Semoga kegiatan ini memberi manfaat bagi pemuda/i GPI. Kami memohon kepada para pemuda-pemudi GPI yang datang dari seluruh Indonesia menjadi agen wisata, tolong ceritakan keindahan Samosir kemana pun para pemuda-pemudi GPI kembali," himbaunya.

Sementara itu, Ketua Umum Gereja Pentakosta Indonesia Rev Dr. MH. Siburian, MMin dalam sambutannya sekaligus menutup rangkaian acara Jambore Pemuda GPI menyampaikan kepada semua pemuda-pemudi GPI yang hadir untuk mengambil hikmah selama acara berlangsung. "Banyak kegiatan yang sudah kita lakukan selam 4 hari ini, semua ada hikmah dan tujuannya. Yang terutama selaku pemuda gereja, mari tingkatkan keimanan kita. Mari kita menjadi pemuda-pemudi yang baik menjadi kesayangan keluarga." pungkasnya.

Jambore diakhiri dengan pelaksanaan acara Kebaktian bersama, khotbah didasarkan pada Mazmur 18 ayat 2, 3 dan 7 dalam tema Tuhan Allah sebagai Gunung Batuku. Selama kebaktuan berlangsung diselang-selingi dengan penampilan para juara perlombaan Koor.

Diperoleh informasi dari Dinas Pariwisata bahwa Pantai Pasir Putih Tandarabun kecamatan Simanindo merupakan lokasi wisata baru di Kabupaten Samosir. Lokasi ini resmi dibuka sekitar bulan Februari 2018, sebuah lokasi pasir putih yang luas, indah dengan pemandangan danau dan perbukitan. Di lokasi ini pada tanggal 27-28 April 2018 akan digelar Featival Gondang Naposo sebagai rangkaian Horas Samosir Fiesta tahun 2018.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia