KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 
 
ROHANI

Ibadah Raya Mensyukuri Peresmian Universitas HKBP Nomensen Pematang Siantar
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 02-Mar-2018, 13:55:02 WIB

KabarIndonesia - P.Siantar. Dikabarkan, dengan telah diresmikannya Universitas HKBP Nommensen (UHN) Pematangsiantar, Sabtu (24/2), HKBP sebagai pemilik Universitas tersebut menyelengarakan Ibadah Raya dan pesta syukuran yang dihadiri ribuan jemaat di kampus Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Jalan Sangnaualuh No. 4 Kota Pematangsiantar, Minggu (25/02/2018).

Ibadah Raya dipimpin oleh Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing sebagai Pengkhotbah dan Sekjen HKBP, Pdt. David F. Sibuea, M.Th, D.Min sebagai Liturgist serta Kadep Koinonia, Pdt. Dr. Martongo Sitinjak sebagai Pendoa Syafaat.

Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing dalam khotbahnya mengajak seluruh orang percaya agar senantiasa mewujudkan kasih dalam kehidupan sehari-hari di mana pun dan kepada siapa pun juga. "Karena seluruh orang percaya telah menerima kasih Tuhan yaitu anugerah keselamatan dari kematian melalui pengorbanan Yesus Kristus,"

Selanjutnya Ephorus Pdt. Darwin Lumbantobing yang dulunya Ketua STT HKBP ini menekankan, "hidup di dalam kasih adalah bukti bahwa orang-orang percaya adalah pribadi-pribadi yang mencintai kehidupan (sifat biofil) bukan pribadi-pribadi yang mencintai kematian (sifat nekrofil). Inilah yang menjadi tugas Yunus ketika Tuhan mengutusnya ke Niniwe sebagaimana dinyatakan dalam nats khotbah dari Yunus 4: 1-11,"

"Sejalan dengan itu, Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar diutus oleh Tuhan untuk membentuk pribadi-pribadi yang mencintai kehidupan melalui pendidikan dan pengajaran yang menumbuhkan pengetahuan tentang kebenaran dan kehendak Tuhan," jelasnya.

Usai ibadah, acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan pelaksanaan ibadah raya oleh Ketua umum Panitia Pdt. David F. Sibuea, M.Th, D.Min, kemudian kata-kata sambutan dari: Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Ir. Sabam Malau, Ketua Pengurus Yayasan Ir. Nurdin Tampubolon, MM, Praeses HKBP Distrik V. Sumatera Timur Pdt. Same Siahaan, S.Th, Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus, SE, Bupati Simalungun Dr. J.R. Saragih, SH. MM, dan terakhir bimbingan Pastoral dari Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing.

Sebelum memasuki acara pesta syukuran dengan manortor dan hiburan lagu, seluruh jemaat dan undangan terlebih dahulu diajak menikmati makan siang yang disediakan oleh panitia, dan doa makan dipimpin oleh Kadep Marturia, Pdt. Dr. Anna Ch. Vera Pangaribuan.

Menurut Pdt. Darman H. Samosir, M.Th selaku Seksi Dokumentasi-Publikasi Panitia, Ibadah Raya peresmian ini dihadiri Ketua STT HKBP Pdt Dr. Victor Tinambunan, Ketua Rapat Pendeta HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, para Praeses dan Pendeta HKBP, Pengurus dan Pengawas Yayasan UHN, para Dosen, Ephorus HKBP periode sebelumnya Pdt. WTP. Simarmata, MA., Presiden Diakonia Dunia, Anggota DPR RI Anton Sihombing, Kapolres Simalungun AKBP Liberty Pasaribu, dan Pimpinan Gereja tetangga.

Usai makan siang, seluruh jemaat dan undangan mengikuti acara manortor, dan saat acara hiburan diisi dengan melantunkan lagu-lagu oleh peserta ibadah termasuk oleh Vanda Hutagalung yang hadir pada acara tersebut.
Rangkaian acara sesuai dengan motto UHN "Pro Deo et Patria (Bagi Tuhan dan Ibu Pertiwi)", ditutup dengan doa oleh Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th selaku Kadep Diakonia HKBP. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia