KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HiburanSemarak HUT Elvis Presley Bersama Nia Daniaty di D’Khayangan Senior Club oleh : Kabarindonesia
24-Jan-2020, 03:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - D'Khayangan Senior Club merupakan komunitas berbasis aktifitas yang bertunjuan untuk mengurangi peningkatan angka terjadinya Demensia pada Senior (Lansia) dan menghindari stres serta depresi pasa senior akibat kesepian disaat anak/menantu bekerja dan cucu bersekolah.

Aktifitas yang ditawarkan berfungsi
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA



 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

IBADAH RAYA PEKABARAN INJIL HKBP di SIPIROK TAPANULI SELATAN
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 06-Jan-2020, 06:45:54 WIB

KabarIndonesia - Sipirok, Sejarah kembali berulang ditahun 2020, selama tiga puluh tahun yang lalu ibadah konfrensi pemuda HKBP dilakukan di Sipirok ini pada tahun 1990. Peringatan ulang tahun HKBP yang ke 75 tahun di Sipirok pada tahun 1936. Pada hari ini,  (5/1) HKBP kembali ke Sipirok untuk melaksanakan ibadah raya Pekabaran Injil HKBP tahun 2020.

Dikabarkan dari Sipirok, Pimpinan HKBP melayani ibadah Raya Zending HKBP di HKBP Sipirok yang dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah pelayanan HKBP di Indonesia. Ibadah raya Zending dimulai  dengan arak-arakan bersama rombongan jemaat yang mewakili pelayanan empat misionaris, yaitu Heine, Clammer, Bets dan Van Aselt. (HCBV = HKBP).

Sebelum prosesi dan arak-arakan, pimpinan HKBP dan Praeses HKBP Distrik I Tapanuli Selatan-Sumbar menerima pengalungan bunga dari anak sekolah minggu yang diaturkan oleh panitia.  Arak-arakan barisan prosesi dari alun-alun kota Sipirok membuat masyarakat ikut menyaksikan prosesi dengan iringan music tiup yang sangat meriah. Disepanjang jalan, terlihat banyak masyarakat mendokumentasikan dan menyaksikan prosesi tersebut.

Ibadah diawali dengan fragmen anak-anak sekolah minggu,  dalam tampilan peragaan gerak dan hafalan ayat Alkitab. Ibadah berjalan dengan baik dan lancar, dilayani Pdt. Dr. Anna Vera Pangaribuan dan Pdt. Debora Sinaga sebagai Liturgis, Pdt. David F. Sibuea, MTh, D.Min membawakan doa syafaat. Sedangkan Pdt. Dr. Martongo Sitinjak menyampaikan sambutan dan Ompui Ephorus menyampaikan khotbah Firman Allah. 
Di dalam ibadah raya Pekabaran Injil ini, turut hadir persekutuan koor HKBP Dame Sait ni Huta, HKBP Distrik I Tabagsel dan HKBP Distrik X Medan Aceh juga ikut mempersembahkan koor.
Dalam khotbah, ompui Ephorus menjelaskan: ada banyak pelayanan kita di tengah-tengah gereja sesuai dengan perintah Tuhan Yesus. Beberapa perintah Tuhan Yesus tersebut adalah memberitakan Injil, memberitakan firmanNya, bersaksi, dan mengajar agar semakin bertambah jumlah orang percaya kepadaNya. Jika kita ikut dalam pemberitaan Firman Allah Allah, maka inilah yang akan kita terima, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga (Luk 10:20).

Seusai ibadah, acara dilanjutkan dengan makan bersama. Beberapa menit kemudian,  tampak hadir Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari Peter Batubara mengundang jemaat dan masyarakat bersukacita. Menyambut kehadiran Menteri Sosial RI dan Raja Adat Angkola yaitu Raja Panusunan Bulung Haruaya Mardomu Bulung napanapa Sibualbuali, panitia menggelar kegiatan, dimulai pengalungan bunga, pelepasan balon sebanyak 120 balon, melepaskan merpati, penandatanganan prasasti Ibadah Raya Zending dan penanaman pohon disekitar lingkungan gereja.

Menteri Sosial Juliari Batubara, dalam sambutannya mengaku bahwa Sipirok ini adalah daerah yang sudah kita kenal secara bersama adalah daerah yang kuat mempertahankan nilai-nilai kerukunan, tanpa memandang agama, ras dan suku. "Di Sipirok ini hidup r ukun bersama, bertetangga, walaupun beda agama, beda suku dan ras,  hidup saling memahami.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Umum Tahun Pekabaran Injil, Ibu Pdt. Dr. Anna Ch. Vera Pangaribuan menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan atas perkenan Nya atas pelaksanaan ibadah raya di Sipirok. "Kiranya pertemuan kita satu hari ini membawa semangat untuk mengobarkan pekabaran Injil, sehingga ketika kita saling mengobarkan pekabaran injil, HKBP semakin menjadi berkat bagi dunia." sebutnya optimis.

Dikatakan Pdt Vera, panitia juga meramu kegiatan dengan tujuan untuk mengumpulkan dana pada kegiatan pekabaran Injil ini. Salah satu kegiatannya adalah memberikan ulos kepada para pelayan mulai dari praeses, pendeta resort, kepala biro, staf pimpinan dan beberapa jemaat. "Puji Tuhan, hasil dari pengumpulan dana dari ulos mencapai 200juta lebih. Ini adalah bentuk kerjasama diantara sesama pelayan dan jemaat untuk mensukseskan kegiatan ibadah raya dan tahun pekabaran Injil 2020." lapor Ibu Pdt Vera, yang bersuamikan Mangaliat Simarmata, ketua komunitas JENDELA TOBA.

Diakhir acara, pimpinan HKBP memberikan ulos kepada 67 kepala keluarga jemaat HKBP Sipirok. Ulos ini disampaikan sebagai sarana doa untuk kesehatan, semangat dan keteguhan iman jemaat HKBP Sipirok dari serakarang sampai yang akan datang. Sukacita jemaat terlihat dari raut wajah yang bahagia saat menerima ulos yang diberikan oleh pimpinan. Kiranya melalui ibadah raya Pekabaran Injil ini memberikan semangat dan kekuatan kepada jemaat dan pelayan untuk mengabarkan kabar baik yaitu Firman Allah. Horas, Horas, Horas. (Sumber: Kadep Marturia /Ketua Umum Program Zending HKBP)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
PENGALAMAN IMLEK DI MASA KECIL 24 Jan 2020 15:18 WIB


 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 
IMLEK AGAR KITA MELEK 23 Jan 2020 05:21 WIB

 

 
 
 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia