KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniJokowi Korban Hoaks Lebih Beruntung Dibanding Korban Hoaks Lain oleh : Kabarindonesia
21-Jan-2019, 11:43 WIB


 
 
KabarIndonesia - Apa yang dialami Presiden Joko Widodo sebagai korban hoaks masih belum ada apa-apanya. Bandingkan dengan korban-korban hoaks lainnya, yang sendirian. Hoaks tak butuh masuk akal. Kurang masuk akal apa lagi, katakanlah, hoaks Jokowi ada di depan D.N. Aidit
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Tetaplah Tenang 23 Jan 2019 10:23 WIB

Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
ROHANI

Hubungan Kemanusiaan Tentara dengan Ulama
Oleh : Iin Suwandi | 27-Jun-2018, 05:58:57 WIB

KabarIndonesia - Sejarah telah mencatat bahwa hubungan antara TNI AD dengan ulama sangat humanis. Bahkan Jenderal Soedirman adalah juga seorang ulama yang menjadi tentara. Makanya jangan heran jika ulama dan TNI AD tidak bisa dipisahkan. Yang paling membekas ketika terjadi peristiwa "Resolusi Jihad" pada tanggal 22 Oktober 1945 yang menyatakan kewajiban umat Islam dalam mempertahankan bangsa Indonesia dan hal ini bersentuhan langsung dengan kedaulatan Republik Indonesia. "Resolusi Jihad" pernah dikumandangkan oleh Rais Akbar Nahdatul Ulama (NU) K.H. Hasyim Asya'ri yaitu Jihad Fisabilillah yang berarti wajib hukumnya bagi rakyat membela negaranya.

Kemesraan hubungan antara ulama dan TNI AD dari waktu ke waktu terus bergulir saling melengkapi. Seperti yang dilansir website TNI AD beberapa hari yang lalu, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menyelenggarakan buka puasa bersama insan pers dan dihadiri oleh seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mabesad, serta anak Yatim Piatu bertempat di Lapangan Mabesad, Rabu(6/6).
   
Acara buka puasa bersama tersebut menghadirkan Ustadz kondang Abdul Somad, Lc, Dalam sambutannya, Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan "Saya berharap peringatan Nuzulul Qur'an kali ini tidak hanya sekedar kegiatan rutin yang bersifat seremonial semata, namun merupakan introspeksi diri kita dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran yang terkandung dalam Al-Qur'an sebagai pedoman hidup", paparnya.

Pada acara buka puasa bersama tersebut Kasad secara jelas menyampaikan perhatiannya kepada fakir miskin dan anak yatim sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. "Sebagaimana kita pahami bersama, bahwa Ramadhan identik dengan Nuzulul Qur'an atau malam turunnya Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril pada malam 17 Ramadhan, sebagai salah satu mukjizat. Al-qur'an adalah penyempurnaan kitab- kitab terdahulu, dengan keistimewaan yang tidak dimiliki oleh Kitab Suci sebelumnya", terang Kasad.

Dengan adanya kegiatan TNI AD yang digelar rutin setiap bulan Ramadhan dan mengundang sejumlah anak yatim dan ulama merupakan bukti bahwa TNI AD cinta kepada rakyatnya. Sebab secara historis rakyat, ulama, merupakan cikal bakal dan kekuatan hakiki TNI yang sekaligus menjadi identitas atau jati diri TNI. Setelah Indonesia merdeka laskar-laskar dari para ulama dan santri tersebut berhimpun menjadi Tentara Keamanan Rakyat atau yang saat ini disebut Tentara Nasional Indonesia. Menghadapi kondisi saat ini, TNI harus selalu dekat dengan rakyat karena TNI merupakan Center of Gravity atau pusat kekuatan dalam pembinaan dan pemberdayaan bangsa untuk mempersatukan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia