KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
ROHANI

HKBP Balige Toba Samosir Motivasi Siswa Berprestasi
Oleh : Sesmon Toberius Butarbutar | 11-Sep-2017, 16:32:03 WIB

KabarIndonesia - Balige,  Pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Balige Resort Balige Distrik XI Toba Hasundutan Pdt. Hotman Nababan, S.Th memberikan hadiah berupa Alkitab dan Piagam Penghargaan kepada 100-an siswa berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) yang menjadi anggota Jemaat HKBP Balige tahun pelajaran 2016/2017, disela-sela acara Kebaktian Minggu siang di Gereja HKBP Balige, Minggu (10/9). Pdt. Hotman Nababan, S.Th mengatakan bahwa pemberian hadiah ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada seluruh anak-anak Jemaat HKBP Balige yang mendapat prestasi juara 1 sampai dengan juara 3 di kelas tingkat SD. Nantinya, mereka kelak menjadi anak-anak yang mempunyai ilmu pengetahuan, berintegritas, bermoral dan berkarakter baik di hadapan masyarakat terlebih takut akan Tuhan.

Lebih lanjut Pdt. Hotman mengatakan dalam khotbahnya yang terambil dari Amsal 1: 5 “Baiklah orang bijak mendengar dan menambah ilmu dan baiklah orang yang berpengertian memperoleh bahan pertimbangan" dan yang tertulis dalam Amsal 1:7 yakni "Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan."


"Dari ayat ini bisa dilihat bahwa Allah sebenarnya menghendaki manusia untuk terus mengembangkan diri, menambah ilmu dan pengertian. Yang berarti bahwa kita tidak perlu menjauhi iptek tapi justru terus mengembangkannya menjadi lebih baik lagi," kata Pdt. Hotman.

Diakhir khotbahnya Pdt. Hotman berpesan kepada para anak-anak: "agar tetaplah belajar dan menjauhkan diri dari segala bentuk kejahatan, dan meminta pertolongan dari Tuhan agar senantiasa diberikan hikmad kebijaksanaan dan kesehatan dalam menggapai cita-cita". Dan kepada para orang tua agar kepada anak-anak tetap diberikan perhatian dan didikan sehingga mereka tumbuh menjadi anak-anak yang mempunyai karakter yang baik dan menjadi generasi gereja dan bangsa Indonesia.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia