KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
KAMI MASIH PUNYA RASA MALU 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
DESAINER SANG PEMUJA SETAN! 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
ROHANI

HKBP Ambarita Berbagi "Boras Sipirni Tondi" Kepada 360 KK Jemaatnya
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 04-Mei-2020, 05:05:57 WIB

KabarIndonesia - Ambarita, Disaat pandemi Covid 19 sedang melanda Indonesia, yang berdampak pada terbatasnya akses dan ketersediaan sembako kebutuhan sehari-hari keluarga. HKBP Ambarita-Samosir, didalam masa menyongsong Hari Kenaikan Yesus Kristus, mewujudkan aksi berbagi kasih melalui penyaluran beras dan minyak kepada 360 KK jemaat.

Paket beras dan minyak ini dibagikan sehabis ibadah di rumah masing-masing pada hari Minggu Jubilate (5/5) pkl 12.00 dan seterusnya melalui penatua/sintua lingkungan/wyik. Semua keluarga jemaat mendapat 5 kg beras dan 1 kg minyak goreng, tanpa pembedaan kondisi atau status, untuk membantu meringankan beban bagi keluarga.

Pembagian tali asih berupa beras dan minyak tersebut diawali dengan ibadah singkat di halaman gereja HKBP Ambarita, dipimpin Pdt Rein Justin Gultom selaku pimpinan jemaat didampingi pelayan full timer Pdt Herta Manik, Gr. Abdul Rahman Sitorus, Biv. Mediana Harianja. Dihadiri para penatua (sintua) dan satu orang perwakilan jemaat dari 6 lingkungan.

Pantauan media, paket beras dan minyak sudah terdistribusi dan diterima jemaat karena sesuai himbauan pelayan HKBP Ambarita, beras tersebut sudah harus ditanak (dimasak) untuk makan malam di rumah keluarga masing-masing. Usai makan malam, masing-masing keluarga diminta untuk ibadah singkat dan berdoa serta membaca Alkitab dari kitab Ulangan 16: 25-36.

Menurut Pdt Rein Justin Gultom dan Gr. AR Sitorus, beras yang dibagikan kepada semua jemaatnya merupakan "boras sipirni tondi" (beras tepung tawar, penguat roh) dari Tuhan, untuk menggugah semangat dalam beraktifitas di rumah atau kerja dari rumah (WIH, WFH) dimasa pandemi covid-19.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia