KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Gereja Harus Menjadi Blessing Of The Others

 
ROHANI

Gereja Harus Menjadi Blessing Of The Others
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 19-Sep-2017, 10:31:35 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Tricitramedia, Walikota Jakarta Pusat, Drs. Mangara Pardede mengatakan bahwa keberadaan gereja seharusnya menjadi "Blessing of The Others" atau berkat bagi sekelilingnya. Hal itu dikatakan Mangara saat menghadiri pelantikan pengurus lengkap dan rapat kerja wilayah (rakerwil) pengurus wilayah Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili (PGLII) Provinsi DKI Jakarta, di gedung Kenanga, jalan Kiwi Senen, Jakarta Pusat, pada hari Senin tanggal 18 September 2017.

"Gereja jangan jadi mudarat, misalnya parkir kendaraan jemaat yang mengganggu kenyamanan umum," kata Mangara dalam sambutannya mewakili Gubernur DKI Jakarta yang berhalangan hadir. Dengan demikian, lanjut Mangara, keberadaan gereja tidak mendapat penolakan penolakan dari masyarakat di sekelilingnya.

Tampak hadir dalam acara pelantikan pengurus baru yang dilanjutkan dengan Rakerwil PGLII wilayah DKI Jakarta, Pembimas Kristen Kemenag DKI Jakarta Sri Mulyati, beberapa perwakilan dari 7 aras gereja wilayah DKI Jakarta, Ketua Umum Pengurus Pusat PGLII Pdt. Dr. Ronny Mandang dan Sekjen Pengurus Pusat PGLII, Pdt. Freddy Soenyoto, M.Th serta para pimpinan lembaga Pelayanan Kristiani lainnya.

Mengambil tema: "Membangun Kebersamaan dalam Kebhinekaan", Ketua Umum PGLII DKI Jakarta terpilih periode 2017-2021, Pdt. R.B Rory, S.Pak, M,Th mengatakan akan menjaga dan menjalankan kemurnian asas Injili dan membuat program kerja yang sesuai dengan visi-misi gereja yakni; Marturia, Koinonia dan Diakonia. "Berdiakonia (melayani) siapa saja, sesama gereja dan anak bangsa," kata Rory.

Kepada anggota PGLII, khususnya para pengurus, Rory mengimbau agar menjadi garam dan terang yakni memberi dan menjadi teladan di tengah gereja dan masyarakat lewat perkataan, perbuatan dan perilaku yang baik. "Lewat hidup kita Injil diberitakan dan nama Tuhan dipermuliakan," tegasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia