KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 

Dayah Ulee Titi Selenggarakan Kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1349 H

 
ROHANI

Dayah Ulee Titi Selenggarakan Kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1349 H
Oleh : Bang Rachmad | 04-Mar-2018, 08:57:34 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Bila anda berkunjung ke Banda Aceh dari bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) maka anda bertemu dengan ponpes Dayah Ulee Titi.  
Pondok pesantren ini didirikan oleh Tengku H. Ishaqal-Amiry (seorang Ulama kharismatik Aceh) semenjak sepertiga abad silam, dan hingga kini terus berkembang. 
Dayah Ulee Titi beralamat di desa Siron, kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar. Dayah Ulee Titi bisa dikatagorikan salah satu pesantren tertua di tanah Aceh yang penuh dengan balutan sejarah. Lokasinya Dayah Ulee Titi sangat strategis. Berada di pinggir jalan raya menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, hanya berjarak 10 KM dari Kota Banda Aceh. 
Di dalamnya tampak beberapa bangunan asrama pemondokan santri, ruangan kantor serta balai–balai pengajian. Aktivitas Dayah Ulee Titi berada di bawah naungan Yayasan Ulee Titi. Yayasan ini terdiri dari lima kemukiman yang ada dilingkungan Dayah Ulee Titi. 

Beberapa waktu yang lalu Dayah Ulee Titi mengadakan kenduri pada 13 Rabiul Awal 1439 H di Dayah Ulee Titi sekalian memperingati hari lahir nabi Muhammad SAW tahun 1439 H dan haul Abu Chiek ke-21.Themanya adalah,"Semoga dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat mewujudkan keteladanan Rasulullah dalam sikap dan hidup sehari-hari." 

Dalam kenduri ini dipotong 12 ekor sapi dan dimasak nasi dari 90 shak beras (1 shak=15 kg) dan dihadiri oleh ribuan tamu undangan lainnya serta masyarakat Aceh Besar. Pimpinan Dayah Ulee Titi yang sekarang adalah Almukarram Alfadhil Abu Athaillah bin Ishak Al-Amiry (Abu Ulee Titi). 
Hadir juga pejabat dari Aceh Besar seperti bupati dan wakil bupati, para ulama dari dayah yang ada di kecamatan Ingin Jaya. Juga adanya santunan untuk 65 orang anak yatim piatu serta pembagian hadiah musabaqah, lomba pidato, cerdas cermat, lomba baca kitab kuning dan ceramah utama maulid Nabi Muhammad SAW.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia