KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

Beriman dan Bijaksana
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 12-Nov-2017, 06:45:54 WIB

KabarIndonesia - Selamat hari Minggu! Sahabat yang baik hati, beriman harus bijaksana. Itulah suatu kesimpulan yang dapat kita ambil dari pengajaran Tuhan Yesus tentang gadis-gadis bijaksana dan gadis-gadis yang bodoh dalam Mat 25:1-13. Gadis-gadis bijak selain membawa dian juga membawa persediaan minyak dalam buli-bulinya. Berbeda dengan Gadis-gadis bodoh hanya membawa dian menyongsong mempelai, namun karena pengantinnya datang larut malam, selain tertidur, diannya sudah mati. Mereka meminta agar gadis lain memberi minyak namun gadis bijak tak memberi dengan alasan yang sangat bijak pula; untuk apa dibagi nanti tidak cukup pada keduanya. Gadis-gadis bodoh hendak membeli minyak, namun apa dikata toko sudah tertutup, sekalipun mereka menggedor sang pemilik toko tak akan membukanya karena mereka tak dikenalnya.

Beriman juga harus bijak, inilah pesan khotbah minggu ini. Kita harus berjaga-jaga hingga Tuhan datang. Persiapkan diri dan tetap terjaga, jangan sampai tertidur atau lalai akan kenikmatan dunia. Panggilan bertobat dan memperbaiki diri selalu datang. Jangan katakan saya masih muda besok lusa saya bertobat atau waktu masih terlalu sibuk untuk urusan kantor dan bisnis, apakah anda akan melakukan panggilan Tuhan setelah non job? Mungkin juga kita beralasan; masih banyak waktu saya masih sibuk dengan pekerjaan dan bisnis yang sedang berkembang. Bukankah banyak orang Kristen demikian? Seolah Tuhan itu masih lama datangnya sehingga lalai memperbaiki kehidupan rohaninya. Ingatlah ketika Tuhan memanggil apa persiapan anda? Jangan sampai seperti gadis-gadis yang bodoh, tanpa ada persiapan iman sehingga mereka tidak ikut bersukacita dan bahagia. Kita dipanggil dan ditetapkan bukan untuk dihukum atau ditimpa murka, tetapi untuk memperoleh keselamatan melalui Yesus Kristus. (Baca 1 Tes 5:9)

Beriman harus bijak, kita menantikan kedatangan Tuhan sampai maranatha. Bagi saya sangat sederhana apa yang dikatakan oleb Paulus dalam 1 Kor 13:13; iman, pengharapan dan kasih. Iman adalah dian kita yang harus selalu menyala. Beriman berarti percaya kepada Yesus Kristus sang Juru selamat. Sedangkan pengharapan dan kasih adalah persediaan minyak kita yang selalu kita persiapkan dalam hidup ini sampai kedatangan Tuhan.

Dua sikap yang berbeda ditunjukkan pada kita: satu sikap beriman yang bijaksana, kedua sikap beriman tak bijaksana. Mereka beriman hanya dimulut tanpa merenungkan secara mendalam akan persiapan apa yang harus dimiliki seorang Kristen. Ini adalah orang yang hendak mengambil keuntuhan dan kesusksesan dari buah beriman. Iman seperti itu adalah hanya menuntut hak-hak, cengeng dan tak ada hati untuk mau melayani. Yesus menghendaki agar kita tetap di dalam pengharapan seperti gadis berhikmat. Dian yang mereka miliki adalah simbol terang hidup dan persediaan minyak tersebut memiliki arti sebagai persiapan diri orang percaya agar siap siaga menghadapi segala bentuk tantangan, rela dan setia memikul salib.Tuhan memberkati.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia