KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bayangan Masa Lalu yang Menyesakkan

 
ROHANI

Bayangan Masa Lalu yang Menyesakkan
Oleh : Jamiel Loellail Rora | 17-Sep-2017, 16:17:27 WIB

KabarIndonesia - Adzan Jum'at telah berkumandang. Saya bergegas melangkah menuju masjid untuk menunaikan panggilan-Nya itu. Menjalankan kewajiban sebagai sorang hamba, bersujud. Ada selaksa sesal yang menyelimuti relung hati saya dan bermuara di rongga dada. Mendadak membuat napas saya terasa sesak. Saat melihat kesibukan banyak orang yang sepertinya acuh tak acuh pada panggilan itu. Mereka terus saja bergerak menuju arah kehidupan dengan melepas tanggung jawabnya sebagai seorang hamba. Sesal yang bermuara pada bayangan masa lalu. Saya juga kerap tak mengacuhkan panggilan-Nya itu, bukan hanya panggilan sewaktu shalat Jum'at.
Ketika sang bilal mengingatkan setiap hamba yang melata di muka bumi untuk sejenak melepaskan kesibukan duniawinya untuk bermunajat kepada Illahi Rabbi, saya tetap terbius dengan kenikmatan duniawi yang sarat akan harapan yang memabukkan. Ketika kesadaran datang untuk menjalankan kewajiban itu, selalu saja ada celah untuk mengulur-ngulurnya sambil berbisik menghibur diri, masih ada hari esok. Menafikan pengetahuan bahwa ‘maut' bisa datang kapan saja. Tak pernah mau tahu dan mau peduli pada saat itu dalam keadaan baik atau dalam buruk, dalam keadaan balutan cinta-Nya atau dalam selimut murka-Nya.    

Dua kelopak mata saya mengembun. Betapa begitu banyak kesalahan yang telah saya lakukan di masa lalu. Ada tekad kuat terpatri di dalam diri saya untuk tidak mengulangi kesalahan itu. Terus mempertahankan ‘keimanan' yang sudah terpatri dengan terus berupaya menambahkan rasa takut, penuh pengharapan, dan cinta saya kepada-Nya. Terus menerus memohon kekuatan agar diri saya yang lemah mampu menahan godaan duniawi yang kadang terasa begitu menggoda. Begitu menggiurkan, dan begitu kuat memaksa keinginan saya untuk mencicipinya.    

Begitu memasuki halaman masjid, saya teringat pada sebait doa yang pernah dilantunkan Imam Ali Zainal Abidin: "Aku mohon ampun pada-Mu dari segala kelezatan tanpa mengingat-Mu. Dari setiap ketenangan tanpa mendekatimu-Mu. Dari setiap kesibukan tanpa mentaati-Mu. Dari setiap kegembiraan tanpa menyertai-Mu." (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia