KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDr Ir H Salahuddin Wahid (Gus Sholah) Adik Kandung Presiden ke-4 RI Tutup Usia oleh : Danny Melani Butarbutar
02-Feb-2020, 18:29 WIB


 
 
KabarIndonesia  - Breaking News Kompas tv kemarin (2/2) sekitar pkl. 23.00 dan Dandy Bayu Bramasta KOMPAS.com memberitakan jika KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah, meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020) malam.

Almarhum  Gus Sholah yang juga pengasuh
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA







 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 
Menu Aceh Sie Asap Localeco 20 Feb 2020 04:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

BENARKAH KATA SABAR ITU HARAM DAN PAMALI DIUCAPKAN?
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 05-Feb-2020, 13:47:37 WIB

KabarIndonesia - Boleh jadi anda berkomentar: Judulnya kok LEBAY BANGET masa' sih kata SABAR itu HARAM & PAMALI diucapkan? Nggak percaya?, cobalah jawab perintah atau amanat yang diberikan oleh pimpinan Anda dengan kata SABAR bukannya SIAP, tunggu apa yang terjadi.
Begitu juga kalau kita menjawab tagihan dari bank dengan jawaban mohon SABAR?
Apakah pimpinan perusahaan mau nunggu apabila TARGET tidak tercapai lalu anda jawab mohon SABAR? Bagaimana pula kalau bila orang sedang marah, Anda jawab PLIS SABAR!, hal ini bukannya membuat ia jadi SABAR bahkan memicu meluap amarahnya!

Kita ini merupakan generasi FAST & FURIOUS dimana semuanya harus serba CEPAT mulai dari makan selalu mencari makanan SIAP SAJI atau makan mie Instant.

Lucu memang tapi BEGO Abis!
Pada umumnya kita mengucapkan kata SABAR apabila sudah TIDAK TAHAN SABAR lagi, dengan marah misalnya: “sabar ada batasnya”, “habis kesabaranku”, “sesabar-sabarnya orang akhirnya tak tahan juga”.

Tidak bisa dipungkiri bahwa 100% dari perkawinan KANDAS karena salah satu sudah tidak bisa tahan SABAR lagi!. Sehingga Emosi naik ke Ubun-ubun jadi LUBER!

Banyak orang menilai bahwa orang SABAR itu adalah WONG DUNGUK, BODO, PECUNDANG dan mereka yang tidak bisa BEKERJA DENGAN CEPAT!
Namun hal ini TIDAK BENAR!

Seorang pengusaha yang handal bisa SABAR menunggu dengan membuat strategi persiapan yang lebih jitu. Seperti menunggu matangnya buah sebelum dipetik!

Ada DUA jenis SABAR.

Sabar PASIF adalah PASRAH menunggu dengan IKHLAS, sabar AKTIF menunggu waktu yang tepat sambil mempersiapkan strategi yang jitu!
Orang SABAR itu adalah mereka yang memiliki KEKUATAN yang DAHSYAT. Contoh, para Nabi yang disiksa ataupun diperlakukan tidak benar, mereka bisa bertahan SABAR.

Sabar itu adalah KUNCI untuk bisa menahan EMOSI dalam menghadapi UJIAN. Orang sabar itu adalah orang GIGIH yang TIDAK AKAN PERNAH MENYERAH ataupun mau GIVE UP!. Maka dari itu orang SABAR itu adalah orang yang HEBAT tiada tandingannya!

Namun dimana BATAS KESABARAN itu?. Sabar itu gak ada batasnya, kalau ada batasnya berarti gak sabar. BATAS dari kesabaran itu DIAM – NO ACTION atau WU WEI walaupun BANYAK LUKA BERSEMAYAM!. Apabila sudah tidak tahan lagi? Bawakanlah sambil diam dalam doa!

Cobalah renungkan sendiri mana yang lebih kuat dan hebat? Yang marah-marah ataukah yang diam?

Sabar akan menjadikan kita lebih tangguh. Sabar akan menjadikan kita lebih mulia, bahkan sabar akan membuahkan surga. Kesabaran adalah kekuasaan.

Pergunakanlah untuk memupuk semangat, meredakan kemarahan, meredam angkara murka, mengubur rasa iri, menekan kesombongan, menahan lidah, mengekang tangan, sampai tiba waktunya anda memanen seluruh hasilnya.

KESABARAN adalah KUNCI untuk mempertahankan PERKAWINAN DAN RUMAH TANGGA ANDA sehingga tiada SESAL dikemudian hari. Percaya atau tidak, silahkan coba.

Mengapa kita harus SABAR? Apa yang kita peroleh dalam hidup ini jika dengan Sabar kita menjalaninya? Mari coba renungkan kalimat-kalimat bijak berikut ini:

Direndahkan tidak mungkin jadi SAMPAH, disanjung tidak mungkin jadi REMBULAN, maka jangan risaukan OMONGAN orang, sebab setiap orang membacamu dgn pemahaman dan pengalaman yg berbeda.

Teruslah melangkah selama engkau di jalan yg BENAR, meski terkadang KEBAIKAN TIDAK SELALU DIHARGAI. Tidak usah repot-repot menjelaskan tentang dirimu, sebab yang menyukaimu TIDAK BUTUH itu dan yang membencimu TIDAK PERCAYA itu.

HIDUP itu bukan tentang siapa yg TERBAIK, tapi tentang SIAPA yang mau BERBUAT BAIK. Jika anda dizalimi orang Jangan berpikir untuk MEMBALAS DENDAM, tapi berpikirlah cara MEMBALAS dengan KEBAIKAN. Jangan mengeluh, teruslah BERDOA dan BERSYUKUR, sibukkan diri dalam KEBAIKAN hingga KEBURUKAN LELAH MENGIKUTIMU.

Orang TAK BERIMAN sukar berkata, SABAR itu ADA BATASnya. Tapi bagi orang yang BERIMAN, SABAR itu TANPA BATAS. Jadi, sabar itu menerima dahulu kehadiran tamu yang bernama MASALAH sebelum kita melepaskannya. Sebab kita akan mudah melepas sesuatu yang belum kita terima. Masalah itu akan mudah berpamitan bila sudah kita jamu dgn BERSYUKUR.

Maka sebaiknya kita mengatakan: BERSABARLAH SEGALANYA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA. Di masyarakat Tapanuli ada disebut kalimat: Lambat ada yang ditunggu, Cepat ada yang dikejar, artinya harus ada kesabaran. Dengan pernyataan semacam ini membuat kita MENUNGGU keindahan itu hadir. Kendatipun, apa yang ditunggu itu bisa TERASA LAMA dan MELELAHKAN.

Jadi, SABAR itu bukan seberapa lama kita MENUNGGU, SEBERAPA BERAT KITA DITEKAN, SEBERAPA PAHIT KITA DI UJI. Tapi seberapa hebat tekanan itu mampu mengasah kita mencipta gagasan dan keterampilan diri untuk lepas dari tekanan tersebut. Dan di saat itu pula kita berhasil menemukan SOLUSI, laksana cahaya muncul di ujung terowongan yg gelap.

BERSYUKUR, BERDOA lah meminta pada TUHAN ALLAH,  SANG MAHA PENCIPTA menanamkan KEBIJAKAN dalam HATI NURANI dan KESABARAN dibungkus DAMAI DI HATI. (Mang Ucup & Danny M Butars).

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 
IMLEK AGAR KITA MELEK 23 Jan 2020 05:21 WIB

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia