KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
KAMI MASIH PUNYA RASA MALU 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
DESAINER SANG PEMUJA SETAN! 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
ROHANI

BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 23-Mei-2020, 12:40:43 WIB

KabarIndonesia - Sudah hampir empat bulan lamanya neger ini dilanda bencana musibah pandemi Covid-19 hingga mempengaruhi perjalanan hidup penduduk. Puluhan ribu warga yang terinfeksi virus, bahkan ratusan orang yang sudah meninggal di hampir seluruh provinsi dan daerah.

Melihat banyaknya warga yang terpapar virus yang mematikan ini dan mengantisipasi penyebaran-penularan yang lebih luas, Pemerintah telah menetapkan kebijakan protokol kesehatan, social distancing-physical distancing, stay at home work from home, bahkan menerapkan PSBB (lockdown versi Indonesia).

Berbagai kebijakan yang diterapkan dalam rangka mencegah meluasnya ternyata berdampak pada kehidupan keseharian bahkan psycho sosial masyarakat. Timbul rasa ketakutan, kecemasan yang amat besar yang mungkin berujung pada munculnya penyakit di tubuh seseorang.

Namun demikian, sebagai orang beragama-beriman, kita tidak boleh kalah. Hati dan pikiran kita tidak boleh menyerah begitu saja. Pada saat PSBB Corona ini ini sebaiknya kita ikhlas mengisolasi diri di rumah, dan memanfaaatkan waktu isolasi ini dengan aktifitas yang bermanfaat.

Salah satu yang utama sebagai orang Kristen adalah, bagaimana kita semakin intensif mendekatkan diri kepada Tuhan, dengan tetap Berdoa (Ora et Labora) dan lebih banyak Membaca Alkitab (Sola Scriptura).

Sola Fide adalah keselamatan hanya didapatkan dari iman kita kepada Yesus; Sola Gratia adalah keselamatan adalah anugerah dari Tuhan; Sola Scriptura adalah kekuasaan tertinggi ada pada Alkitab (Wikipedia).

Berdasarkan riset dari Prof Dr Jeffrey Leven dan Dr David Larsen (Washington Times, 30 Juli 1996), dilaporkan bahwa apabila orang membaca Alkitab secara teratur, ini bukan saja baik bagi jiwanya, namun juga baik bagi tubuhnya.

Mereka melakukan penelitian terhadap lebih dari 500 orang, selama berbulan-bulan. Ditemukan bahwa pada mereka yang membaca Alkitab secara teratur:
1. Mempunyai tekanan darah lebih rendah
2. Tingkat depresi lebih rendah
3. Lebih sedikit penderita penyakit jantung.
4. Jarang kecanduan obat maupun alkohol
5. Jarang terjadi perpecahan dalam perkawinan
6. Tingkat kesehatannya jauh lebih baik

Dan berdasarkan laporan dari Religion in American Life, para peneliti menemukan bahwa mereka yang sering membaca Alkitab, mempunyai kemungkinan 50% jauh lebih banyak untuk menolak obat-obatan yang terlarang, Di samping itu di tempat pekerjaan, mereka memiliki tingkat produktivitas yang lebih tinggi di atas rata-rata dibanding mereka yang tidak pernah membaca Alkitab.

Di penjara "Lewes Remand Prison" di Inggris, pendetanya telah berhasil menobatkan sekitar 600 orang napi, setelah mereka membaca Alkitab selama berbulan-bulan. Mereka memberikan kesaksian "Bahwa Alkitab itu ternyata lebih baik daripada nge drug!"

Kagak percaya - buktikanlah sendiri !

Suatu malam di tahun 1989 dua orang salesman keliling, John Nicholson dan Samuel Hill, bertemu di sebuah hotel. Dalam percakapannya ternyata mereka mempunyai gagasan yang sama, yakni alangkah baiknya apabila ada Alkitab di dalam kamar hotelnya.

Oleh sebab itulah akhirnya mereka berdua bersama seorang rekan lainnya lagi, WJ Knight, membentuk satu yayasan untuk menyalurkan Alkitab ke hotel-hotel. Yayasan mereka diberi nama "Gideon." Nama Gideon diambil dari Kitab Hakim-Hakim 6 & 7.

Mereka bukan saja menempatkan Alkitab di hotel-hotel, melainkan juga di rumah sakit, penjara maupun gedung-gedung asrama lainnya. Hampir di seluruh Hotel di Eropa maupun di USA, Anda akan selalu menemukan Alkitab dari Gideon di laci kamar hotel Anda.

Dari cerita dan hasil penelitian diatas ternyata memang dengan membaca Alkitab (Firman Tuhan), iman kita semakin kuat kepada Tuhan Yesus yang menyelamatkan hidup kita (sola fide); dan senantiasa memberi anugerah Kasih Nya pada umat manusia ( sola gratia).

Imanmu menyelamatkanmu dari persoalan covid-19 dan problem lainnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia