KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Batik adalah Indonesia 13 Okt 2018 19:47 WIB

Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 

Anies Baswedan Resmikan Gedung Baru HKBP Semper

 
ROHANI

Anies Baswedan Resmikan Gedung Baru HKBP Semper
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 30-Okt-2017, 14:01:35 WIB

KabarIndonesia - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Semper adalah gedung pertama yang dia resmikan usai dilantik sebagai Gubernur Jakarta yang baru.
 “Jauh sebelum saya akan dilantik jadi Gubernur DKI Jakarta, bang Donald Sihombing sudah menghubungi saya untuk bersedia meresmikan pembangunan gereja HKBP Semper dan saya iyakan, bahkan 1 hari sebelum dilantik bang Donald mendatangi saya lagi untuk mengingatkan dan saya katakan saya akan datang,” ungkap Anies dihadapan ribuan jemaat yang hadir di gedung serba guna HKBP Semper, Minggu (29/10/2017) siang.

Di acara terpadu Pesta Pembangunan, Pesta Gotilon dan Peresmian Gedung Baru Gereja dan Serba Guna HKBP Semper Ressort Semper tersebut Anies juga mengaku sudah akrab sejak dahulu dengan orang Batak, khususnya HKBP. “Ini belum pernah saya ungkapkan tetapi ini kenyataan bahwa saya pernah memiliki asisten pribadi yang adalah cucu dari seorang mantan Praeses HKBP. Saat masa kampanye kemarin dia bahkan pernah berkeluh kesah ke saya kalau dia terus dibully karena membantu saya,” ungkap Anies lagi.
Menurut Anies, orang Batak memiliki karakter yang baik, di antara soal komitmen dan bicara apa adanya dan memiliki semangat kebersamaan atau gotong royong. “Orang Batak kalau ngomong terang-terangan apa adanya tidak dibuat-buat, bersahabat dengan hati. Yang saya tahu pembangunan gereja HKBP tidak pernah dibangun oleh satu orang, tetapi oleh seluruh jemaat, dana dikumpulkan bersama dan lainnya, ini semangat gotongroyong yang memang harus kita lestarikan sebagai bangsa Indonesia,” jelasnya.
Setelah menandatangani prasasti peresmian gedung gereja, Anies diulosi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) HKBP, Pdt. Dr. David Sibuea serta bernyanyi bersama lagu “Situmorang”.
Turut hadir mendampingi Anies antara lain Walikota Jakarta Utara Murad Husein, Lurah Semper Benhard Sihotang, Kadis Dikmental Pemprov DKI Jakarta, Ketua RW dan RT setempat serta tokoh masyarakat. 
Dalam sambutannya sebelum mengulosi (memberi ulos) Gubernur DKI Jakarta, Sekjend HKBP, David Sibuea mengatakan bahwa jemaat HKBP Semper bersyukur kalau gedung gereja mereka bisa diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta yang baru saja dilantik.
Dia juga berharap gereja HKBP Semper segera “diompoi” (diberkati dan dikukuhkan) oleh pimpinan HKBP. “Sebagai warga masyarakat, kepada seluruh jemaat mari mendukung pemimpin, penataan dan pembangunan Jakarta,” imbau Sekjend HKBP.
Kepada Anies Baswedan, Sekjend HKBP mengatakan bahwa orang Batak omongannya bisa dipegang (dipercaya) “Sekali bersahabat selamanya bersahabat,” katanya.  “Sekalipun beda agama dan suku, NKRI harga mati,” tambahnya.
Turut juga hadir di acara tersebut Anggota DPR-RI dari fraksi PDI-P Effendi Simbolon bersama rombongan Koor Ama HKBP Menteng, kontraktor pembangunan gereja HKBP Semper Donald Sihombing, pendeta fungsional HKBP Distrik Jakarta dan para pendeta dari berbagai gereja HKBP di Jakarta.
Selain menyumbang dana, Effendi Simbolon dan koor Ama (kaum Bapak) HKBP Menteng Jalan Jambu berkesempatan menyanyikan lagu dan dilelang. Effendi sendiri dalam beberapa lagu tampil sebagai solois di paduan suara koor Ama HKBP Menteng.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Bakul Kejujuran 17 Okt 2018 13:02 WIB

 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia