KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
ROHANI

Agama Nano Nato
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 30-Mei-2020, 00:58:36 WIB

KabarIndonesia - Anda boleh marah, mengutuk (dalam hati) membaca judul tulisan, bahkan menuduh telah menghina agama. Tapi cobalah bertanya dan melihat kenyataan serta membaca apa yang ditulis disini.

Agama Nasrani (kristiani) itu adalah agama NANO-NATO, kenapa? Bukan sajs rasanya yang "RAME", tetapi alirannya pun sangat "RAME SEKALI", karena tidak ada agama di dunia ini yang memiliki aliran sedemikian macam-macem.

Berdasarkan info dari mbah Google, minimum ada 100.000 aliran gereja kristiani, bisakah anda memilih yg mana gereja yg benar?

Misalnya bisakah saya memilih gereja aliran ANGKOT dimana sang pendeta minimum seminggu sekali bolak-balik berkunjung ke sorga untuk minum kopi bareng dgn Tuhan Yesus. Atau memilih gereja yg udah KEBELET ingin buruan pulang mudik ke Sorga dgn cara memberikan Baygon sebagai anggur perjamuan suci.

Ini bukannya bodor melainkan telah terbuktikan dimana sang Pendeta sebagai Tour Leader (Agen Angkot) mengajak jemaatnya untuk buruan "koit" bareng secara berjemaat githu lho!

Kita semua boleh mengaku kristiani, percaya kepada Tuhan yang sama, dan menggunakan Alkitab yang sama, tetapi masalah aliran gereja itu masalah lain lagi Bung! Walapun kita sama-sama kristiani, gereja kita tidak sama-seperti bumi dan langit.

Bahkan Tuhan-nya pun bisa beda; misalnya ada Tuhan gembel bin melarat atau ilahinya dari aliran pengemis Kaypang vs Tuhan dari Wong Sugih!

Namun, "bad or wrong is my church!". Inilah pandangan banyak orang terhadap gerejanya. Pokoknya jangan coba-coba mengkritik apa pun mengenai gereja saya, sebab kritik bisa dianggap sebagai penghinaan atau pelecehan. Kalau perlu harus dibayar dengan darah!

Lihat saja, berapa banyak pernikahan yang gagal karena sang pria dan si gadis dari gereja yang berbeda. Maklum, karena sudah ada undang-undang tak tertulis, bahwa aliran A sebaiknya tidak menikah dengan aliran B, walaupun sama-sama beragama kristiani. Lucu, kan?

Bahkan lihat saja di Irlandia Utara, sudah bertahun-tahun umat kristiani saling bunuh karena masalah perbedaan aliran gereja.

Kebanyakan anggota gereja merasa alirannya lah yang "terhebat", sedangkan lainnya adalah aliran Sapi Duduk-BULSIT.

Kalau kita dengar si A dari gereja aliran lain, mungkin kita akan mencibirkan bibir, oh itu gereja orang yang "Rada-rada", karena mereka sering bicara ngawur tidak dimengerti oleh orang lain; seperti juga orang yg tidak waras dan kalau nyanyi pun agak liar, seperti di diskotik pakai jingkrak-jingkrak githu!

Sebaliknya, kalau kita dengar si B adalah anggota dari gereja Katolik, langsung dianggap, dicap suka menyembah berhala dan lebih mementingkan Bunda Maria daripada Yesus.

Dan banyak aliran gereja yang menilai bahwa di gerejanya selalu hadir Roh Kudus sehingga bisa bicara-mengucap kata-kata (yang tidak dimengerti orang lain), sedangkan di gereja lain hanya dihadiri roh Kudis!

Dan banyak pendeta menilai bahwa sebaiknya para Romo yang ada di dunia ini harus dimandikan dulu, karena mereka tidak pemah mandi benar alias jorok. Maklum, mereka hanya mendapatkan baptisan percik bukannya baptisan celup.

Jadi, banyak pendeta dan romo yang merasa terpanggil untuk mentobatkan, bahkan membaptis romo atau pendeta dari aliran gereja lain, karena mereka menilai ajaran yang diberikan gereja lain itu sesat dan tidak alkitabiah-bahkan tak ada bedanya dengan agama kafir lainnya.

Kita harus mengakui bahwa ajaran kristiani seharusnya berdasarkan "KASIH". Namun kenyataannya, karena masalah "persaingan" gereja, perkataan "kasih" itu mereka lupakan.

Mereka saling menggosipkan dan saling menghakimi untuk memperebutkan domba-domba gemuk. Hampir setiap gereja memproklamirkan dirinya sebagai gereja yang paling benar berdasarkan Alkitab.

Namun perlu kita ketahui, yang dimaksud dengan "benar" itu adalah benar "berdasarkan penafsiran manusianya". Lihat saja sejarah gereja, sudah berapa kali mereka merombak peraturan yang seyogianya sudah benar namun kenyataannya harus dibenarkan terus menerus s/d saat ini

Bagaimana kita sebagai orang awam bisa menilai kualitas dari satu gereja yang benar?

Apakah bisa dinilai dari gedungnya yang megah? Apakah bisa dinilai dari jumlah aktivitas yang diadakan di gereja tersebut? Apakah bisa dinilai dari jumlah jemaat yang selalu hadir di gereja tersebut?

Saya yakin mereka mempunyai rumusannya masing-masing untuk menilai kualitas dari satu gereja. Kendati kebanyakan rumusannya itu tidak bisa diterapkan di semua aliran gereja, karena berbeda-beda dan harus dilihat dari kacamata siapa yang membuat rumusannya.

Apakah Bapak Paus di Roma, apakah saya, anda?

Kenapa rumusan dan aturan gereja yang dibuat oleh Paus tidak bisa diterima oleh umat gereja Prostestan dan sebaliknya? Apakah rumusan dan aturan yang dibuat oleh Paus atau Pendeta itu sesat atau ngawur? Manusiawi to?!

Kia umat kristiani merasa bangga, bahkan mengaku, bahwa Alkitab umat kristiani itu adalah Alkitab yang paling jempol di kolong langit tiada keduanya

Namun kenyataan pahit yang harus kita terima, tenyata Alkitab tidak mampu dan tidak bisa memberikan rumusan tentang "gerejanya sendiri", yang bisa diakui oleh semua aliran gereja! Apakah itu karena Alkitabnya yang tidak benar ataukah manusianya yang GO-BLOCK BIN DUNGU?

Kalau kita jujur, jangankan rumusan tentang aliran gereja, aturan tentang CARA BERDOA saja ora ono alias tidak ada!
Jadi, tidaklah salah kalau saya menilai bahwa gereja orang kristiani adalah gereja Nano-Nano!

Namun Puji Tuhan ternyata dalam satu HAL mereka semuanya SEPAKAT, bahkan meng AMINI 100%; dimana setiap JEMAAT WAJIB bayar PERPULUHAN, masalahnya NO MONEY – NO CHURCH lah, disamping itu mana ada TUHAN GRATISAN BRO!. Selamat merenung di akhir pekan.(MU- The Drunken Priest)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia