KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

ASN dan Kepala Desa serta Tim PKK Kecamatan Simanindo Samosir Rayakan Natal
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 23-Des-2017, 13:51:41 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Camat Simanindo Dapot Simbolon, SE bersama Unsur Muspika Kapten Inf S.Simanullang (danramil 02) dan AKP Nahampun (kapolsek) hadir dalam Perayaan Natal Kecamatan bersama Tim Penggerak PKK kec.Simanindo, pada hari Sabtu (23/12) di halaman depan kantor Camat Simanindo, Ambarita.

Dengan tema: "Yohannes 1: 9, Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang sedang datang ke dalam dunia", dan sub tema "Natal membawa terang dan damai dalam segenap pekerjaan dan pelayanan kita" , acara berlangsung dengan baik, lancar dan hikmad kendatipun waktu mulainya mundur dari jam 09.00 ke jam 11.00 wib.

Acara perayaan Natal yang diawali dengan ibadah/kebaktian sekaligus penyampaian kabar baik 'firman Allah' oleh para liturgis para Kepala Desa dan Ketua PKK desa, Camat/ibu, Danramil/ibu, Kapolsek/ibu, Sekcam/ibu, staf/pegawai kantor camat dan perangkat desa terdekat. Menyanyikan kidung pujian oleh duet ny. camat dan br.simbolon, koor dan vocal grup. Renungan Natal disampaikan Pdt. Herta Manik, STh, liturgis ibadah Gr. Marwan Simanjuntak dan doa syafaat oleh Sidabalok, sekdes Simanindo Sangkal.

Sebelum memasuki acara ibadah, terlebih dahulu disampaikan kata-kata sambutan. Ketua TP PKK ny. Dapot Simbolon br. Nainggolan, menyampaikan harapan dan himbauan semoga terang yang datang menguatkan dan menerangi hati umat Tuhan untuk berbuat yang terbaik dan dapat melayani masyarakat hingga memperoleh hidup yang lebih sejahtera.

Gajahmada Rumahorbo, tokoh masyarakat dan mantan Kepala desa Garoga menyambut dan menyampaikan selamat advent natal kepada peserta acara. Dia menghimbau masyarakat memberi dukungan penuh kepada pemerintah dalam membangun daerah. Tokoh masyarakat ini mengaku, sudah banyak dilakukan pembangunan oleh pemerintah. "Akhir-akhir ini perhatian pemerintah makin besar ke daerah kita di danau toba, tapi kita jangan sekedar menerima saja, tapi masyarakat perlu mendukung. Misalnya gerakan bersih-bersih, bersama memelihara lingkungan. Program pusat dengan membangun jalan nasional, pelabuhan ferry yang besar, ini bukti perhatian pemerintah yang menetapkan danau toba sebagai salah satu dari 10 kwsn wisata nasional. Kita harus mendukung, rela membebaskan tanah untuk kepentingan umum. Mari kita beri peran serta, dan saya berharap tahun depan membuat perubahan dan berkembang maju lagi." sebutnya.

Bersama Camat dan Kapolres sebagai Uspika, Danramil menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan kerja keras yang dilakukan berbagai elemen dan unsur aparat pada tugas masing-masing. Dia menegaskan, "makna tema perayaan ini bahwa kita sudah diterangi oleh kasih Tuhan, maka dalam tugas pekerjaan masing-masing sebagai aparatur, kita hendaknya membawa terang dan damai, kita menjadi cahaya terang di sek8tar kita. Mari rayakan Natal dalam suasana hikmat, damai dan suka cita." himbaunya.

Usai kata sambutan, acara ibadah segera dimulai dengan penyalaan lilin oleh Camat dan Uspika, Ketua TP PKK kec., Ketua panitia Hartopo Manik SSTP yang juga sekcam Simanindo, Pengkhotbah dan tokoh masyarakat.

Pengkhotbah Pdt.Herta Manik dalam renungan Natal menyampaikan jika terang Tuhan telah datang dan ada dalam kehidupan manusia dan bersinar. Lalu aparatur menjadi pemancar terang melalui kinerja pelayanannya yang semakin baik dan makin berkualitas. Disiplin harus dimulai dari diri kita sendiri, disiplin pribadi terutama disiplin waktu (on time) yg buat orang Batak sering sulit dilakukan.

"Bagaimana kita menjadi duta Allah membawa terang kepada dunia, jika kita sendiri belum menjadi terang. Menjadi terang dapat ditunjukkan dengan ketulusan mengabdi, melayani dgn tugas pekerjaan kita, jabatan kita, melaksanakan perkara-perkara kecil. Dengan terang kita mampu menghadirkan kejujuran, kenyamanan-keamanan, kesejahteraan, untuk itu kita harus saling menopang, bahu membahu, yg kuat membantu yg lemah." urai Ibu Pendeta.

Dilanjutkannta, "Jadi Natal ini bukan sekedar seremoni biasa seperti dilakukan orang lain. Ibu-ibu PKK menjadi cakap dan terampil, tidak hanya cantik. Mari kita evaluasi diri, bagaimana Natal membawa perubahan dalam hidup dan pekerjaan kita. Seperti disampaikan Sekcam kita berliturgi adalah menyampaikan berita kabar baik Allah dan menjadi momen perenungan diri. Sekali lagi, disiplin, tugas dan tanggungjawab, harus mulailah dari diri kita, para pejabat aparat menghadirkan damai, sejahtera, kasih, dengan terang Yesus, jadilah terang dimulai dari diri sendiri, Amin." pungkas pendeta Herta mengakhiri khotbahnya.

Usai ibadah dan liturgi Natal, seluruh peserta diundang makan bersama dan selanjutnya ramah tamah, sekaligus ucapan selamat menempati tugas baru kepada Danramil Simanindo Kapten Inf. S.Simanullang yang pindah tugas menjadi Danramil Palipi, Kab.Samosir. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia