KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJerman Bahas Larangan Berjilbab buat Anak TK dan SD oleh : Kabarindonesia
24-Mei-2019, 14:50 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jerman bergulat dengan fenomena jilbab di kalangan siswa taman kanak-kanak atau sekolah dasar. Kebiasaan tersebut dinilai mempersulit proses integrasi. Tapi apakah larangan serupa di Austria adalah langkah bijak?

Perdebatan tentang larangan jilbab di sekolah dasar di Jerman
selengkapnya....


 


 
BERITA ROHANI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB


 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
ROHANI

281 Orang Peserta dan Official Kontingen Sumut Ikuti Pesparawi Nasional XII di Pontianak
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 28-Jul-2018, 11:35:18 WIB

KabarIndonesia - Medan, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional ke 12 yang akan berlangsung 30 Juli-4 Agustus 2018 di Pontianak Kalimantan Barat, akan diikuti kontingen Provinsi Sumatera Utara. Demikian informasi Ketum kontingen Pesparawi Sumut Jadi Pane kepada pewarta kabarindonesia.

Disampaikannya, acara pelepasan dan pemberangkatan resmi kontingen dilakukan Pj Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo melalui Kesatpol PP Sumut Anthony Siahaan, dan diawali dengan doa bersama di Aula Martabe kantor Gubernur Sumatera Utara, Sabtu (28/7) siang.

Pada acara tersebut, Pj Gubsu berpesan kepada 12 kelompok/kategori lomba yang mewakili Provinsi Sumatera Utara, agar mengikuti semua tahapan pertandingan dengan sportif serta menjaga nama baik Provinsi Sumatera Utara.

“Mari kita tunjukkan kepada masyarakat luas bahwa Provinsi Sumatera Utara adalah gudangnya penyanyi Indonesia. Namun yang terpenting pertandingan Pesparawi ini tidak sebatas juara, melainkan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Untuk itu Pj Gubsu berharap agar Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Sumut terus menjalin kebersamaan dengan instansi pemerintah guna melakukan pembinaan sehingga kegiatan Pesparawi berlangsung terus secara berkesinambungan.

“Jika LPPD lalai melakukan pembinaan maka akan ditinggalkan kegiatan kerohanian yang cukup mulia ini, dan akan lari kepada kegiatan-kegiatan lain yang belum tentu sesuai dengan seni dan budaya Kristiani atau agamais." sebut Anthony.

"Jadi kami dari pemerintah meminta kepada LPPD Provinsi dan daerah-daerah yang ada di Sumut, agar terus menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah untuk mengajak masyarakat meninggalkan kegiatan-kegiatan yang negatif dan meningkatkan berbagai kegiatan yang ada dalam Pesparawi,”harapnya.

Dalam acara ini, panitia pemberangkatan menampilkan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dari kabupaten Tapanuli Tengah, Paduan Suara Remaja dan Vocal Solo Anak usia 10-13 dari Kota Medan.

Sebelumnya, ketua umum LPPD Sumut, Jimmy Pasaribu dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta yang mewakili kontingen Provinsi Sumut sebanyak 281 orang sudah termasuk official. Untuk hari ini (28/7) yang berangkat adalah kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Paduan Suara Remaja (PSR) dan Paduan Suara Anak (PSA), sedang untuk esok hari (29/7) akan berangkat Paduan Suara Wanita (PSW), Paduan Suara Pria (PSR), Vocal Group, Vocal Solo Anak, Paduan Suara Etnik berserta para officialnya masing-masing.

Dikatakan Jiimy, bahwa beberapa hari sebelumnya Ketua Umum Keberangkatan Kontingen Peparawi Sumut, Jadi Pane bersama dengan beberapa orang official sudah berangkat terlebih dahulu ke Pontianak guna mempersiapkan segala sesuatunya.

“Kami dari LLPD Provinsi Sumatera Utara mengucapkan terimakasih kepada Pemprovsu, Kementerian Agama Provinsi Sumut yang sudah membantu anggaran keberangkatan tim dari Sumut ini. Demikian juga dengan Kepala Daerah beserta LPPD se-Sumut yang sudah turut berjuang untuk kesuksesan keberangkatan kontingen Provinsi Sumatera Utara ke Pesparawi tingkat Nasional 2018. Kiranya kita dapat meraih yang terbaik,” harap Jimmy.

Dikabarkan, acara ini turut dihadiri perwakilan PGI Wilayah I Sumut Pendeta Eben Siagian, Pendeta Gozali mewakili PGPI Sumut-Aceh, para Panitia Provinsi Sumut dan Official, ketua LPPD Tapteng Jannes Maharaja, Ketua Umum LLPD Sibolga Marojahan Panjaitan, dan mewakili LPPD Kota Medan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Air Danau Toba Tercemar Berat 24 Mei 2019 15:17 WIB


 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia