KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PARIWISATA

Wisatawan Kapal Pesiar Superstar Libra Kunjungi Pulau Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 19-Apr-2018, 11:24:56 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Kapal pesiar mewah Cruise Super Star Libra yang membawa wisatawan mancanegara, untuk kedua kalinya bersandar di pelabuhan internasional Kuala Tanjung, kabupaten Batubara, Sumatera Utara, pada Kamis (19/4) dinihari sekitar pukul 04.00 WIB. Demikian disampaikan Andhy Marpaung, Staf Kemenpar melalui japri Whatsapp kepada kabarindonesia.com.

Disampaikannya, kunjungan 120 orang wisatawan ini disambut dan difasilitasi Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). Buat Sumatera Utara, sandarnya kapal pesiar ini menjadi sejarah dan sangat bernilai karena ini merupakan Kapal Pesiar pertama yang bersandar di Kuala Tanjung, Sumut saat giat-giatnya destinasi utama Danau Toba dibenahi.

Menurut Dirut BPODT Arie Prasetyo, kedatangan kembali wisatawan kapal pesiar itu menjadi sinyal positif bagi sektor kepariwisataan di Sumatera Utara, khususnya Danau Toba.
"Ini menandakan pihak manajemen kapal pesiar Super Star Libra puas atas kunjungan pertamanya kemarin. Baik dari segi infrastruktur maupun destinasi yang ada di Sumatera Utara," kata Arie.

Pada kunjungan kedua, kapal pesiar ini membawa 1.300 orang wisatawan yang didominasi turis dari Malaysia, Singapura dan Australia. Kali ini 120 orang wisatawan dibawa ke kawasan Danau Toba, mengunjungi pulau Samosir ini didampingi oleh pak Dito dari BOPDT.

Sesampainya di Parapat, mereka istirahat sejenak di hotel Inna, kemudian dengan menumpang kapal kayu wisata (dinding terbuka) mereka berlayar menempuh jarak danau Parapat-Tomok sejauh 8 km atau waktu tempuh 40 menit, sambil menikmati keindahan danau dan alam sekitar.

Menurut Ombang Siboro, Kadis Pariwisata Samosir, wisatawan kapal pesiar ini disambut hangat dengan tortor/tarian oleh Pokdarwis Tomok dan Dinas Pariwisata Samosir di pelabuhan pariwisata Tomok. Terlihat saat penyambutan, para penari tortor tetap semangat meskipun menari dibawah terik sinar matahari. Selanjutnya dari dermaga, para wisatawan berjalan melintasi 'souvenir shop' di kiri kanan jalan menuju objek wisata, dengan wajah ceria dan senang.

"Mereka hanya memiliki waktu sedikit di Samosir, namun waktu yang sangat singkat itu mereka isi dengan mengunjungi Makam Tua Raja Sidabutar dan menyaksikan tortor Sigale-gale. Mereka sangat menikmati suguhan atraksi budaya tersebut, bahkan ada yang ikut menari bersama para penari (panortor)," sebut Siboro.

Usai menyaksikan pagelaran tortor Sigalegale dan tarian bersama, wisatawan kembali ke kapal sembari berbelanja souvenir di sepanjang jalan menuju dermaga Tomok.

Bagi mereka perjalanan ke Samosir sangat berkesan, dikarenakan mereka tidak hanya merasakan sensasi berada ditengah lautan tetapi mereka juga dapat merasakan nikmatnya berlayar di Danau Toba. "Ini sungguh luar biasa" kata salah seorang penumpang kapal pesiar yang berasal dari Australia.

Sementara itu, Arie Prasetyo mengapresiasi penyambutan yang dilakukan oleh Pokdarwis dan Dinas Pariwisata Samosir, dan berharap pemerintah daerah di kawasan danau toba selalu siap untuk menyambut wisatawan.

"Touris dari Kapal Pesiar Cruise Libra telah mengunjungi Samosir-Tomok dan telah disambut dan di host dgn baik oleh Pokdarwis, Dinas Pariwisata, Kades dan Pelaku Pariwisata Tomok. Semoga kunjungan ini menjadi paket reguler." tulis Arie di akun Whatsappnya.

Kadis Pariwisata, Ombang Siboro juga berharap demikian. "Semoga semakin besar peluang bagi kapal pesiar lainnya untuk menyandarkan kapalnya di Sumut, dengan begitu diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumut khususnya Danau Toba-Samosir".(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia