KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Tepat 45 tahun lalu, Argopandoyo Tri Hanggono dilahirkan di Kota Jakarta, sebagai anak ketiga dari pasangan W. Sudaryo dan Martha Beetje.

Ayah dua anak ini memiliki ketertarikan pada dunia jurnalistik sejak mengikuti kegiatan penerbitan Warta Yohanes
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Taman Kota Waduk Pluit Jakarta Gelar Festival Seni Budaya Nusantara

 
PARIWISATA

Taman Kota Waduk Pluit Jakarta Gelar Festival Seni Budaya Nusantara
Oleh : Unggul Sagena | 02-Mar-2017, 07:00:00 WIB

KabarIndonesia - Kementerian Pariwisata RI mendukung penyelenggaraan Festival Seni Budaya Nusantara dengan tema Indonesia Bersatu dalam Cita dan Rasa di Taman Wisata Waduk Pluit, pada hari Minggu, 26 Februari 2017. Acara ini didukung banyak pihak terutama Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Para pihak yang hadir mendukung acara ini antara lain dari Pemda DKI Jakarta diwakili Asdep Bidang Pariwisata H. Eldi dan Asdep Bidang Budaya Usmayadi. Turut hadir Walikota Jakarta Utara diwakili Seko dan Kasudin Parbud DKI Matnasir, Bidang Promosi Wisata Budaya, Asdep Segmen Pasar Personal, Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata RI.

Jajaran lain yang terlibat adalah Kadis Parbud diwakili Kabid Seni Budaya Ahmad Yani, Kepala Pengelola Taman Kota Waduk Pluit Indra, serta Camat, Kapolsek, Danramil Penjaringan, dan Lurah Pluit serta ribuan pengunjung yang memenuhi area acara. 

Acara ini diawali persembahyangan dan doa untuk perdamaian dan kesatuan bangsa, kemudian pelepasan satwa di taman waduk pluit yaitu burung, belut, ikan lele dan kura-kura. Acara lain yang menambah kemeriahan festival seni budaya nusantara ini adalah Senam Massal diikuti 600 peserta, Pertunjukan barongsai, liong, dan tarian nusantara.  Tidak ketinggalan musik keroncong tugu, gambang kromong, topeng Betawi, dan lenong Betawi menjadi sajian seni budaya yang ditampilkan.

Karena bertepatan dengan Cap Gomeh, acara yang berlangsung pekan lalu ini juga menyelenggarakan festival wisata kuliner dengan makanan khas Lontong Cap Go Meh bersama. Diharapkan, acara ini dapat mengangkat dan menyosialisasikan taman wisata waduk pluit sebagai salah satu destinasi wisata di DKI Jakarta.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017oleh : Rohmah Sugiarti
12-Okt-2017, 06:52 WIB


 
  Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017 Hong Kong Cyclothon kembali di tahun ketiga, tepatnya pada hari Minggu, 8 Oktober kemarin. Diikuti sekitar 5.000 pesepeda dari seluruh pelosok dunia. Tujuh belas tim balap profesional akan berlaga di UCI Asia Tour Class 1.1 Road Race pertama di Hong
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Danau Toba Bukan Danau Tuba 14 Okt 2017 05:14 WIB


 

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia