KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKementerian Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja tahun 2017 oleh : Rohmah Sugiarti
20-Jul-2017, 05:23 WIB


 
 
KabarIndonesia – Jakarta,  Kementerian Ketenagakerjaan (19/7) kembali memberikan penganugerahan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk tahun 2017 di Hotel Bidakara Jakarta.  Adapun penghargaan yang diberikan meliputi penghargaan kecelakaan nihil, SMK3, program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di tempat kerja, Pembina
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Perumpamaan 17 Jul 2017 13:12 WIB

Why Should I Go Through?. 30 Jun 2017 11:05 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PARIWISATA

Samosir Selenggarakan Festival Band 2017 Dimeriahkan Band Cokelat Jakarta
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 13-Mei-2017, 18:18:34 WIB

KabarIndonesia – Samosir, Setelah sukses menyelenggarakan Festival Gondang Naposo tahun 2017 pada tanggal 29-30 April 2017 yang lalu, Pemkab Samosir kembali menggelar Festival Band Samosir 2017 pada tgl.12-13 Mei 2017 di pantai bebas Pasir Putih Parbaba‎, Kecamatan Pangururan, Samosir. Grup band yang mengikuti festival ini berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara dan pada hari terakhir dihibur grup band terkenal Band Coklat dari Ibukota Jakarta.

Kadis Pariwisata Samosir, Ombang Siboro yang membuka langsung festival dalam sambutannya mengatakan bahwa Festival Band Samosir 2017 adalah rangkaian dalam event tahunan Horas Samosir Fiesta (HSF), sebagai perwujudan seni kreatifitas masyarakat khususnya anak muda dibidang musik. "Kedatangan kita untuk tampil di pentas besar hari ini. Tampikan musik anda sebaik- baiknya. Saya berharap juri menilai peserta secara independen, objektif dan tanpa intervensi. Kita berharap setiap tahun, penyelenggaraan Samosir Band Festival akan lebih baik lagi khususnya untuk kemajuan industri musik Indonesia," ucapnya di atas pentas.

‎Menurutnya kegiatan ini akan terus dilakukan kabupaten Samosir setiap tahunnya. Selain untuk menyalurkan bakat di bidang musik, kegiatan ini juga diharapkan mampu menarik wisatawan datang ke Danau Toba khususnya ke Samosir sebagai daerah tujuan wisata berbasis geopark kaldera toba. "Selamat kepada seluruh peserta yang akan berlaga memperebutkan juara, dan selamat datang kepada Band Coklat di bumi ‘Negeri Indah Kepingan Surga’ Samosir," tandasnya.

Menurut Siboro, event Festival Band 2017 adalah salah satu event dari rangkaian Horas Samosir Fiesta, akan memperebutkan trophy, uang tunai puluhan juta rupiah. Akan menjadi ajang lomba sekaligus menemani pengunjung saat liburan dan nyantai di Samosir. "Negeri Indah Kepingan Surga’. “Festival ini merupakan salah satu event yang sudah kita susun di kalender pariwisata Samosir (Calendar Event of Samosir) pada tiap tahunnya,” ujar Ombang Siboro kepada pendahulunya mantan Kepala Dinas Pariwisata Melani Butarbutar, saat menyaksikan festival gondang naposo, Minggu (30/4) di pasir Putih Parbaba, Pangururan.

Usai acara pembukaan, Kepala Dinas Pariwisata Samosir Ombang Siboro melalui Kabid Promosi Robintang Naibaho kepada media yang hadir di lokasi menjelaskan bahwa Festival Band 2017 diikuti sebanyak 28 Group Band dari bebagai kabupaten/kota di Sumatera Utara, seperti kota Medan, Deliserdang, Tobasa, .

Dijelaskannya, pada Samosir Band Festival 2017 peserta wajib menyanyikan lagu ciptaan sendiri dengan ketentuan, lirik tentang Samosir, durasi lagu maksimum 8 menit, original (asli) dan satu lagu pilihan. Lagu Pilihan yang ditetapkan di antaranya Samosir Negeri Indah Kepingan Surga (Charles Malau), Horas Samosir Najogi (Lundu Situmorang), Pulo Samosir (Nahum Situmorang), Samosir Nauli (Abadi Trio), Sinanggar Tullo (Tilhang Gultom), Sitara Tillo (Viky Sianipar). Anakhon Hi Do Hamoraon (Nahum Situmorang), Lisoi(Nahum Situmorang) serta lagu Alusi Au(Viky Sianipar). “Lagu pilihan dapat di aransemen tanpa menghilangkan makna lagu," ujar Naibaho.
 
Pantauan pada pelaksanaan festival, peserta yang telah mendaftar dipanggil satu persatu untuk tampil sesuai urutan. Masing-masing grup band menampilkan lagu wajib dan lagu pilihan dengan genre musiknya seperti reggae, rock, jazz dan lainnya bahkan ada yang menggunakan alat musik tradisional
.
Lebih lanjut disampaikan bahwa pihak penyelenggara melalui Event Organizer jauh hari telah mempersiapkannya lebih maksimal. Publikasinya telah dimulai sejak pencanangan Horas Samosir Fiesta pada bulan Januari 2017 yang lalu oleh Bupati Samosir di Jakarta. Untuk festival ini dipublikasikan melalui media flyer, baliho, poster dan dukungan sms gratis dari pihak Telkomsel.

Pihak Pemda Samosir melalui Dinas Pariwisata telah merancang acara Festival Band Samosir 2017 sebagai hiburan bagi wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara dengan menyaksikan aksi panggung band-band musik berlaga di pinggiran Danau Toba. "Pemenang berhak meraih uang tunai Rp20 juta, terbaik kedua Rp10 juta, terbaik ketiga Rp5 juta, 3 hadiah hiburan sebesar Rp3 juta, tropy etnic, sertifikat. Dan keputusan dewan juri tidak dapat diganggu-gugat," terang Robintang.

Kehadiran bintang tamu Cokelat Band dari Jakarta disambut baik masyarakat pengunjung dan peserta festival. Peserta mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Cokelat Band pada gala dinner (barbeque) dalam suasana sejuk di pinggir pantai. Saat penutupan festival, Sabtu (13/5) malam, Band Cokelat akan meramaikan ‘malam panggung hiburan’ bersama 3 grup band terbaik hasil seleksi festival. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
17 Gubernur Raih Pembina K3 Award 2017oleh : Rohmah Sugiarti
20-Jul-2017, 14:57 WIB


 
  17 Gubernur Raih Pembina K3 Award 2017 Penghargaan Pembina K3 di tingkat provinsi diberikan kepada 17 Gubernur, yakni Jawa Timur, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Jambi, Kalimantan Tengah, Bali, Lampung, Riau, Nangroe Aceh Darussalam
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 
Awas Anemia! 17 Jul 2017 13:12 WIB


 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia