KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit dan Tol Media (Sebuah Kesaksian Untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Sabang Menjadi Pusat Kegiatan Aceh Diving International Festival and Championship 2019

 
PARIWISATA

Sabang Menjadi Pusat Kegiatan Aceh Diving International Festival and Championship 2019
Oleh : Bang Rachmad | 11-Okt-2019, 08:01:34 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Pantai Gapang di Kota Sabang yang merupakan ujung paling Barat wilayah Indonesia. Dalam dua hari belakangan ini menjadi sorotan mata dunia. Kota Sabang memang terkenal dengan alam bawah lautnya yang indah seperti taman laut pulau rubiah, pantai gapang dan lain sebagainya.

Dinas Pariwisata Aceh bekerjasama dengan pemko Sabang, BPKS mengadakan acara Internasional tentang selam yang bertajuk, "Aceh Diving International Festival and Championship 2019." Bertempat di pantai Gapang Sabang, Minggu-Senin, 6-7 Oktober 2019.

Kegiatan ini memiliki tujuan yang sangat baik untuk meningkatkan arus wisata di Aceh, khususnya di Sabang. Pemko Sabang sangat mendukung sepenuhnya atas berbagai event atau kompetisi pariwisata digelar di Sabang.

Acara Aceh Diving International Festival and Championship 2019 dibuka secara resmi oleh Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional I Kementerian Pariwisata Reza Fahlevi yang kebetulan juga mantan Kadisbudpar Aceh.

Kepala Bidang Pemasaran Ramadhani mengatakan bahwa, "Aceh International Diving Festival dan Championship 2019 dengan tema “Lets Explore Sabang Wonderful Underwater” dilaksanakan untuk meningkatkan pariwista Aceh serta menciptakan pariwisata halal di Sabang."

Dimana Sabang memiliki berbagai tempat wisata seperti wisata sejarah, desa wisata, budaya, serta heritage destinasi cruise dan lainnya. Hanya saja bagaimana pemerintah mengelola dengan baik dan memasarkan ke kancah internasional.

Memang Sabang memiliki potensi besar bahari dan juga destinasi alam. Sekarang bagaimana meningkatkan potensi besar itu agar dikenal wisatawan.

“Salah satu cara diantaranya mengadakan atraksi-atraksi, event-event yang dapat menarik wisatawan datang ke Sabang. Pemerintah Kota Sabang bisa melakukan pemetaan dan tentunya berkoordinasi dengan Disbudpar Aceh,” ujar Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional I Kementerian Pariwisata Reza Fahlevi

Termasuk olahraga selam di Sabang, juga perlu ditingkatkan standarnya. Setiap tahun harus kita tingkatkan standar selam Sabang dengan cara mengadakan sertifikasi para diver di tempat-tempat usaha. Dan kewajiban kita untuk konservasi serta menjaga keaslian terumbu karang dan tempat yang dilindungi.

Dalam festival ini ada beberapa agenda yaitu lomba finswimming sejauh 6.000 meter untuk putra dan putri, lomba bouyancy yang terbuka untuk semua umur.

Selain itu ada juga acara Open Intro Dive bagi masyarakat umum dan Beach Clean up. Open Intro Dive bertujuan mengenal dan mendekatkan kegiatan menyelam kepada masyarakat serta lomba fotografi bawah laut dengan total hadiah sebesar Rp 33.500.000

masyarakat Aceh khususnya kota Sabang sangat gembira karena terselenggaranya acara Aceh Diving International Festival and Championship 2019, ini karena menjadi salah satu ajang promosi juga akan menjadikan Sabang semakin lebih hidup dan ramai dikunjungi wisatawan.

Selama kegiatan Aceh Diving International Festival and Championship 2019 berlangsung juga meningkatkan pendapatan masyarakat dalam sektor pariwisata seperti penginapan di Gapang dan Iboih, jasa rental sepeda motor dan mobil, penjualan souvenir, jasa tour guide dan travel. Jangan sungkan untuk datang ke kota Sabang yang indah.(*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia