KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Penggarapan Obyek Wisata di Maluku Utara Belum Prioritas

 
PARIWISATA

Penggarapan Obyek Wisata di Maluku Utara Belum Prioritas
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 20-Feb-2018, 03:01:06 WIB

KabarIndonesia - Halmahera, Provinsi Maluku Utara di belahan Indonesia Timur salah satu wilayah pemekaran yang masih terus menggeliat mengejar ketertinggalan dari propinsi lain yang lebih maju. Namun secara umum tampaknya wilayah produsen kopra ini belum menunjukkan kemajuan signifikan, kecuali pembangunan infrastruktur jalan yang lumayan bagus.

Reporter kabarindonesia Leonardo Ts Simanjuntak yang sudah sebulan lebih berada di Maluku Utara, belum melihat suatu peningkatan yang pantas dikedepankan untuk dibandingkan dengan provinsi tetangga yang lebih maju seperti Manado. "Memang terkesan sejak berdirinya provinsi Maluku Utara masih jalan di tempat, belum ada yang menjadi suatu keistimewaan yang patut ditonjolkan dibanding propinsi lain yang sudah maju pesat," kata seorang warga bernama Lumombo saat berbincang dengan KabarIndonesia di Sofifi, ibukota baru Provinsi Maluku Utara.

Sebagai kota yang baru berkembang Sofifi masih terlihat sibuk dengan geliat pembenahan di sana-sini. Dari Sofifi ke Ternate menggunakan jasa transportasi kapal feri dan perahu motor atau boat. Sedangkan transportasi udara antar provinsi saat ini boleh dari bandara Kuabang Kao atau Tobelo Halmahera Utara.

Propinsi Maluku Utara (Malut) memiliki potensi wisata pantai yang luar biasa tampaknya belum atau tidak dikembangkan untuk dijual menjadi sumber pendapatan daerah. Banyak view atau sudut wisata pantai yang memiliki potensi besar untuk dikelola sejauh ini masih tersembunyi karena belum terprogram menjadi sesuatu aset yang pantas jual. 

Beberapa potensi wisata pantai tersebut di antaranya potensi pantai di Tobelo,Galela, pantai Kao, Malifut, Sidangoli, Sofifi dan kawasan lainnya seputar Halmahera Barat dan Timur seperti juga halnya Pulau Morotai. Panorama indah terdapat di pantai Lovra Kao dengan teluk yang air lautnya cukup tenang. Di pantai ini bisa menikmati fajar menyingsing atau matahari terbenam saat cuaca bagus, panorama indah yang tidak kalah dari lokasi pantai lainnya. 

Sejumlah warga di Tobelo mengakui kalau sektor pariwisata belum menjadi prioritas dari program Pemprov Maluku Utara diperlukan sosok kepala daerah yang memiliki visi khusus pembangunan sektor pariwisata ke depan. Saat ini suatu keistimewaan Maluku Utara adalah kondisi infrastruktur jalan provinsi yang sangat mulus mulai dari Sofifi ke Tobelo lebih kurang 200 kilometer, nyaris tanpa ada jalan rusak. Keberadaan tambang emas NHM investasi asing di Halmahera Timur sangat strategis memberi kontribusi terhadap kemajuan propinsi penghasil ikan dan kelapa ini.(*)

Teksfoto: Pantai Kusu Lovra di Kecamatan Kao dengan panorama laut yang indah punya potensi menjadi obyek wisata



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia