KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Menu Aceh Sie Asap Localeco

 
PARIWISATA

Menu Aceh Sie Asap Localeco
Oleh : Bang Rachmad | 20-Feb-2020, 04:53:55 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Daerah Aceh kaya akan aneka menu masakan, salah satunya jenis olahan daging. Biasanya daging (sie) di Aceh dimasak kering atau dibuat kuah, direbus.

Bila anda menuju kawasan Batoh, di depan seputaran Bank Aceh Syariah unit kota Banda Aceh terlihat sebuah cafe yang bernama Taksim Cafe & Resto. Tempat santai dan untuk menikmati sajian khas Aceh ini dikelola oleh seorang mahasiswa Aceh yang pulang dari belajar di Turki.

Muhammad Reza Fahlevi sang owner mengaku sajian khas Aceh yang diluncurkan bermula dari potensi yang dimiliki daerah Aceh. Selepas studi dari Turki, Reza bercita-cita untuk membangun sektor ekonomi Aceh dengan berbisnis. Tidak mudah memang, bahkan hampir menyerah namun ada dukungan penuh dari kedua orangtua untuk bangkit.

Menurut Annisa selaku Manager Taksim Cafe & Resto. "Di Taksim Cafe & Resto ada menu istimewa yaitu Sie Asap Localeco.  Produk ini adalah jenis makanan berat berupa daging yang diasapkan. Produk tersebut menggunakan semua bahan baku yang bersumber dari masyarakat Aceh. Sie Asap Localeco ini juga terdiri dari 2 pilihan daging yaitu ayam dan sapi.

Sebagai pelengkap saat ini tersedia juga 6 pilihan sambal nusantara, mulai dari sambal mak meugang khas Aceh hingga sambal matah dari Bali. Satu porsi sudah dilengkapi dengan sayur, sup, kerupuk betawi, sambal, nasi dan Sie Asap itu sendiri. Harga Sie Asap Ayam Rp 19.000 dan Sie Asap Daging Rp 28.000.

Taksim Cafe & Resto diresmikan oleh Plt Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati, Minggu (16/2/2020) yang ditandai dengan adanya pemotongan pita. Kegiatan ini dibarengi dengan acara gathering dan launching Taksim Cafe & Resto. Beberapa orang pegawai Taksim Cafe & Resto juga menggunakan seragam khusus Turki.

Sebagai penerus estafet pembangunan maka pemuda harus memiliki jiwa persaingan dan semangat pantang menyerah. Dunia kewirausahaan akan mengajarkan hal itu. Semua jajaran Pemerintah Aceh diharapkan menggunakan produk IKM Aceh dalam setiap aktivitas kedinasan. Hal ini adalah sebagai bentuk dukungan agar UMKM Aceh mampu bangkit bersama dan berpartisipasi membangun Aceh.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia